5 Kamera Digital Terbaik Ditahun 2016 | IDS

5 Kamera Digital Terbaik Ditahun 2016

Oke, diantara jutaan jenis kamera digital yang ada, akan sangat sulit menentukan mana kamera digital terbaik untuk fotografer. Karena masing-masing kamera memiliki fitur dan keunggulan masing-masing dibidangnya. Terbaik atau tidaknya kamera juga tergantung dari kebutuhan sang fotografer. Diartikel kali ini, kita akan mengerucutkan lebih sempit lagi 5 kamera digital terbaik tahun 2016.

 

  1.   Canon EOS 5D Mark IV
5D-MARK-4

Source: https://gearpatrol.com/2016/08/25/canon-eos-5d-mark-iv-dslr/

Seri 5D Canon memang memiliki warisan yang beragam. Sementara 5D Mark III menjadi salah satu kamera favorit bagi para fotografer, 5D Mark IV hadir dengan banyak peningkatan dibanding seri sebelumnya. Dengan sensor yang baru, ia mampu menghasilkan gambar yang tajam, ditambah dengan  sistem AF 61-point yang sangat canggih. 5D Mark IV telah menjadi salah satu DSLR terbaik dan komplit untuk para fotografer advance.

 

  1.   Sony Alpha A7R II
Sony-Alpha-A7R-II

Source: https://www.cameralends.com/rental/sony-a7r-ii-alpha-package-dmv-dr-richmond-va-usa-san-francisco-ca-94110-usa-jesse-c-4358

Kalau kamu ingin kualitas kamera full frame profesional, biasanya hanya ada 2 opsi, yaitu DSLR milik Canon atau Nikon. Akan tetapi Sony mengubah paradigma tersebut dengan kamera Sony A7R II miliknya. Kamera ini memiliki resolusi yang tinggi dengan sensor 42,4 megapixel, yang kedua setelah sensor 50,6 megapixel milik Canon 5DS R. Nilai plusnya, A7R II memiliki berat 2/3 lebih ringan dari Canon. Kamera ini juga dilengkapi dengan viewfinder elektronik beresolusi tinggi dan stabilizer 5 axis bawaan dalam body ditambah dengan live view terintegrasi menjadikan Sony Alpha A7R II sebagai kamera yang paling cocok untuk kebutuhan video.

 

  1.   Nikon D750
NIkon-D750

Source: https://www.youtube.com/watch?v=jJIBOcFUvVg

Good point dari Nikon D750, ia mampu memberikan  kualitas foto terbaik dengan kemampuan shoot yang berkesinambungan. Sayangnya implementasi Wi Fi dari Nikon D7250 terbilang lemah dan beberapa fitur lain seharusnya bisa dioptimalkan. Nikon D750 adalah pilihan tepat untuk kamu yang ingin mendapatkan foto dengan kualitas sensitivitas yang tinggi.

 

  1.   Fuji X-T2
FUJI-XT-2

Source: https://www.amateurphotographer.co.uk/latest/photo-news/ten-things-you-didnt-know-about-the-fujifilm-x-t2-97035

Sekilas Fuji X-T2 tidak jauh berbeda dengan Fuji X-T1, tetapi seri ini memiliki perbaikan yang besar dan lebih signifikan dibandingkan yang sudah ditemukan di X-T1. X-T2 memiliki AF tracking yang sangat tajam terutama dalam menangkap benda bergerak, dilengkapi dengan kustomisasi dan tingkat kecanggihan yang mengesankan; shoot foto berturut-turut secepat 8 foto per detik. Fuji X-T2 telah dilengkapi fitur video berkualitas 4K. Kamera ini adalah pilihan yang tepat untuk para pecinta fotografi.

 

  1.   Sony RX100 IV
SONY-RX-100-IV

Source: https://www.digitaltrends.com/digital-camera-reviews/sony-cyber-shot-rx100-iv-review/

Problem untuk kamera DSLR dan mirrorless adalah mereka tidak dapat dimasukkan dalam kantong. Itulah kenapa high-end compact cameras sangat populer saat ini, mereka mengkombinasikan manual kontrol khas DSLR dengan sensor yang lebih besar dan kualitas gambar yang lebih bagus dari kamera pocket pada umumnya, Dengan harga yang lebih bersahabat kamu bisa mendapatkan sensor 1 inci dan lensa 2.9x zoom dengan aperture besar ditambah resolusi pop-up EVF, Wi-Fi, dan NFC. Sony RX100 IV adalah kamera berkualitas premium dengan design yang praktis.

 

(CY)

SOURCE :   1    2    3

Featured Image Source: https://shotphotos.com/photographer-holding-camera-in-hand

Posted in: Articles

Comments (No Responses )

No comments yet.

DAFTAR SEKARANG