6 Aplikasi iPhone Terbaik Untuk Desain Grafis | Sekolah Desain Grafis

6 Aplikasi iPhone Terbaik Untuk Desain Grafis

Sharing is caring!

Salah satu cara untuk mengoptimalkan pekerjaanmu sebagai desainer grafis adalah dengan memiliki aplikasi untuk desain grafis di handphone-mu. Terlebih lagi saat tiba-tiba inspirasi datang di waktu dan tempat yang tak terduga. Tentunya kamu membutuhkan sesuatu yang praktis untuk merekam inspirasi tersebut, sebelum terdistraksi dengan hal lain yang ujung-ujungnya malah bisa bikin blank.

 

Buat kamu pengguna iPhone, berikut 6 aplikasi untuk desain grafis yang wajib ada di iPhone kamu.

 

1. FX Photo Studio by MacPhun LLC

fx-photo-studio

Aplikasi edit foto yang luar biasa ini, dilengkapi dengan begitu banyak filter. Lebih dari 190 filter yang bisa kamu pilih untuk membuat foto-foto yang menakjubkan. FX Photo Studio dilengkapi dengan tool editing standar, yaitu label teks, tekstur, dan berbagai fitur lain yang bisa mempermudah pekerjaan kamu. Untuk mendapatkan aplikasi ini, kamu cukup membayar IDR 15.000 saja.

 

2. Paper by FiftyThree, Inc

paper

Paper digadang sebagai aplikasi terbaik untuk para desainer grafis, karena aplikasi ini dapat menggabungkan antara foto, notes, dan sketsa. Paper memiliki format swipe-to-style yang unik, sehingga kamu bisa dengan cepat membuat daftar, catatan, sekaligus mengedit foto dengan detail. Menyandang status App Apple of the Year, aplikasi ini bisa kamu dapatkan secara gratis.

 

3. Layers by Gotow.net

layers

Aplikasi ini sepenuhnya sangat kompatibel dengan Photoshop, sehingga nantinya kamu bisa menyelesaikan editan kamu di komputer. Layers menyediakan banyak tool, seperti warna, kuas, cat, penghapus, smudge, dan lain-lain. Dengan harga IDR 75.000, aplikasi ini memungkinkan kamu untuk bekerja dengan mencapai 5 layer.

 

4. Adobe Illustrator Draw by Adobe

adobe-illustrator-draw

Dikemas dengan semua kebutuhan para desainer grafis, aplikasi ini hadir dengan semua fitur dan alat gambar komplit dari Adobe. Adobe Illustrator memungkinkan kamu untuk menggambar dengan vector, mengakses gambar beresolusi tinggi, gambar bebas royalti, dan aset sync, di mana kamu dapat mengakses worksheet kamu di berbagai lokasi. Aplikasi ini dapat kamu download secara gratis di app store.

 

5. Sketchworthy by Fishington Studios

sketchworthy

Aplikasi ini memungkinkan kamu untuk menyimpan peta, halaman web dan foto menjadi sebuah lembar baru yang dapat digambar layaknya jurnal. Dengan pilihan yang beragam, Sketchworthy merupakan salah satu aplikasi terbaik bagi desainer grafis, di mana kamu juga bisa menambah note, grafik, to-do list, dan lain-lain. Untuk mendapatkan aplikasi ini di app store, kamu hanya perlu membayar IDR 45.000 saja.

 

6. Font Candy by Easy Tiger Apps

font-candy

Selain foto dan gambar, tipografi juga merupakan hal penting yang harus dikuasai oleh seorang desainer grafis. Font Candy adalah aplikasi yang akan memenuhi kebutuhan kamu untuk bermain-main dengan teks, foto, dan overlay. Gambar bisa kamu ambil dari koleksi pribadi di galeri iPhone-mu, dan bisa juga diambil dari facebook, tumblr, maupun twitter. Font Candy bisa kamu dapatkan secara gratis di app store.

(CY)

 

Source: 1 2
Image Credit: Man Browsing on his iPhone by Viktor Hanacek

 

Bagi Kamu yang Memiliki Passion di Bidang Desain Grafis dan Ingin Menjadi Desainer Grafis Profesional, Yuk Belajar di Sekolah Desain Grafis IDS. Klik Info Lengkapnya Di Sini!

Posted in: Articles

Comments (No Responses )

No comments yet.

DAFTAR SEKARANG