26 Referensi Desain Tiket Konser - IDS | International Design School

26 Referensi Desain Tiket Konser

Saat datang ke sebuah konser kamu sering melihat bagaimana desain tiket? Tiket biasanya digunakan untuk tanda bukti saat bahwa kamu bisa memasuki event yang sedang berlangsung. Tak sedikit saat menonton konser, apalagi penyanyi favorit, tiket yang ada di tangan segera disimpan bukan dibuang, sebagai bukti sekaligus kenang-kenangan bahwa kamu ada di konser itu. Maka dari itu, desain sebuah tiket tak bisa dianggap enteng.

 

Kamu pernah membuat desain tiket untuk keperluan sekolah atau universitasmu misalnya? Saat mendesain sebuah tiket konser apa saja hal yang kamu perhatikan?

 

Sebenarnya mendesain sebuah tiket untuk keperluan desain tak begitu sulit. Kamu harus tahu bagaimana karakter penyanyi atau band yang akan tampil. Kamu tidak bisa memberikan corak feminin pada sebuah band aliran metal atau rock? Selain itu, kamu juga harus memberikan informasi sejelas-jelasnya di dalam tiket tersebut. Mulai dari waktu konser, denah,  harga, dan lokasi serta logo atau nama penyanti/band yang akan konser. Semua informasi tersebut harus dikemas dalam selembar tiket dengan memperhatikan elemen desain sebaik-baiknya.

 

Sebuah konser biasanya terselenggara berkat promotor atau EO yang menaunginya. Sebenarnya  perkembangan internet yang maju juga bisa kamu  manfaatkan. Misalnya di selembar tiket tersebut kamu sebagai desainer mencantumkan barcode yang nantinya bisa discan di smartphone pengunjung dan masuk ke website promotor atau sponsor dari event itu. Kamu memang harus pintar-pintar bagaimana mendesain dengan tetap memperhatikan perkembangan teknologi.

 

Sebagian besar acara besar seperti konser musik, festival film, pameran, dan tiket penggunaan lain sebagai cara untuk masuk ke acara tersebut. Suatu peristiwa membutuhkan promosi besar, salah satunya adalah dengan menggunakan tiket acara yang menarik. Desain yang menarik tiket cetakan sangat penting untuk menarik perhatian penonton, meskipun tiket hanya digunakan untuk satu kali. Kreativitas dalam desain adalah kunci untuk menghasilkan pencetakan peristiwa besar, dan efektif. Seni desain tiket merupakan tantangan bagi setiap kreatif, tujuannya agar meningkatkan gairah masyarakat terhadap acara tersebut, serta menciptakan desain yang begitu mengagumkan mereka tidak akan berpikir membuangnya di tempat sampah. Nah, di bawah ini terdapat beberapa desain tiket konser musik yang bisa kamu lihat sebagai referensimu.

 

Kamu juga mau belajar desain grafis dan memiliki karya seperti diatas? IDS | International Design School menyediakan  Sekolah Desain dan Kursus Desain. Kamu juga bisa dapat gelar bachelor dari Universitas ternama di luar negeri.

Photo Credit : Rhys A. via Compfight cc

Sumber: 1 2 3

Mau Belajar Dan Sekolah Desain Grafis? IDS Menyediakan Sekolah Desain Loh!

Posted in: Articles

Comments (One Response )

  1. Alawy - March 22, 2016 - 5:33 pm #

    I can join to IDS

DAFTAR SEKARANG