5 Teknologi Game Masa Kini | IDS

5 Teknologi Game Masa Kini

Seiring berkembangnya waktu, tak bisa dipungkiri teknologi saat ini kian berkembang dan banyak muncul berbagai game dengan kualitas yang tinggi. Inovasi dalam teknologi industri game pun semakin beragam dengan hadirnya berbagai jenis game, seperti game portable, game PC ataupun game mobile.

Lantas di tahun 2018 ini, teknologi game apa saja sih yang hadir. Yuk simak uraian berikut ini!

 

1. Tesla Gaming Suit

1
Kostum yang dirancang khusus untuk game berteknologi Virtual Reality (VR) ini memberikanmu pengalaman yang berbeda. Saat bermain game kamu akan merasakan sensasi yang benar-benar nyata bukan hanya dari segi visual saja. Dimitri Mikhalchuk, selaku CEO dari Tesla Suit mengatakan bahwa kostum ini memiliki 64 sensor yang terpasang sehingga kamu dapat merasakan suhu dan juga sengatan kecil jika terkena pukulan atau tembakan. Sistem tersebut dikenal dengan nama haptic feedback system. Selengkapnya bisa kamu cek di https://teslasuit.io/teslasuit

 

2. Virtuix Omni

2

Virtuix Omni adalah perangkat tambahan yang digunakan pada game Virtual Reality (VR). Dengan menggunakan alat ini, kamu dapat bebas berjalan, berlari dengan gerakan bebas 360 derajat tanpa ada hambatan.  Jadi, dapat mengurangi motion sickness yang terjadi saat bermain game FPS. Alat yang diciptakan oleh Jan Goetgeluk ini juga tersedia dalam berbagai ukuran yang dapat kamu lihat langsung di website resminya http://www.virtuix.com/product/omni-platform/ . Untuk menggunakan alat ini, kamu juga harus membeli sepatu khusus yang dilengkapi dengan sensor untuk membaca gerakan langkah kakimu.

 

3. Microsoft HoloLens

3

Teknologi ini sebenarnya sudah lama digunakan dalam bidang arsitektur dan kesehatan hingga akhirnya dibawa Microsoft untuk dijual secara umum. Alat ini menggabungkan teknologi VR dan AR (Augmented Reality) yang membuat kamu dapat merasakan sensasi melihat hologram yang sebenarnya.

 

4. Steelseries Sentry Eyetracker

4

SteelSeries Sentry diluncurkan sebagai alat untuk para gamer professional yang dapat digunakan sebagai alat pelatihan untuk membantu meningkatkan kinerja dalam game. Perangkat ini didukung oleh teknologi tobii tech, sebuah perusahaan yang mengembangakan sensor eyetracking di bidang kesehatan. Buat kamu yang berminat, alat ini bisa kamu dapatkan dengan harga USD199,99.

 

5. The Void

5

Teknologi yang satu ini memanfaatkan pengalaman aspek realitas virtual campuran, umpan balik haptik, dan efek fisik lainnya. Para gamers akan memakai helm dengan layar yang dipasang di kepala, headphone, sensor tangan,  setelan haptic yang berisi 22 vibrator dan komputer untuk menyalakan headset. Sistem ini dirancang untuk memungkinkan penggunanya bebas menjelajahi dunia virtual. Kamu akan dibawa ke dalam studio environment yang dibuat sedemikian rupa sama dengan apa yang ada di dalam game.

 

Yap! Itu dia kelima teknologi game yang berkembang di tahun 2018 ini. Kalau menurut kamu alat mana yang paling menarik dan ingin kamu coba? Nah, buat kalian yang mau tahu lebih banyak seputar game dan animasi. Stay tune terus ya di  website dan akun media sosial kita di @idseducationcom.

 

 

Source article:

1 2 3 4  5  6  7  8

 

Source pictures:

1  2  3  4  5  6  7  8

 

Posted in: Articles

Comments (No Responses )

No comments yet.

DAFTAR SEKARANG