10 Analytics Platform untuk Analisis Performance Digital Marketing - IDS | International Design School

10 Analytics Platform untuk Analisis Performance Digital Marketing

Analisis performance digital marketing sebuah situs menjadi hal yang sangat penting untuk penentuan keberhasilan. Tidak hanya untuk tahu target audience dan audience behaviour, tapi analisis ini juga akan membantu kamu untuk membuat rencana yang lebih baik ke depannya. Tidak usah pusing harus mencari data di mana, karena performance digital marketing ini bisa kamu track dengan berbagai analytics platform, mulai dari yang gratis hingga berbayar. Lalu, apa saja tools untuk mengecek performance digital marketing? Check this out.

 

  1. Google Analytics

Google Analytics sudah pasti jadi tool yang paling banyak digunakan oleh digital marketer untuk menganalisis sejauh mana performance website yang dikelolanya. Selain bisa gratis, tool ini pun sangat mudah digunakan.

 

  1. Kissmetrics

Sama seperti Google Analytics, tool Kissmetrics juga digunakan untuk mengetahui sejauh mana performance website yang dikelola. Mulai dari audience behaviour, audience segmentation, hingga social media apa saja yang menjadi sumber traffic terbanyak.

 

  1. Keyhole

Tool ini membantu untuk mengetahui secara detail laporan traffic di berbagai platform sosial media seperti Twitter, Facebook, dan Instagram. Di sini kamu juga bisa menge-track hashtag, keyword, atau campaign yang sedang tren.

 

  1. AgoraPulse

AgoraPulse bermanfaat untuk menge-track analitik Twitter, Facebook, dan Instagram. Nilai unik lainnya yang dimiliki AgoraPulse adalah tool ini bisa beroperasi dengan beberapa bahasa seperti Bahasa Inggris, Spanyol, Prancis, dan Portugis.

 

  1. BuzzSumo

BuzzSumo bisa digunakan untuk tracking performance digital marketing di setiap platform sosial media. Selian itu, BuzzSumo juga bisa digunakan untuk mencari konten mana yang sedang tren dan relevan dengan keyword yang kamu cari.

 

  1. ContentMarketer.io

Tool yang satu ini akan membantu melihat seberapa banyak engagement yang kamu peroleh dari setiap konten yang kamu sebarkan. ContentMarketer.io juga akan membantu mencari tahu audience mana saja yang bisa dijadikan konsumen untuk produkmu.

 

  1. Edgar

Dengan membayar sekitar $50-$100 per bulan, kamu bisa menjadwalkan postingan sosial media secara otomatis dan menyimpan konten yang dibuat berdasarkan kategori-kategori. Edgar juga membantu untuk mengoptimalkan postingan kamu dengan cara memberi tahu kapan waktu yang tepat untuk interaksi dan sharing.

 

  1. Hootsuite

Hootsuite bisa digunakan untuk menjadwalkan segala postingan sosial media. Hootsuite juga menyediakan analytics tools yang bisa digunakan untuk menge-track engagement audience dan kinerja tim kamu.

 

  1. Quintly

Untuk mengukur ketangguhan situs milikmu dengan situs kompetitor, kamu bisa menggunakan Quintly. Tool ini mengetrack engagement platform sosial media melalui grafik dan membandingkannya dengan situs lawanmu.

 

  1. Cision

Tool ini membantu untuk memantau dan memperoleh data tentang apa yang dikatakan orang-orang mengenai produkmu. Tool ini juga membantu untuk menemukan audience yang tepat, menge-track engagement postingan sosial media, dan menganalisis dampak produkmu bagi audience.

(SK)

 

Source: 1 | 2 | 3

FI Source: pixabay.com

Posted in: Articles

Comments (No Responses )

No comments yet.

DAFTAR SEKARANG