5 Aplikasi untuk Membuat Skema Warna yang Dapat Kamu Coba | IDS

5 Aplikasi untuk Membuat Skema Warna yang Dapat Kamu Coba

Dalam mendesain, warna menjadi salah satu hal penting dan perlu diperhatikan penggunaanya. Terlebih lagi, kalau kita menggunakan lebih dari dua warna. Menentukan komposisi warna yang selaras memang susah-susah gampang karena dibutuhkan keterampilan dan juga disesuaikan dengan kebutuhannya. Oleh karena itu, dibutuhkan skema warna.

Pemilihan skema warna yang tepat dapat membantu memperkuat identitas sebuah website. Dalam membuat skema warna, rupanya ada aplikasinya loh! Berikut IDS punya beberapa rekomendasi aplikasi yang bisa digunakan untuk membuat skema warna.

 

1. Adobe Color CC

1
Adobe Color CC atau yang dulunya dikenal dengan nama Kuler ini merupakan salah satu software yang biasa digunakan untuk membuat skema warna. Di sini kamu bisa mengeksplorasi berbagai palet warna dengan mudah, membuat sebuah palet warna, berinteraksi dengan member kuler lainnya dan membuat sebuah tema warna dari gambar yang sudah di unggah. Kamu bisa menginstall Adobe Color CC sama seperti produk Adobe lainnya. 

 

2. Color Scheme Designer (Palleton)

2

Palleton adalah aplikasi skema warna dengan tampilan user interface yang mudah digunakan. Ditambah lagi terdapat pilihan warna  berdasarkan teori warna komplemen, monochromatic, triadic, dan lain-lain dalam hitungan detik. Hasil skema warna tersebut dapat di-export dalam bentuk file ACO (palet warna untuk  Photoshop) dan GPL (palet warna untuk GIMP).

 

3. Colourlovers

3
Colourlovers adalah web yang menyediakan palet warna yang telah dibuat oleh banyak orang di seluruh dunia. Palet dan pattern, membahas tren-tren terbaru dan mengeksplorasi warna-warni. Di sini kamu bisa mencari berbagai referensi skema warna yang sesuai dengan kebutuhanmu.

 

4. Color Explorer

4
Color Explorer adalah web yang menyediakan palet skema warna yang memiliki fitur, seperti Color Picker, Color Libraries, Color Matching dan Analysis & Conversion. Di Color Explorer kamu juga bisa ekspor palet untuk digunakan dalam program, seperti Adobe Photoshop, Illustrator, dan InDesign. Selain itu, kamu juga bisa analisis palet warna dan impor dari gambar / foto dan file teks (HTML / CSS / dll.). Palet juga disimpan secara terpusat untuk akses yang lebih mudah.

 

5. Colorspire

5
Kalau yang satu ini, lebih dikhususkan untuk palet warna pada desain website. Namun, kelemahannya Colorspire hanya menyediakan skema warna dengan lima warna saja. Selain itu, aplikasi ini juga menyediakan preview tampilan warna yang cukup bagus dan dapat diaplikasikan ke dalam tampilan kerangka dasar sebuah website.

Yups! Itu dia guys beberapa aplikasi palet warna yang mudah untuk diakses dan pastinya mudah juga untuk digunakan. Jelajahi warna menggunakan aplikasi skema warna favorit kalian dan ciptakan desain dengan warna-warna yang menarik dan selaras.

Lantas, apakah kamu pernah menggunakan aplikasi online di atas? Atau kalian punya aplikasi palet warna lainnya? Share di kolom komentar ya.

 

Source:

1 2 3 4 5 6 7 8

 

Source Pictures:

1 2 3 4 6

Posted in: Articles

Comments (No Responses )

No comments yet.

DAFTAR SEKARANG