Inilah 10 Startup Indonesia Terbaik Yang Sedang Naik Daun | IDS

Inilah 10 Startup Indonesia Terbaik Yang Sedang Naik Daun

Bekerja di perusahaan start-up di Indonesia pada saat ini mulai banyak dilirik oleh sebagian besar pencari kerja, terutama bagi mereka yang baru lulus dari perguruan tinggi. Salah satu bidang start-up yang tidak bisa dipandang sebelah mata adalah start-up e-commerce Indonesia. Perkembangan e-commerce di Indonesia sangat pesat seiring dengan perkembangan di bidang teknologi yang pastinya menunjang kemajuan start-up Indonesia.

Dari sekian banyak start-up, dibawah tersaji daftar 10 start-up yang sedang ‘in’ di Indonesia saat ini:

  1. Tokopedia

Start-up e-commerce berbasis marketplace yang didirikan pada tahun 2009 oleh William Tanuwijaya dan Leontinus Alpha Edison ini menjadi start-up e-commerce Indonesia yang menduduki peringkat pertama versi www.startupranking.com, dimana terdapat peringkat terhadap sejumlah start-up lainnya di dunia. Selain jual beli online, Tokopedia saat ini juga melayani penjualan tiket kereta api, penjualan pulsa dan paket data, hingga pembayaran BPJS.

  1. Lazada Indonesia

Diakusisi oleh salah satu e-commerce terbesar dunia yaitu Alibaba milik Jack Ma menjadikan Lazada mampu menancapkan taringnya sebagai salah satu raksasa start-up e-commerce di Indonesia. Dengan pendanaan yang sangat besar, Lazada melakukan berbagai inovasi dan bahkan menuai keuntungan besar pada saat Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) yang berlangsung setiap akhir tahun.

  1. Bukalapak

Sama dengan Tokopedia, Bukalapak adalah salah satu raksasa e-commerce di Indonesia yang berbentuk marketplace. Para pemilik toko online di Bukalapak disebut juga dengan ‘pelapak’. Start-up yang memiliki berkantor di kawasan Kemang, Jakarta Selatan ini didirikan oleh Achmad Zaky pada tahun 2010 ini hingga saat ini telah memiliki lebih dari 1 juta pelapak.

  1. Blibli

Jika e-commerce yang sebelumnya berbasis marketplace, beda halnya dengan Blibli. Blibli berbasis B2C (Business-to-Customer) dimana para penjual yang menjual produknya di Blibli telah mendapat verifikasi dan di Blibli tidak mengenal sistem rekening bersama (escrow). Pembeli langsung melakukan pembayaran kepada si penjual yang bersangkutan.

  1. OLX

Dulunya bernama Tokobagus.com, saat ini OLX dikenal sebagai pilihan utama bagi orang Indonesia yang ingin melakukan jual beli barang bekas secara online. E-commerce yang berfokus di iklan baris ini memberikan referensi kepada siapa saja yang ingin melakukan jual beli, namun untuk transaksi selanjutnya diserahkan kepada si penjual dan pembeli tersebut.

  1. Elevenia

Start-up e-commerce milik operator selular PT XL Axiata Tbk (XL) ini menjadi salah satu e-commerce yang juga ‘in’ di Indonesia. Dengan penyanyi cantik Raisa sebagai brand ambassador-nya, XL menggandeng SK Planet, sebuah perusahaan asal Korea Selatan untuk bersinergi membangun Elevenia.

  1. MatahariMall

Start-up e-commerce MatahariMall.com bisa dikatakan sebagai start-up terkaya sesuai dengan ambisinya untuk merajai e-commerce di Indonesia yang memang sedang digandrungi banyak kalangan. Lippo Group sebagai perusahaan induknya, tak segan untuk mengucurkan dana investasi hingga Rp 6 triliun untuk e-commerce yang terintegrasi dengan Matahari Department Store ini.

  1. Go-Jek

Bicara dengan transportasi online, rasanya akan sangat identik dengan start-up yang satu ini. Didirikan oleh Nadiem Makarim pada tahun 2010 di Jakarta, Go-Jek telah berhasil mengubah gaya hidup sebagian besar masyarakat di perkotaan untuk menggunakan moda transportasi berbasis aplikasi. Saat ini, Go-Jek telah melakukan ekspansi ke beberapa layanan lainnya seperti Go-Car, Go-Box, Go-Glam, Go-Food, dan lainnya.

  1. Grab

Senada dengan Go-Jek, Grab juga adalah start-up yang memperdagangkan jasa transportasi online untuk mengatasi masalah kemacetan dan kependudukan yang umumnya terjadi di Indonesia khususnya di kota–kota besar. Startup yang sudah merambah pasar Asia Tenggara ini aktif melakukan berbagai promosi dan kampanye melalui berbagai media.

  1. Traveloka

Start-up e-commerce yang menjual tiket pesawat dari berbagai maskapai penerbangan dan hotel di berbagai kota dengan penawaran menarik ini tidak dapat dipungkiri menjadi start-up yang sedang ‘in’ dan menjadi pilihan utama di bidangnya dibandingkan dengan beberapa kompetitornya hingga saat ini. Traveloka menjadi solusi untuk membantu anda mempermudah rencana bepergian dengan berbagai promo hingga harga yang paling murah.

Source: 1 | 2 | 3

Posted in: Articles

Comments (One Response )

  1. Romy - August 23, 2017 - 1:30 pm #

    Startup Pertama di Indonesia, FREE ONGKIR Tanpa Minimal Order
    Melaminemall.com adalah Ecommerce Kitchen & Dining Supply in Indonesia yang membantu Personal atau Keluarga, Perusahaan kecil, menengah dan besar di Indonesia untuk mempercepat pengadaan perlengkapan / peralatan kebutuhan rumah tangga,restoran,cafe,catering,hotel dan sebagainya.
    Gratis Biaya Pengiriman TANPA MINIMAL ORDER
    Gratis Biaya Pengiriman ! Untuk pengiriman di dalam wilayah JABODETABEK & Luar Jawa, TANPA MINIMAL ORDER mendapatkan gratis ongkir. Berlaku untuk semua item produk di melaminemall.com.

DAFTAR SEKARANG