3 Film Pendek Animasi Disney - IDS | International Design School

3 Film Pendek Animasi Disney

Siapa yang tidak tahu The Walt Disney Company, salah satu perusahaan di bidang hiburan dan media terbesar di dunia yang didirikan oleh Walt Disney dan Roy Oliver Disney. Perusahaan tersebut telah banyak melahirkan film animasi yang selalu menjadi Top Box Office. Tidak hanya film animasi yang berdurasi panjang, perusahaan ini juga mengeluarkan film pendek animasi yang juga menjadi nominasi di setiap ajang penghargaan bergengsi. Apa saja film pendek animasi keluaran Disney yang kamu ketahui? Berikut ini adalah tiga film pendek animasi dari The Walt Disney Company.

 

  • Paperman 

Paperman Poster | Source : https://disney.wikia.com

Paperman Poster | Source : https://disney.wikia.com

‘Paperman’ adalah film pendek animasi yang disutradarai oleh John Kahrs. Film pendek animasi ini dikeluarkan bersamaan dengan film animasi ‘Wreck it Ralph’ pada tahun 2012. Film pendek animasi ini juga mendapatkan banyak pujian karena cara pembuatannya menggabungkan dua teknik animasi, yaitu gabungan antara 2D dan 3D dengan sketsa hitam putih. Gaya animasi ini merupakan teknologi in-house terbaru yang disebut ‘meander’, yaitu menggabungkan gambar 2D dengan stabilitas dan dimensi CG. Film yang memiliki durasi tidak sampai delapan menit ini menceritakan tentang kehidupan seorang pria kesepian di New York, yang bertemu dengan wanita cantik di stasiun saat ingin bekerja, dan kemudian dipertemukan karena keajaiban pesawat kertas. Film ini memiliki genre romantis klasik.

Film pendek yang diilhami oleh kehidupan pribadi John Kahrs ini, membuktikan bahwa film pendek animasi yang memakai pewarnaan hitam putih bisa menjadi kebanggaan tersendiri. Dapat dilihat dari penghargaan yang telah didapatkan pada tahun 2013 silam. ‘Paperman’ berhasil mendapatkan Piala Oscars untuk kategori Best Animated Short Film, di Hollywood’s Dolby Theatre, Los Angeles, California, AS, mengalahkan empat film animasi pendek lainnya, seperti ‘The Longest Daycare’, ‘Head over Heels’, ‘Fresh Guacamole’, dan ‘Adam and Dog’. Ini merupakan nominasi dan kemenangan pertama bagi John Kahrs di ajang Academy Award. ‘Paperman’ juga memenangkan kategori Best Animated Short Subject di ajang Annie Award 2013.

Lihat trailer di sini: Paperman Trailer

 

  • Feast 

Feast Poster | Source : https://trustmovies.blogspot.com

Feast Poster | Source : https://trustmovies.blogspot.com

‘Feast’ adalah sebuah film pendek animasi yang diluncurkan oleh Walt Disney Animation Studios pada tahun 2014. Film pendek yang disutradarai oleh Patrick Osborne ini berdurasi 5 menit, bercerita tentang seekor anjing jenis Boston Terrier bernama Winston, yang dipungut dari jalanan ketika masih kecil. Winston sangat suka dengan makanan, dia dan majikannya menjadi sahabat karib dan selalu berbagi makanan.

Film pendek yang ditayangkan di bioskop sebagai film pembuka untuk film Big Hero 6 ini, dikemas dengan sangat menarik, memiliki cerita yang sederhana, menyenangkan dan sangat menyentuh. Film yang menuai banyak pujian ini pun memenangkan beberapa penghargaan bergengsi, diantaranya di ajang Academy Award dan Annie Awards pada Februari 2015 lalu.

Lihat trailer di sini: Disney’s Feast – Special Look

 

  • Frozen Fever

Frozen Fever Poster | Source : https://disney.wikia.com

Frozen Fever Poster | Source : https://disney.wikia.com

‘Frozen Fever’ merupakan film pendek animasi dari film animasi ‘Frozen’. Siapa yang tidak tahu film animasi ‘Frozen’, yang berhasil memenangkan Piala Oscar dan menjadi film animasi terlaris sepanjang masa. Film pendek yang berdurasi tidak lebih dari 8 menit ini, menceritakan tentang Putri Elsa yang tengah mempersiapkan pesta ulang tahun mewah untuk adiknya, Anna. Tapi sayangnya, Anna terkena demam dan mempengaruhi kekuatan Elsa. Kekuatan es Elsa pun menimbulkan masalah dan rencana pesta ulang tahun Anna menjadi sedikit berantakan.

Film pendek animasi ini ditayangkan bersamaan dengan keluarnya film ‘Cinderella’ pada 13 Maret 2015 di Amerika Serikat. ‘Frozen Fever’ ini juga masih disutradarai oleh sineas yang sama dengan film ‘Frozen’, Chris Buck dan Jennifer Lee.

Lihat trailer di sini: Disney’s Frozen Fever Trailer

 

Nah, kamu sudah lihat kan apa saja film pendek animasi keluaran Disney? Masih belum puas nonton film animasi? Atau kamu tertarik untuk belajar membuat film animasi pendek? Yuk belajar di Sekolah Animasi di IDS | International Design School. Kamu juga bisa melanjutkan kuliah animasi kamu dan mendapatkan Bachelor dari Universitas terkenal di Australia Loh! (SA)

 

Source: 1 2 3 4 5 6 7
Image Credit: Paperman Project Image 16 by Walt Disney Animation Studios

 

Mau Jago Bikin Film Animasi Pendek seperti Film-film Keluaran Disney? Mau Jadi Animator Profesional? Yuk Belajar di Sekolah Animasi IDS. Klik Info Lengkapnya Di Sini!

Posted in: Articles

Comments (One Response )

  1. andesrizki - May 15, 2016 - 6:42 pm #

    mau belajar buat animasi, tapi kelihatannya susah ya

DAFTAR SEKARANG