10 Cerita yang Pernah Viral di Social Media Indonesia | IDS

10 Cerita yang Pernah Viral di Social Media Indonesia

Pengguna social media memang selalu punya cara tersendiri untuk bikin kehebohan. Apapun bisa dijadikan viral, tidak hanya di daerah asalnya tapi bisa meluas hingga ke ranah internasional. Cerita-cerita viral itu pun biasanya bersifat humoris, lucu, dan mengundang tawa. Mungkin memang itulah tujuan awal dibuatnya social media, yakni sebagai wadah refreshing dan tempat mencari hiburan. Nah, berikut ini 10 cerita yang pernah viral di social media netizen Indonesia.

  1. Gangnam Style

Siapa yang masih ingat dengan musik Kpop yang satu ini? Gangnam Style yang dibawakan oleh PSY ini jadi sangat viral, bahkan hingga mendunia karena gaya menarinya yang khas. Beat lagunya pun sangat asyik sehingga membuatnya disukai berbagai kalangan.

 

  1. Bom Sarinah

Masih ingatkah kamu mengenai peristiwa bom yang terjadi di Sarinah? Peristiwa mencekam ini bukannya menjadi hal yang menakutkan, tapi malah jadi hal yang lucu karena ulah netizen. Banyak orang membuat meme lucu tentang kejadian ini hingga akhirnya kejadian ini malah mendatangkan tawa, bukan rasa takut. Bahkan ada hashtag-nya juga, lho yaitu #KamiTidakTakut. Ada-ada saja, ya?

  1. Maju-Mundur Cantik

Artis kondang yang satu ini memang paling bisa membuat netizen tertawa karena ulah konyolnya. Beberapa waktu lalu, Syahrini sempat membuat video viral dengan gaya ngomongnya yang khas “Maju, mundur cyantiiik”. Sontak, banyak meme lucu berseliweran di dunia internet dengan ungkapan ‘maju-mundur cantik’-nya.

  1. Insiden Salah Kasih Mahkota

Insiden yang satu ini sempat viral di Indonesia karena bikin netizen miris. Pasalnya, ajang Miss Universe ini merupakan ajang bergengsi dan seharusnya insiden seperti ini tidak terjadi. Steve Harvey, pembawa acara saat itu menyebutkan pemenang Miss Universe adalah Miss Colombia yang ternyata salah. Pemenang sesungguhnya adalah Miss Philippine.

  1. Om Telolet Om

Ayo, siapa yang pada saat lagi hits ikut-ikutan bikin video atau nge-tweet ‘Om Telolet Om’? Pasalnya, postingan yang satu ini sampai terkenal ke kalangan para DJ luar negeri, loh. Zedd, The Chainsmokers, Marshmello, dan kawan-kawan sampai ikutan nge-tweet ‘Om Telolet Om’ lantaran banyak banget netizen yang menulis kata itu di akun sosial media mereka. Beberapa DJ pun sampai membuatkan lagunya. Kece ya orang Indonesia?

  1. Jaket Jokowi

Jaket Presiden Republik Indonesia juga sempat jadi viral karena dianggap keren dan stylish. Jaket bomber Zara ini digunakan Joko Widodo saat menggelar konferensi pers terkait demo 4 November 2016 lalu. Netizen bahkan membuat hashtag khusus yakni #JaketJokowi. Akibat dari keviralan ini, banyak online shop yang menjual #JaketJokowi karena tingginya permintaan.

  1. Awkarin

Nah, lain lagi dengan anak muda yang satu ini. Nama Awkarin muncul ke permukaan saat pertengahan 2016 silam. Anak muda yang satu ini terkenal karena tingkah lakunya yang agak sedikit nyeleneh. Tapi, di balik itu semua ternyata cewek yang masih berusia di bawah 20 tahun ini sudah sukses jadi enterpreneur, loh.

  1. Mannequin Challenge

Tren ini belakangan viral di kalangan netizen, bahkan seluruh dunia. Entah dari mana asalnya, mannequin challenge biasanya dibuat beramai-ramai bersama teman-teman dengan posisi diam seperti patung. Lagu yang digunakan pun ada theme-nya, yakni Rae Sremmurd – Black Beatles ft. Gucci Mane.

  1. PPAP

Video lucu PPAP (Pen-Pineapple-Apple-Pen) juga jadi viral akhir tahun kemarin. Lagu dan video ini dibawakan oleh Kosaka Daimaou, seorang komedian dari Jepang. Lagu PPAP tidak hanya viral di Indonesia, tetapi juga ke seluruh dunia.

  1. Petugas Pasukan Oranye

Baru-baru ini, netizen Indonesia dihebohkan dengan video singkat seorang Petugas Oranye atau petugas PPSU (Pekerja Penanganan Sarana dan Prasarana Umum) yang nyemplung ke got hitam untuk membersihkan got yang mampet. Akibat aksinya ini, netizen jadi sangat terharu dan respect terhadap petugas yang belakangan diketahui bernama Dadan Wiradana ini. Salute!

(SK)

Source: 1 2 3

Posted in: Articles

Comments (No Responses )

No comments yet.

DAFTAR SEKARANG