5 Aplikasi Untuk Membuat Video Stop Motion di Windows - IDS | International Design School

5 Aplikasi Untuk Membuat Video Stop Motion di Windows

Video stop motion dapat diartikan sebagai video yang menggabungkan gambar-gambar dengan perbedaan detil objek dari satu gambar ke gambar yang lain. Untuk membuat video sejenis itu, hal pertama yang kalian harus lakukan adalah mengambil gambar-gambar dengan alur cerita yang sudah sebelumnya kalian buat. Barulah setelah itu dapat kamu gabungkan dan menjadi video stop motion yang berkualitas.

Dalam artikel sebelumnya mengenai cara membuat video stop motion menggunakan Windows Movie Maker, kalian tentu sudah mengerti caranya. Namun seenarnya untuk membuat video stop motion, ada banyak applikasi yang dapat kalian gunakan. Nah dalam artikel kali ini, akan dibahas mengenai aplikasi apa saja yang dapat kamu pakai di Windows untuk membuat video stop motion.

  1. Windows Movie Maker

Cara yang ini tentu kamu sudah tahu karena sudah pernah dibahas sebelumnya. Aplikasi ini merupakan aplikasi bawaan Windows dan memiliki sistem pengeditan yang cukup mudah. Aplikasi ini cocok bagi kamu yang pemula, karena pengguna dapat melakukan pengeditan gambar didalam aplikasi yang sama juga.

      2.    Jelly Cam

Salah satu aplikasi untuk membuat video stop motion yang terbaik karena fitur-fiturnya yang berkualitas. Dengan Jelly Cam, kamu dapat upload gambar dengan format gambar yang popular seperti PNG, JPG, GIF, dll. Tentu untuk memasukkan audio pun Jelly Cam mampu mem-prosesnya. User interface yang diberikan Jelly Cam patut diacungi jempol karena baik sekali dan dapat diatur untuk full screen juga. Selain tersedia untuk Windows, Jelly Cam juga tersedia bagi Mac OS.

     3.  Pivot Animator

Sebenarnya aplikasi ini dikhususkan untuk menggerakkan batangan mirip orang (Stickman). Namun kamu juga bisa upload gambar kamu dan membuat video stop motion dengan menggerakkan stickman dalam gambar yang kamu upload.

     4.    AnimatorHD

Kamu dapat membuat karya stop motion dalam AnimatorHd dalam versi 3D! jadi terlihat lebih realistis gambar-gambar tersebut dalam bergerak. Hasilnya pun dapat kamu nikmati dengan menggunakan kacamata 3D.

     5.  qStopMotion

Menjadi salah satu aplikasi yang paling mumpuni dan memiliki fitur yang kaya dalam membuat video stop motion. qStopMotion dapat meng-upload gambar dengan format JPG, TIFF, BMP, dll. Setelah jadipun dapat disimpan dalam berbagai format seperti MP4 dan AVI dengan kualitas HD. Bahasa yang kamu dapat pakai dalam aplikasi juga banyak sekali, seperti German, Inggris, Prancis, dan lain sebagainya

 

Demikian referensi aplikasi yang dapat kamu gunakan. Apapun aplikasi yang kamu pilih, ingat bahwa kunci dari membuat video stop motion adalah kesabaran dan ketelitian dalam mengerjakan setiap adegannya. Happy editing!

 

Posted in: Articles

Comments (No Responses )

No comments yet.

DAFTAR SEKARANG