Poster Mahasiswa IDS Berhasil Masuk dalam Proyek Organisasi PBB | IDS

Poster Mahasiswa IDS Berhasil Masuk dalam Proyek Organisasi PBB

poster anak ids

 

Salah satu Mahasiswa IDS | International Design School kembali menorehkan prestasinya di tahun 2018 ini. Ialah Amanda Dorotea Susanto, mahasiswa Jurusan Digital Design ini berhasil membawa harum nama baik IDS di kancah Internasional. Poster yang dibuatnya berhasil lolos dalam seleksi yang dilakukan oleh Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB). Dari Indonesia sendiri, hanya dua yang terpilih. Amanda Dorotea Susanto juga menjadi satu-satunya perwakilan dari International Design School (IDS).  Poster-poster tersebut telah dipamerkan di Spanyol pada 3 Mei-5 Juni 2018.

Diikuti oleh berbagai universitas dari 5 benua, beberapa negara yang ikut berpartisipasi, di antaranya Australia, Brazil, Kanada, Chile, China, Colombia, Denmark, Finlandia, Jerman, India, Indonesia, Iran, Irlandia, Meksiko, Mozambique, New Zealand, Peru, Rusia, Afrika Selatan, Swedia, Uruguay, USA, adan Venezuela. Sebanyak 33 poster terpilih tersebut dianggap memenuhi kriteria untuk mengajak masyarakat agar lebih bertanggung jawab dalam hal penggunaan plastik yang dapat menyebabkan polusi sampah plastik global di lautan. Poster yang dibuat oleh para mahasiswa ini adalah bentuk visual untuk membantu melestarikan bumi.

Proyek global ini diarahkan dan dikurasi oleh Prof. Helmut Langer. Ia adalah seorang desainer yang mengkhususkan diri di bidang sustainable conception dan desain visual untuk komunikasi global dan pernah menjabat sebagai Presiden dari  ico-D (International Council of Design).Tak hanya Helmut Langer, kolaborator lain yang ikut berpartisipasi dalam proyek ini berjumlah lebih dari 30 orang, dan yang mewakili dari Indonesia, ialah Evelyn Huang, Program Head dari Jurusan Digital Design dan Nikko Purnama, dosen di International Design School.

Nah, buat kalian yang mau melihat poster karya Amanda Dorotea Susanto ini, bisa dilihat pada website resmi PBB, yaitu di https://unworldoceansday.org/

 

 

Source:

1

 

Source link and pictures:

1

 

Posted in: Achievement, News

Comments (No Responses )

No comments yet.

DAFTAR SEKARANG