Kupas Tuntas 5 Tips Cara Foto Produk Untuk Hasil Terbaik | IDS

Kupas Tuntas 5 Tips Cara Foto Produk Untuk Hasil Terbaik

cara foto produk

Source: https://image-serve.hipwee.com/wp-content/uploads/2016/12/hipwee-digitaldestinantion.jpg

Saat ini bisnis online sudah sangat merajalela di internet. Sebagian kalangan memanfaatkan internet sebagai peluang bisnis yang menjanjikan, yaitu dengan memiliki toko online. Dilihat dari kebiasaan masyarakat yang ingin segala sesuatunya cepat dan praktis, maka hal ini dimanfaatkan bagi sejumlah businessman untuk menjual produknya secara online.

Mungkin diantara kalian juga ada yang memiliki toko online untuk menjual barang sebagai sumber pemasukan. Untuk kamu yang sudah memiliki atau ingin memulai bisnis online, tentunya ingin agar produk kamu laku terjual.

Salah satu faktor yang sangat menentukan berhasil atau tidaknya kamu menjual produk yaitu adalah foto produk itu sendiri. Foto produk yang baik harus bisa menggambarkan suatu produk dengan jelas dan fungsional. Kamu tidak perlu memiliki peralatan mahal dan menyewa fotografer profesional untuk menghasilkan foto produk yang bagus. Nah, berikut adalah lima tips yang bisa kamu terapkan agar foto produk kamu terlihat bagus dan menarik yang bisa kamu lakukan sendiri, diantaranya:

1. Gunakan Sumber Cahaya yang Baik

Detail produk kamu akan terlihat jelas jika menggunakan cahaya yang pas. Cahaya yang terlalu terang akan membuat produk kamu menjadi tidak jelas dan terlalu putih. Begitu juga jika sumber cahaya yang digunakan terlalu sedikit, maka hasil foto produk kamu akan gelap dan terlihat tidak menarik.

2. Foto Produk dari Berbagai Sudut

Ketika kamu ingin mengambil gambar produk yang ingin dijual, ada baiknya jika kamu memfoto dari berbagai sudut.  Foto dari berbagai sudut ini dilakukan untuk memperlihatkan produk secara detail agar calon pembeli semakin yakin untuk membeli produk kamu. Foto dari bagian depan, samping, atas, dan bawah dianjurkan untuk detail yang ingin diperlihatkan.

3. Buat Studio Mini dan Sederhana

Kamu tidak perlu menyewa studio untuk mendapatkan foto produk yang bagus. Kamu bisa memanfaatkan rumah atau kamar kamu untuk dijadikan studio mini yang sederhana. Peralatan yang dibutuhkan juga tidak terlalu mahal dan mudah didapat. Kamu hanya memerlukan lampu sorot, background, dan perlengkapan lainnya. Jika produk kamu berukuran kecil, kamu bisa menggunakan kardus, kertas karton atau kain putih untuk background nya, dan lampu belajar untuk sumber cahayanya.

4. Gunakan Model

Jika produk yang kamu jual berupa baju, ada baiknya kamu menggunakan model untuk memperagakan produk kamu. Dengan adanya model, calon pembeli akan mengetahui seperti apa produk yang ingin dibeli jika dipakai di badan si Model. Produk yang kamu jual dan terlihat pas di badan si model bisa jadi nilai plus di mata calon pembeli.

5. Edit dan Gunakan Efek Sesuai Kebutuhan

Jika foto produk kamu butuh untuk diedit, editlah sesuai kebutuhan dan jangan berlebihan. Pengeditan yang berlebihan bisa merubah keaslian dari produk yang dijual. Jangan sampai pembeli kecewa dengan barang yang tidak sesuai dengan apa yang ada di foto yah..

Sumber: 1 2 3 4

Posted in: Articles

Comments (No Responses )

No comments yet.

DAFTAR SEKARANG