5 Tempat Wisata Australia yang Wajib Dikunjungi - IDS | International Design School

5 Tempat Wisata Australia yang Wajib Dikunjungi

Australia adalah sebuah negara yang juga menjadi benua terkecil di dunia. Namun, jangan remehkan penampakan fisiknya yang kecil. Karena dibalik itu semua terdapat tempat wisata yang indah di Australia yang worth-it untuk dikunjungi ketika berlibur di sana.

Inilah 5 tempat wisata di Australia yang menarik untuk dikunjungi wisatawan, baik lokal maupun internasional.

1. The Great Barrier Reef

Ini adalah sebuah tempat wisata favorit yang banyak dikunjungi baik oleh wisatawan asing atau lokal. The Great Barrier Reef menawarkan keanekaragaman hayati yang sangat memikat. Terletak di lepas pantai Queensland atau di Laut Coral yang merupakan terumbu karang terbesar di dunia. Dalam terumbu karang inilah hidup berbagai macam organisme laut yang beraneka macam. Di sana kamu bisa menemukan lumba-lumba bungkuk Indo-pasifik, penyu punggung datar, paus minke kerdil, buaya air asin, kura-kura ridley dan sebangsanya yang lain.

2. Sydney Opera House

Sydney Opera House, siapa sih yang tidak familiar sama tempat ini? disebut-sebut sebagai ikon kota Sydney, menjadikannya tampil cantik dengan arsitektur atap yang unik dan menarik mata. Selain luarnya yang menarik, tentu pertunjukan yang di dalamnya tentu ngga kalah menarik ya. Gedung opera ini sering kali menjadi tuan rumah berbagai pertunjukan dari dalam maupun luar negeri. Oh ya, Sydney Opera House memiliki akuistik yang sangat baik, sehingga menciptakan sensasi pertunjukan yang luar biasa.

3. Walls of Jerusalem National Park Tasmania

Tempat ini merupakan bagian dari Tasmanian Wilderness World Heritage Are. Dinamakan seperti itu karena adanya kemiripan dengan dinding terkenal yang terdapat di kota Yerusalem.

Waktu yang baik untuk mengunjungi Walls of Jerusalem adalah selama musim panas antara bulan Desember – Januari, dimana kamu bisa melihatan pemandangan indah dari bunga-bunga liar yang sedang mekar dengan cantiknya.

4. Kangaroo Island

Adalah pulau terbesar ketiga di Australia setelah Tasmania dan Melville Island. Pulau ini sayangnya hanya bisa dijangkau dengan menaiki fery dari Adelaide. Namun, setelahnya kamu bisa melihat berbagai satwa liar nan eksotis yang tinggal di dalamnya. Jika beruntung, kamu bisa melihat walabi albino, singa laut, penguin biru kecil, dan kangguru pastinya yang hidup bebas di sana. Tentu akan jadi pengalaman tak terlupakan.

5. Ayers Rock – Uluru

Terletak di Red Center yang merupakan bagian dari UNESCO World Heritage Center. Uluru sendiri merupakan batu monolit terbesar di dunia yang berada di tanah datar. Sehingga akan menampilkan efek kontras dengan lingkungan sekitarnya. Waktu yang terbaik untuk mengunjungi Uluru adalah pada saat matahari terbit atau terbenam. Karena kamu akan disuguhkan oleh perubahan warna dari Uluru yang tampak misterius dan magis.

Well, itu tadi tempat-tempat wisata di Australia yang patut untuk dikunjungi. Sekali-kali wisata alam ke Australia tak ada salahnya kan? Atau mungkin kamu ada rencana untuk kuliah di Australia? Kamu bisa ikutan International Pathway Program dari IDS | International Design School, lho! Program ini merupakan solusi untuk kamu yang ingin melanjutkan kuliah di Australia dengan biaya hemat dan terjangkau. Untuk program ini, IDS bekerjasama dengan dua universitas terbaik di Australia, yaitu Griffith University dan JMC Academy.

Sumber: 1  2  3

 

Mau Melanjutkan Studi di Australia? Ikut International Pathway Program dari IDS!

Posted in: Articles

Comments (No Responses )

No comments yet.

DAFTAR SEKARANG