3 Film Pendek Wes Anderson Yang Wajib Kamu Tonton

3 Film Pendek Wes Anderson Yang Wajib Kamu Tonton

Sharing is caring!

Film pendek bisa dibuat siapapun, namun tidak semua sutradara telah membuat film pendek. Wes Anderson, sutradara sekaligus screenwriter yang baru saja memenangkan penghargaan BAFTA untuk kategori Best Original Screenplay dengan film The Grand Budapest Hotel, telah membuat beberapa film pendek.  Wes Anderson sebagai sutradara dikenal karena sering menggunakan gerakan kamera yang flat, komposisi yang simetris, adegan slow motion dan penggunaan palet warna yang tidak banyak pada film-filmnya. Sebagai sutradara ia banyak menyutradarai film komedi yang dinamis ditandai dengan elemen-elemen yang melankolis dan serius dengan tema berpusat pada kehilangan, persaingan antar saudara dan hubungan pertemanan yang tidak biasa.

Berikut adalah film pendek yang telah ia buat yang bisa menjadi sumber inspirasi maupun media belajar yang menarik buat kamu yang berniat untuk membuat film pendek sendiri.

1. Bottle Rocket (1992)

Sebelum Bottle Rocket di rilis sebagai film di tahun 1996, di tahun 1994 di rilis sebagai film pendek. Yang membedakan keduanya hanyalah ada pemakaian fotografi berwarna pada film, dan narasi pun diperpanjang. Bottle Rocket merupakan hasil karya Anderson bersama Owen Wilson, keduanya bertemu di kelas playwriting di bangku kuliah. Sejak saat itu, mereka sering bekerja sama untuk film-film Anderson yang lainnya.

Bottle Rocket menceritakan kisah eksploitasi 3 orang yang akan menjadi penjahat, mereka dimainkan oleh Robert Musgrave, Owen dan Luke Wilson.

2. Hotel Chevalier (2007)

film pendek wes anderson

Merupakan prologue dari film Anderson, The Darjeeling Limited, dimainkan oleh Jason Schwartzman dan Natalie Portman sebagai mantan sepasang kekasih yang bertemu lagi di sebuah hotel di Paris.  Proses produksi film ini menggunakan kru yang tidak banyak dan dibiayai langsung oleh Wes Anderson sendiri.

3. Castello Cavalcanti (2013)

Jason Schwartzman kembali di film Anderson sebagai seorang pembalap yang tidak sukses dan mobilnya rusak, menabrak sebuah desa kecil di Itali. Film pendek ini di biayai penuh oleh rumah mode Prada, dan debut di Rome Film Festival.

Ingin membuat film-film pendek seperti Wes Anderson? Yuk belajar di Sekolah Film IDS! Kamu juga bisa melanjutkan studimu ke Australia untuk mendapatkan gelar bachelor melalui program International Pathway IDS.

Ingin Menghasilkan Film-Film Pendek yang Memukai Seperti Wes Anderson? Yuk Belajar di Sekolah Film IDS!

 

Source 1 2

Posted in: Articles

Comments (No Responses )

No comments yet.

DAFTAR SEKARANG