5 Film Animasi Terbaik Dengan Pengisi Suara Terkenal

5 Film Animasi Terbaik Dengan Pengisi Suara Terkenal

Kalian pasti tau dong suara-suara yang mengisi para tokoh karakter dalam film animasi terbaik yang kalian sering atau suka nonton di bioskop atau layar kaca rumah kalian? Sebenernya mereka itu siapa sih? Trus kenapa mereka bisa jadi pengisi suara di salah satu karakter film animasi terbaik itu? Jawabannya adalah mereka itu dubber atau pengisi suara, yang biasa dibayar untuk digunakan jasanya berupa suara yang ada di karakter karakter film animasi terbaik yang kalian nonton. Mereka menjadi dubber karena tertarik dengan alur atau jalan cerita filmnya atau hanya sekedar mencari hal-hal yang baru yang belum pernah dicoba sebelumnya. Dan para dubber atau pengisi suara ini tidak harus identik dengan anak kecil atau seseorang yang mempunyai suara seperti anak kecil, suara yang apa adanya dari si dubber ini pun bisa dijadikan pilihan untuk menjadi pengisi suara disalah satu karakternya di film animasi terbaik tersebut.

Berikut nama-nama artis dalam dan luar negeri yang pernah “menyumbangkan” suaranya untuk menjadi dubber di film animasi terbaik, here we go:

1. Katy Perry – The Smurf

Penyanyi yang terkenal lewat single “Firework” ini pernah menjadi dubber untuk salah satu tokoh karakter yang bernama Smurfette dalam film animasi terbaik “Smurf”, jenis smurf perempuan satu-satunya diantara 98 karakter smurf laki-laki dengan ukuran mini yang menggemaskan dengan kupluk dan sepatu mini yang berwarna putih. Smurfette ini karakter perempuan smurf yang paling dicari oleh penyihir jahat supaya si penyihir ini dapat menciptakan jenis smurf yang sama dengan watak yang jahat, lalu mempergunakan rambut si Smurfette untuk membuat ramuan yang bisa menciptakan smurf yang sejenis dengan watak yang jahat.

2. Reza Rahadian – Battle of Surabaya

Aktor yang terkenal lewat aktingnya dalam film “Habibie dan Ainun” ini mencoba merambah ke dunia yang lebih baru dari sebelumnya yang belum pernah dia coba sebelumnya yaitu dunia film animasi. Berperan sebagai karakter bernama Danu, seorang pemuda yang tegas yang juga merupakan double agent yang disadarkan oleh misi yang dia kerjakan sendiri, yaitu menginspirasi karakter anak-anak kecil yang mendorongnya untuk melakukan sebuah perubahan. Film film animasi terbaik ini akan tayang di bioskop Indonesia pada bulan Agustus 2015

3. Rihanna – Home

Artis yang terkenal lewat lagu yang berjudul Umbrella ini sempat menjadi dubber dalam film animasi terbaik yang berjudul Home yang sudah dirilis pada tanggal 27 Maret 2015 silam, berperan sebagai karakter yang bernama Gratuity “Tip” Tucci yang berusaha mencari Ibunya ketika alien menginvasi bumi selain itu Riri panggilan akrab dari Rihanna ini juga menjadi pengisi original soundtrack untuk film animasi Home ini dengan menyanyikan lagu yang berjudul Towards The Sun. Film ini pun sukses meraih penghasilan USD54 juta atau sekitar Rp. 703 Miliar.

4. Indra Bekti – Madagascar 3: Europe’s Most Wanted

Aktor yang terkenal lewat filmnya yang berjudul “Get Married” pada tahun 2009 ini kembali mencoba terjun ke dunia film animasi.
Indra Bekti mendapat kesempatan untuk menjadi dubber dalam film animasi terbaik yang berjudul Madagascar 3 : Europe’s Most Wanted sebagai karakter yang bernama Alex The Lion yang sebelumnya pernah di dubber oleh aktor Hollywood Ben Stiller. Sebelumnya, Indra Bekti juga pernah menjadi dubber untuk film kartun Candy-Candy di awal kariernya.

5. Beyonce – Epic

Penyanyi yang sempat bergabung ke dalam “Destiny’s Child” ini mencoba untuk terjun ke dunia animasi dengan menjadi dubber untuk film animasi terbaik “Epic” yang sudah tayang dan rilis pada tanggal 24 Mei 2013 silam. Dalam film ini, Beyonce menjadi karakter yang bernama Queen Tara. Film Epic sendiri menceritakan tentang kisah seorang remaja perempuan yang memiliki kemampuan untuk berpindah tempat ke sebuah alam rahasia sampai dia bertemu dengan beberapa makhluk aneh yang memiliki tujuan yang sama yaitu untuk menyelamatkan dunia. Film ini berhasil meraup keuntungan USD 34,2 Juta dan disebut sebagai film animasi yang terbaik tahun itu.

Buat kamu yang ingin berkreasi dalam duni film dan dunia animasi, International Design School | IDS menawarkan kesempatan belajar di Sekolah Animasi dan Sekolah Film IDS. Selain itu kamu akan berkesempatan untuk mendapatkan gelar sarjana di bidang Animasi maupun Film dari universitas di Australia melalui program International Pathway IDS.

Ayo bergabung dengan IDS untuk kamu kamu yang bercita-cita menjadi film maker handal Indonesia. Klik di sini untuk info lebih lanjut.

 

Source 1 2 3 4 5

Photo: Katy Perry and the Smurfs5 by Cookiiemoonsteer is licensed under Attribution 3.0 Unported (CC BY 3.0)

Posted in: Articles

Comments (No Responses )

No comments yet.

DAFTAR SEKARANG