4 Kelebihan IDS Sebagai Tempat Kursus Desain - IDS | International Design School

4 Kelebihan IDS Sebagai Tempat Kursus Desain

Bingung mencari tempat kursus desain grafis? Kayaknya kamu perlu memilih kursus desain grafis di International Design School (IDS)! Kenapa? Karena di IDS kamu akan mendapatkan banyak hal yang tidak didapatkan di sekolah desain lainnya. Mau tahu apa saja itu? Yuk, simak informasi berikut!

Pengajar Profesional dan Berkualitas

Soal kualitas pengajar di IDS tentunya tidak perlu kamu pertanyakan lagi. Sebab, pengajar atau tutor di IDS merupakan praktisi andal di bidangnya dan tentunya berjiwa profesional. Jadi, kamu akan mendapat ilmu teori semata melainkan juga teknik-teknik praktik secara langsung dari para ahlinya.

Kalau kamu mengambil kursus desain di IDS, kamu akan berkesempatan mendapatkan ilmu dari Zinnia Nizar-Sompie, Co-Founder/Managing Director “Konsep M” dan pernah menjabat sebagai Ketua Umum ADGI (Asosiasi Desain Grafis Indonesia) 2014-2016. Beliau merupakan salah satu desainer andal Tanah Air.

Perempuan kelahiran Jakarta, 19 Juli 1975 itu mengawali kariernya sebagai Art Director di berbagai majalah lifestyle Tanah Air, seperti Djakarta!, PS: Magazine, dan Neo Magazine. Kepiawaiannya dalam hal mendesain telah membuatnya dipercayai untuk menangani beberapa projek bersama tokoh ternama, seperti membuat desain cover album CD untuk Andien, Katon Bagaskara, dan lain sebagainya.

Selain itu, Zinnia terlibat pula dalam pembuatan desain poster film “Eliana, eliana” dan “Titik Hitam.” So, pastinya belajar ilmu dari beliau akan membuat kamu mendapatkan insight menarik mengenai ilmu desain dan ruang lingkupnya.

Di IDS, kamu juga akan berkesempatan belajar dengan Nikko Purnama Lukman, typography-enthusiast. Alumni Universitas Pelita Harapan (UPH) ini merupakan salah satu desainer yang memiliki prestasi di berbagai kompetisi desain.

Nikko, sapaan karibnya, pada tahun 2009 menjadi juara harapan kedua di Deep Indonesia 2009 Poster Competition. Lalu, pada Deep Indonesia 2010 Poster Competition, Nikko kembali meraih juara harapan kedua. Di tahun 2011, dia berhasil meraih predikat Best of the Best book designer with title ‘KAMUS VISUAL TIPOGRAFI’ di Indonesia’s Best Student Final Project Competition TUAI IGDA. Dan, tahun 2013, dia berhasil meraih juara tiga pada kompetisi Deep Indonesia 2013 Poster Competion.

Belajar praktisi dengan segudang prestasi seperti Nikko tentunya akan membuat kamu lebih semangat belajar bukan? Apalagi, kamu juga bisa mendapatkan tips-tips desain darinya yang akan membantu mengembangkan potensi desain yang kamu miliki.

Selain kedua pengajar itu, masih banyak pengajar lainnya yang sudah tentu memiliki prestasi luar biasa. Jadi, kalau kamu memilih IDS sebagai tempat kursus desain, maka kamu tidak akan menyesal.

Memiliki Atmosfer Kreatif dalam Proses Belajar Mengajarnya

Ketika kamu datang ke IDS, kamu akan merasakan atmosfer kreatif di dalamnya. Sebab, tampilan fisik gedungnya, adanya tampilan mural dan tata ruangnya saja sudah menunjukkan bahwa IDS merupakan lembaga pendidikan kreatif.

Tak hanya itu, ketika kamu belajar nantinya, atmosfer itu akan semakin terasa. Hal itu dikarenakan dalam penyampaian pelajarannya, setiap pengajar dan tutor memiliki caranya tersendiri yang tentunya mampu mengeluarkan potensi berpikir kreatifmu.

Adapun, dalam tiap praktek teori desainnya, kamu akan diajarkan untuk mengeksplorasi imajinasi desainmu. Dengan begitu, kamu tidak akan terpaku pada satu pola desain tertentu saja melainkan lebih bebas dan kreatif dalam memiliki perspektif kreativitas.

Gak percaya? Langsung saja datang ke IDS dan mendaftarkan diri mengikuti program kursusnya. Dijamin dhe, kamu gak akan nyesel!

Memiliki Jaringan Internasional

Nah, ini dia kelebihan IDS yang mungkin jarang dimiliki oleh tempat kursus desain lainnya, yakni jaringan internasional. IDS memiliki jaringan dengan dua universitas ternama di Australia, yakni Griffith University dan JMC Academy.

Hubungan dengan kedua universitas itu membuat kurikulum pengajaran desain di IDS berkualitas dan selalu update dengan perkembangan keilmuan desain. Dengan begitu, kamu akan mendapat pelajaran desain terbaik dari IDS dan tentunya ter-update sehingga dapat langsung kamu aplikasikan dengan beragam teknologi dan program desain terbaru.

Fasilitas Belajar yang Lengkap

Soal fasilitas, di IDS cukup lengkap dan sangat menunjang segala kegiatan belajar mengajar. Di sini, kamu akan belajar menggunakan fasilitas komputer dengan program desain yang digunakan dalam dunia kerja.

Dengan begitu, ketika kamu lulus dari kursus desain di IDS maka kamu bisa langsung beradaptasi di dunia kerja. So, kamu jangan takut atau bingung apakah belajar di IDS harus punya perangkat canggih terlebih dahulu. Fasilitas komputer dan segala programnya sudah disediakan oleh IDS.

Selain itu, ada pula buku-buku teori desain yang bisa kamu baca di lobby IDS. Buku-buku itu tentunya akan membantu kamu untuk memahami pelajaran yang kamu dapatkan di sini.

Bahkan, kalau kamu tengah suntuk, di IDS halaman dengan rumput hijau sehingga dapat membuat pikiranmu yang kalut menjadi tak lagi pekat. Pokoknya, fasilitas di IDS sangat menunjang proses pembelajaran desain yang kamu butuhkan.

Itulah beberapa hal yang menjadi keunggulan IDS ketimbang tempat kursus desain lainnya. Kalau kamu memang tertarik untuk mendaftar, kamu bisa mengakses situs https://www.idseducation.com kapan pun dan di mana pun. Kalau ada pertanyaan-pertanyaan mengenai kursus desain, kamu bisa langsung kontak IDS melalui email yang ada dalam situs tersebut. Dijamin, responnya cukup cepat dan dapat menjawab pertanyaanmu dengan jelas.

 

Source: 1 2 3

Posted in: Articles

Comments (No Responses )

No comments yet.

DAFTAR SEKARANG