5 Film Animasi Keren - IDS | International Design School

5 Film Animasi Keren

Kalau kamu pikir film animasi itu tidak keren, segmented, dan hanya bisa ditonton oleh anak-anak, kamu salah besar. Film-film animasi di Amerika sana banyak yang telah menembus box office bahkan mendapat penghasilan tertinggi. Berikut adalah 5 film animasi keren dengan pendapatan tertinggi. Yuk, simak bersama-sama.

 

1.     Shrek 2

Sekuel Shrek yang satu ini bertutur tentang Putri Fiona yang telah dinikahi oleh Shrek yang berkunjung ke kerajaan ayahnya. Ternyata di sana sang Ayah berusaha keras memisahkan dirinya dengan Shrek. Film ini dirilis di Amerika Serikat pada 19 Mei 2004, dan pada bulan April 2004 film ini berhasil masuk dalam nominasi Festival Film Cannes.

Film ini menjadi film pertama produksi DreamWorks yang tidak menggunakan logo normal yang biasanya digunakan sebelum film dimulai dan yang pertama kalinya menggunakan logo DreamWorks Animation SKG. Shrek 2 mendapat keuntungan $919,838,758 di seluruh dunia, sekaligus menjadi film animasi dengan keuntungan tertinggi diseluruh dunia untuk enam tahun sampai tahun 2010, di mana Toy Story 3 meruntuhkan rekornya dengan pendapatan $1,000,519,000.

 

2.     Ice Age: Dawn of the Dinosaurs

Film “Ice Age 3” mengisahkan tentang petualangan Sid (John Leguizamo), Manny (Ray Romano) dan Diego (Denis Leary) di dunia dinosaurus. Dalam film ini, pasangan Mammoth, Manny dan Ellie (Queen Latifah), tengah berbahagia karena kelahiran bayi perempuan mereka. Si kukang Sid yang iri dengan pasangan tersebut, lalu mencuri telur-telur dinosaurus dan menetaskannya. Teman-teman Sid lalu dibuat kebingungan mencari Sid setelah si Ibu dinosaurus membawa bayi-bayinya yang sudah menetas, termasuk Sid di antaranya pulang ke dunia dinosaurus. Teman-teman Sid kemudian berusaha menyelamatkan dan membawa pulang Sid dari dunia dinosaurus.

Hanya dalam 12 hari penayangannya, film animasi 3D “Ice Age: Dawn of the Dinosaurs” berhasil menduduki peringkat pertama box office internasional mengalahkan “Transformers: Revenge of the Fallen”.  Film ini meraup keuntungan sebesar $878,701,244.

 

3.     Finding Nemo

Finding Nemo adalah animasi tersukses kedua dari Pixar. Film tahun 2003 ini meraup keuntungan sebesar $864,625,978. Film ini juga meraih penghargaan di Academy Awards loh..

 

4.     Shrek The Third

Pada penayangan perdana film ini di bioskop-bioskop Amerika, Shrek 3 berhasil mengumpulkan 122 Juta Dollar.  Dan secara keseluruhan, film ini meraih pendapatan sebesar $798,958,162.

 

5.     The Lion King

Film ini memang salah satu film animasi terbaik sepanjang masa. Sangat cocok untuk disaksikan oleh segala usia. Kisahnya tentang Simba, seekor anak singa pewaris tahta raja rimba dari sang ayah (Mufasa). Simba menjadi korban intrik dari adik Mufasa yaitu Scar, yang berambisi menduduki tahta kerajaan rimba dengan menyingkirkan Simba. Untuk itu Scar berkomplot dengan para hyena untuk meyingkirkan sang pewaris tahta itu.

Pada tahun 1994 film ini berhasil meraup pendapatan sebesar $783,841,776. Ketika dirilis ulang pada 2011, film ini pun memuncaki box office Amerika, bahkan menggeser Contagion yang disutradarai Steven Soderbergh.

 

IDS | International Design School menyediakan Sekolah Animasi dan Kursus Animasi untuk kamu yang ingin memperdalam passion kamu dalam bidang animasi. Kamu juga bisa dapat gelar bachelor dari Universitas Ternama di luar negeri, lho!

 

Sumber : 1 2
Image Credit :
Shrek – From the Swamp to the Screen by ~Beekeeper~ is licensed under CC BY-ND 2.0

 

Punya Passion di Bidang Animasi? Ikut Sekolah Animasi di IDS Saja Yuk!

Posted in: Articles

Comments (No Responses )

No comments yet.

DAFTAR SEKARANG