5 VERTIKAL E-COMMERCE YANG PALING HITS DI INDONESIA | IDS

5 VERTIKAL E-COMMERCE YANG PALING HITS DI INDONESIA

Tidak sulit untuk menemukan beragam produk yang kita inginkan saat ini melalui e-commerce. Jika ingin menemukan berbagai produk pakaian, gadget, alat rumah tangga, bahkan hingga berbagai produk makanan dan minuman, semua dapat ditemukan dengan mudah. Ada jenis e-commerce di Indonesia, baik vertikal maupun horizontal. Vertikal e-commerce hanya menjual barang yang memiliki spesialisasi di satu bidang saja, sementara horizontal e-commerce menjual berbagai jenis barang secara bersamaan.

Berikut ini kita akan membahas mengenai 5 vertikal e-commerce yang paling hits di Indonesia dari segi produk yang dijual:

  1. Fashion

    Zalora-cover-680×251

Berbagai jenis produk fashion memang akan selalu memanjakan para pelanggan setianya, terutama kaum wanita. Namun jangan salah, saat ini pun sudah banyak kaum pria yang juga suka berbelanja fashion secara online. Mulai dari atasan, celana, sepatu, tas, hingga aksesoris lainnya. Vertikal e-commerce yang menjual produk fashion pun sudah sangat marak di Indonesia, beberapa yang cukup terkenal adalah Zalora dan Berrybenka.

 

  1. Elektronik

    unnamed

 

Saat ini, anda tidak perlu khawatir lagi jika ingin membeli barang–barang elektronik melalui toko online. Sudah banyak e-commerce terpercaya yang menjual berbagai jenis barang elektronik dengan beragam promo menarik dan diskon yang pastinya akan membuat anda semakin tergiur. Jenis barang yang ditawarkan juga sangat beragam dari berbagai brand yang berbeda pula. Coba kunjungi berbagai situs seperti Bhinneka, Erafone, atau Kukuruyuk, untuk menemukan berbagai penawaran menarik barang – barang elektronik.

 

  1. Gadget

    Bhinneka

Ingin membeli handphone lewat online shop namun takut menjadi korban penipuan? Tenang saja, saat ini anda tidak perlu lagi khawatir akan hal tersebut. Sudah banyak toko online yang menjual produk–produk gadget dengan berbagai tipe dan spesifikasi yang sangat beragam pula. Ditambah lagi beberapa diantaranya juga memiliki toko offline/fisik, tentunya e-commerce gadget ini sangatlah dapat dipercaya. Beberapa contohnya adalah Bhinneka, Laku6, hingga Jakarta Notebook.

 

  1. Alat rumah tangga & perlengkapan bayi

    Logo-Perkakas-2016-01-01

Jika anda ingin mencari berbagai produk alat rumah tangga namun malas untuk pergi ke mal ataupun pasar, e-commerce ini dapat menjadi solusi yang tepat. Dengan beragam pilihan produk rumah tangga, dapat anda gunakan untuk memenuhi seluruh kebutuhan di rumah anda dan perlengkapan untuk si kecil. Tengoklah berbagai situs seperti Orami, Sevva, dan Perkakasku.

 

  1. Makanan dan Minuman

Courier

Tidak hanya produk–produk yang tidak dapat dikonsumsi yang dijual lewat e-commerce, namun berbagai produk untuk dikonsumsi seperti makanan dan minuman pun dijual melalui e-commerce. Bahkan ada juga beberapa start-up e-commerce yang menyediakan layanan pesan antar bahan–bahan belanjaan seperti yang bisa anda dapatkan di pasar tradisional atau minimarket terdekat. HappyFresh, Alfacart, ButuhBelanja, hingga menjadi beberapa contohnya. Untuk makanan siap santap, ada beberapa pilihan seperti Berrykitchen, Kulina, Gorry Gourmet, dan Klik-eat.

 

Demikianlah berbagai vertikal e-commerce yang paling hits di Indonesia, tertarik untuk mencobanya?

Source : 1  2  3

 

Posted in: Articles

Comments (One Response )

  1. Makanan Timur Tengah - September 17, 2018 - 4:37 pm #

    Nice Artikel

DAFTAR SEKARANG