10 Universitas Luar Negeri Yang Paling Bagus di Dunia | IDS

10 Universitas Luar Negeri Yang Paling Bagus di Dunia

Sharing is caring!

Saat ini universitas luar negeri yang bagus menyebar di berbagai benua. Berikut adalah daftar 10 universitas luar negeri yang paling bagus di dunia. Peringkat ini disusun berdasarkan berbagai kriteria seperti jumlah jurnal yang dipublikasikan, performa akademik, dan juga kualitas website universitas tersebut.

10. California Institute of Technology

California Institute of Technology

California Institute of Technology, biasanya dikenal dengan Caltech, adalah sebuah universitas swasta yang terbuka untuk laki-laki dan perempuan dan terletak di Pasadena, California, di Amerika Serikat. Tahun 2013 sebuah makalah di Quarterly Journal of Economics mengungkapkan bahwa caltech berada pada peringkat ke 2 setelah Hardvard di AS.

Universitas ini merupakan salah satu universitas paling terkemuka dalam riset. Caltech mempertahankan penekanan kuat dalam ilmu alam dan teknik. Caltech memiliki dan mengoperasikan kompleks penerbangan luar angkasa “autonomous” yang memimpin di dunia dikenal dengan Jet Propulsion Laboratory. JPS mengamati desain dan operasi dari banyak penjajakan luar angkasa NASA.

9. Massachusetts Institute Of Technology (MIT), United States

Massachusetts Institute Of Technology

Institut Teknologi Massachusetts, adalah institusi riset swasta dan universitas yang terletak di kota Cambridge. MIT memiliki 5 sekolah dan satu kolese, mencakup 32 departemen yang mengkhususkan diri pada sains dan penelitian teknologi.

MIT terpilih masuk ke dalam Asosiasi Universitas Amerika pada tahun 1934 dan tetap berperan sebagai universitas riset dengan tingkat aktivitas penelitian sangat tinggi. Pemerintah federal menjadi sponsor penelitian terbesar, dengan Departemen Kesehatan dan Pelayanan Manusia memberika dana sebesar 255,9 juta dolar AS.  Tahun 2011, fakultas-akultas dan penelitinya menemukan 632 penemuan baru dengan 153  hak paten.

8. Princeton University, United States

Princeton University

Universitas Princeton, terletak di Princeton, New Jersey, adalah institusi pendidikan tinggi tertua keempat di Amerika Serikat. sebagai salah satu universitas terkemuka di AS, Princeton memiliki beberapa program pendidikan yang terkenal bidang arsitektur, teknik, dan hubungan internasional untuk sarjana ataupun pascasarjana.

Sebagai universitas riset terkemuka di dunia, saat ini lebih dari 1.100 anggota fakultas menginstruksikan sekitar 5.200 mahasiswa sarjana dan 2.600 mahasiswa pascasarjana. dengan adanya donatur universitas ini menjamin bahwa seluruh mahasiswa dengan berbagai latar belakang bisa kuliah di kampus ini.

7. University Of Chicago, United States

University Of Chicago

Universitas Chicago (biasanya disebut sebagai Chicago atau UChicago). adalah sebuah universitas swasta, yang fokus pada penelitian coeducational dan terletak di Chicago. Universitas Chicago didirikan oleh pengusaha minyak dermawan bernama John D. Rockefeller pada tahun 1890. UChicago adalah tujuan menarik bagi para calon sarjana

6. University Of OXFORD, United Kingdom

University Of Oxford

Universitas Oxford adalah perguruan tinggi tertua berbahasa Inggris yang berlokasi di kota Oxford, Inggris. Dalam Times Higher Education World University Rankings 2013, Oxford menempati posisi dua di bawah Universitas Harvard, atau yang pertama di Britania Raya dan Eropa. Oxford juga menempati posisi satu selama tiga tahun berturut-turut dalam pemeringkatan “Clinical, Pre-Clinical & Health”.

Universitas Oxford memiliki sistem perpustakaan universitas terbesar di Britania Raya. Lebih dari 11 juta buku dimiliki oleh universitas ini, menjadikannya sebagai perpustakaan terbesar kedua di Britania Raya setelah Perpustakaan Britania.Universitas ini terdiri dari berbagai institusi, termasuk 38 kolese (lembaga pendidikan yang dimiliki dan dikelola oleh Yesuit, para rohaniawan) konstituen dan beragam departemen akademik yang dibagi menjadi empat Divisi.

5. Imperial Collage London

Imperial Collage London

Tahun 2009 Imperial Collage London menduduki peringkat ke 5 sebagai universitas terbaik di dunia. Universitas ini memiliki spesifikasi program dibidang sains, teknik, bisnis, dan kedokteran. Kampus utama universitas ini terletak di  South Kensington (Albertopolis), sedangkan additional kampusnya berada di Chelsea, Hammersmith, Paddington, Silwood Park dan Wye College. Universitas ini juga menjalin kerjasama dengan Nanyang Technological University.

4. UCL (university Collage London)

University Collage London

UCL merupakan konstitusi perguruan tinggi terbesar dan tertua dari federasi universitas London. Kampus utama UCLterletak di Bloomsbury, ditengah kota London ndengan sejumlah lembaga dan rumah sakit yang terletak di tempat lain.

UCL dianggap sebagai salah satu universitas paling bergengsi di dunia dan menempati peringkat ke 21. Ada 27 alumni yang memperoleh hadiah Nobel. Penemu telepon, co-penemu struktur DNA dan beberapa “Bapak bangsa” adalah alumni dari UCL.

3. Yale University, United States

Yale University

Universitas Yale adalah sebuah universitas swasta di New Haven, Connecticut. Didirikan pada 1701 sebagai Collegiate School, Yale adalah institusi pendidikan tinggi ketiga tertua di Amerika Serikat.Banyak alumni yang memperoleh Penghargaan Nobel.beberapa Presiden AS dan anggota Mahkamah agung adalah lulusan dari sekolah hukum Yale.Universitas ini memiliki tiga program akademik utama, yaitu program sarjana, seni dan sains, dan sekolah profesional.

Yale terkenal dengan kampusnya yang bernuansa gothik, karena sebagain besar bangunan di kampusnya dibangun dengan gaya arsitektur gothik. Lihat saja foto-foto kampusnya.

2. University Of Cambridge, United Kingdom

University Of Cambridge

Universitas Cambridge adalah universitas kedua-tertua dalam dunia bahasa Inggris, dengan persyaratan masuk yang paling ketat di Eropa.Universitas Oxford dan Cambridge, sering dijuluki Oxbridge, telah memiliki sejarah kompetisi yang lama satu sama lain, dan dipandang luas sebagai universitas paling elit dan bergengsi di Eropa. Berdasarkan sejarah, mereka telah menghasilkan sejumlah ilmuwan, penulis, dan politisi Britania yang terkenal. Afiliasi dari Universitas Cambridge telah memenangkan 80 Penghargaan Nobel,lebih banyak dari universitas lain di dunia.

1.Harvard University, United States

Harvard University

Universitas ini didirikan pada 8 September 1636 dan merupakan universitas tertua di Amerika Serikat. Awalnya bernama New College, dan dinamakan ulang menjadi Harvard College pada 13 Maret 1639 untuk menghormati penyumbang terbesarnya, John Harvard, seorang mantan mahasiswa Universitas Cambridge.

Universitas Harvard adalah salah satu universitas paling bergengsi di dunia dan mempunyai pendapatan terbesar di antara universitas-universitas di seluruh dunia (US$22,6 miliar pada tahun 2004), hampir dua kali lipat Universitas Yale, pesaing terdekatnya).Times Higher Education Supplement World University Rankings menempatkan Universitas Harvard di urutan pertama.

Selain itu baca juga beberapa Universitas animasi, desain, dan film terbaik di Australia. Dapatkan biaya terjangkau untuk kuliah di luar negeri disini.

Sumber: 1 2

Posted in: Articles

Comments (No Responses )

No comments yet.

DAFTAR SEKARANG