6 Alasan Mengapa Kamu Harus Ambil Jurusan Animasi di IDS, Dijamin Nggak Nyesel! - IDS | International Design School

6 Alasan Mengapa Kamu Harus Ambil Jurusan Animasi di IDS, Dijamin Nggak Nyesel!

Artist at work

Beberapa tahun belakangan ini, industri kreatif sedang bertumbuh dengan pesat. Kecanggihan teknologi juga membuat berbagai industri kreatif semakin di kelan di kalangan masyarakat. Salah satu bidang industri kreatif yang saat ini sedang naik daun adalah animas.

Animasi kini makin dibutuhkan di berbagai sektor. Bukan hanya dalam industri perfilman, tayangan TV, atau game online. Animasi kini sangat dibutuhkan di berbagai aspek, mulai dari kebutuhan branding perusahaan, aplikasi smartphone, dunia advertising, hingga sebagai kebutuhan bahan ajar di sekolah. Hal ini membuat jurusan animasi semakin diminati. Salah satu kampus yang menyediakan jurusan animasi paling keren di Jakarta adalah IDS Education. 

Kamu yang punya cita-cita untuk menjadi animator bisa banget loh kuliah di jurusan animasi IDS. Jangan ragu, inilah 5 alasan mengapa kamu harus kuliah di jurusan animasi IDS!

  1. Sistem pengajaran yang sangat mendukung 

Program studi mengenai animasi di IDS akan mengajarkan bagaimana sudut pandang kreatif dan juga teknis dalam proses pembuatan animasi, mulai dari konsep gambar, modeling, hingga kamu juga bisa menciptakan model kahir berupa karya animasi dengan standar internasional. Di kelas ini, kamu akan dibimbing untuk menciptakan karya seni animasi dengan berbagai platform. Tingkat kesulitan yang diajarkan juga meningkat seiring berjalannya proses pembelajaran yang kamu jalani. 

  1. Kurikulum yang terencana

Kurikulum di jurusan animasi IDS sangat terencana, sehingga kamu tak perlu was-was merasa kesulitan atau nggak sanggup menguasai materi yang banyak. Selama proses kuliah kamu akan dikenalkan dengan animasi basic dan animasi advance. Pada kurikulum basic, kamu akan diajarkan tentang praktik teknik modeling pada berbagai macam benda terutama hard surface. Kemudian materi akan merambah ke komponen animasi lain seperti rendering, texturing dan lighting.

Sementara pada level advance, kamu akan diajarkan teknik pembuatan animasi yang lebih kompleks, seperti meningkatkan kualitas lighting dan texturing serta bagaimana proses rendering yang lebih mendalam. Kurikulum IDS juga dibuat seiring dengan perkembangan industri kreatif yang dinamis, jadi dijamin nggak bakal old school deh!

  1. Tenaga pengajar sangat profesional

Soal tenaga pengajar di IDS, kamu tak perlu khawatir karena di sini para pengajar merupakan praktisi aktif yang memiliki banyak pengalaman di dunia profesional, terutama di industri kreatif animasi baik itu untuk film ataupun game. Karya-karya mereka juga sudah terbukti berkualitas. 

  1. Mengutamakan praktik bukan hanya teori

Jika di kampus umumnya, teori hampir sebagian besar menghiasi hari-hari kuliah kamu. Berbeda di IDS, kamu nggak melulu cuma diceramahi dengan teori tentang animasi, tetapi kamu diberi kesempatan lebih banyak untuk praktik berbagai teknik animasi. Baik itu animasi yang masih dasar hingga modeling 3D, texturing, lighting dan rendering dengan level yang jauh lebih sulit.

  1. Adanya kurikulum pembuatan animasi game

Wahm buat kamu yang termasuk anak gaming, pasti betah kuliah animasi di IDS, karena kampus kece ini menyediakan kurikulum teknis pembuatan animasi untuk aplikasi game. Nantinya kamu yang berminat dengan kurikulum ini akan mampu menghasilkan berbagai project selama masa perkuliahan. Hasil inilah yang bisa digunakan sebagai bekal portofolio baik untuk pendidikan lanjutan ke luar negeri atau langsung berkarier di dunia industri. 

  1. Adanya program International Pathway

IDS juga menyediakan program International Pathway, dimana kamu bisa dapat melakukan transfer kredit untuk sekolah di luar negeri. IDS International School bekerjasama dengan dua instansi pendidikan kreatif ternama di Australia, yakni JMC Academy dan Griffith University. Setelah menyelesaikan studi animasi di IDS, kamu yang ingin kuliah di luar negeri bisa langsung melanjutkan studi guna mendapatkan gelar bachelor. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, daftar kuliah animasi di IDS sekarang juga!

Posted in: Articles