5 APLIKASI PEMBUAT VIDEO GRATIS UNTUK PEMULA | IDS

5 APLIKASI PEMBUAT VIDEO GRATIS UNTUK PEMULA

Sharing is caring!

Jika kamu adalah seorang pemula yang berniat untuk membuat video namun tidak memiliki dasar keahlian sebelumnya, kamu tidak perlu khawatir. Saat ini sudah banyak sekali aplikasi untuk membuat sekaligus mengedit video yang dirancang untuk dapat digunakan dengan mudah, termasuk untuk pemula sekalipun. Soal harga, jangan takut. Kamu tidak harus mengeluarkan uang untuk membeli aplikasi – aplikasi ini, karena sudah banyak software gratis yang dapat kamu download secara cuma – cuma. Berikut ini adalah 5 dari sekian banyak aplikasi pembuat video gratis untuk para pemula.

 

  1. Windows Movie Maker

Aplikasi yang satu ini tentunya sudah sangat tidak asing bagi kalian semua, bukan? Software asli yang dibekali oleh OS Windows ini tergolong yang paling mudah digunakan dibanding banyaknya aplikasi edit video lainnya. Dengan software ini, kita dapat membuat serta mengedit video dengan mudah, bahkan jika kamu belum pernah membuat video lain sebelumnya. Hasilnya pun tidak bisa dibilang terlalu ‘abal-abal’, karena dibekali oleh berbagai fitur dan efek yang lumayan beragam dan dapat memperkaya kualitas videomu.

 

  1. VideoPad Video Editor

hhh

Tak heran jika software ini menjadi favorit bagi para pemula dalam bidang pengeditan video, karena cara pengeditannya sangat mudah dimengerti dan menawarkan banyak sekali fitur yang dapat dipakai dalam mengedit. Dengan memiliki fitur yang hampir mirip seperti Windows Movie Maker, VideoPad ini memiliki fitur eksklusif lainnya seperti 50 Visual Transition Effects, penambahan narasi secara langsung melalui microphone, membuat subtitle dengan mudah, serta kemudahan dalam mempublish hasil video yang kita buat langsung ke Youtube.

 

  1. Avidemux

Untuk para pengguna Windows dan OS Mac, software ini dapat dijadikan sebagai salah satu pilihan untuk melakukan pengeditan video tanpa perlu membeli software. Tersedia fitur yang dapat digunakan untuk memotong, memfilter, mengelola, dan mengkode video sesuai dengan apa yang kita inginkan. Kita juga dapat mempercepat atau memperlambat jeda video, selain itu mengsinkronisasikan video dengan audio / lagu serta pencahayaan yang sesuai.

 

  1. Kdenlive

kdenlive-logo-hori

Satu lagi software gratis yang dapat kamu gunakan untuk membuat dan mengedit video, yaitu Kdenlive. Aplikasi ini tersedia untuk GNU/Linux, FreeBSD, NetBSD dan Mac OS X. Kdenlive mendukung editing pada format DV, AVCHD, dan HDV. Jika kamu mau menggunakan aplikasi ini untuk pekerjaan yang bersifat semi professional, tentunya Kdenlive merupakan pilihan yang tepat. Kdenlive juga mampu melakukan mixing secara virtual dengan jenis media apa saja (video, audio, dan gambar).

 

  1. Filmora (Free Version)

Selain mudah digunakan dan tidak berbayar alias gratis, kelebihan lainnya dari software ini adalah memiliki fitur yang sangat lengkap. Meskipun membawa fitur – fitur yang tergolong advanced dalam pengeditan video, namun tampilannya tetap user friendly dan mudah untuk digunakan sekalipun bukan untuk kalangan professional. Kelebihan lainnya, meskipun sebetulnya berbayar, Filmora menyediakan free trial yang dapat digunakan dengan tidak mengganggu aktivitas kita dalam mengedit video sesuai keinginan.

 

Source: 1 2 3

Posted in: Articles

Comments (2 Responses )

  1. hera - November 21, 2017 - 1:11 am #

    Mantab

  2. Mipro - October 30, 2017 - 2:00 pm #

    Thank You

DAFTAR SEKARANG