6 Cara Membuat Sticker Line Yang Harus Kamu Tahu - IDS | International Design School

6 Cara Membuat Sticker Line Yang Harus Kamu Tahu

“Gimana sih cara membuat sticker line?” Pasti sebagian besar dari kita yang menggunakan LINE pernah memiliki pertanyaan seperti itu. Apalagi untuk yang hobi gambar, pasti pengen coba bikin sticker line. Selain eksis berkarya, dapet duit lagi. Nah, untuk kamu yang penasaran dengan pertanyaan tersebut, yuk simak step by step pembuatan sticker line berikut!

  1. Daftarkan akun line

Untuk bisa membuat sticker lne, kamu harus punya akun line creator terlebih dulu. Untuk kamu yang belum punya akun line creator, bisa mendaftar di sini: https://creator.line.me/en/

Ingat baik-baik E-Mail apa yang kamu daftarkan pada akun ini, karena line creator tidak menyediakan fasilitas “remember me” sehingga kamu harus mengetik ulang E Mail setiap akan log in.

  1. Setting account

Setelah membuat akun line creator, step selanjutnya adalah menyeting account line creator kamu. Beberapa hal dasar yang harus kamu setting seperti:

Business Type: Select Individual

Company Name: Isi dengan nama perusahaan kamu

Address: Sebaiknya kamu isi dengan alamat asli tempat tinggal

  1. Mendaftarkan akun bank

Line akan mengirim uang hanya dari Paypal, sehingga kamu harus memiliki akun paypal terlebih dahulu di sini: https://www.paypal.com/id/webapps/mpp/account-selection

Pilih opsi akun “menerima dengan paypal” karena akun ini hanya akan kamu gunakan sebagai akun penerima.

  1. Menggambar sticker

Langkah selanjutnya adalah mulai menggambar sticker, dimana ketentuan dasar untuk membuatnya bisa kamu lihat di: https://creator.line.me/en/guideline/.

Beberapa hal tambahan yang harus kamu perhatikan saat menggambar sticker antara lain:

  • Kamu membutuhkan 40 gambar yang berbeda dengan format “png” dan background transparan. Masing-masing gambar berukuran 370 px x 320 px dengan resolusi minimum 72 dpi.
  • Setiap 40 gambar harus menyisakan selisih 10 pixel di keempat sisi. jadi ukuran gambarmu harus memperhitungkan selisih margin tadi
  • Kamu perlu 2 gambar ekstra untuk preview dan tumbnail. Ini bisa kamu ambil dari salah satu dari keempat puluh gambar yang sudah kamu buat.
  1. Submit sticker

Beri keterangan pada kolom “Sticker Details” mengenai tema atau apapun tentang sticker kamu. Akan lebih baik kalau kamu menggunakan bahasa Inggris untuk mengisi kolom deskripsi tersebut. Untuk bagian “Copyright”, kamu bisa mengisikan dengan nama perusahaanmu, copyright ini akan tampak pada bagian bawah sticker store ketika kamu menjualnya. Setelah selesai, kamu bisa mulai mengupload stciker kemudian submit.

  1. Tunggu status approval

Setelah selesai mensubmit 40 dan2 sticker tambahan tadi, setidaknya kamu membutuhkan waktu kurang lebih 2 bulan atau bisa lebih lama lagi untuk menerima “status approval”. Alternatif lain yang bisa kamu pilih adalah opsi “waiting for review” jika belum yakin 100% dengan hasil karya kamu, tetapi perlu diingat bahwa saat kamu memilih “waiting for review” kamu akan membutuhkan waktu menunggu lebih lama lagi untuk medapat “approve ” dari pihak LINE.

(CY)
SOURCE:   1 | 2

Featured image source: https://creator.line.me/en/

Mau Belajar Gambar Biar Sticker LINE Kamu Menarik? Yuk Belajar di Sekolah Desain IDS! Klik Infonya di Sini..

Posted in: Articles

Comments (3 Responses )

  1. Gamerdil - March 9, 2018 - 11:45 pm #

    nice artikel. jangan lupa mampir

    cara buat akun ml baru

  2. remaja indonesia - November 13, 2017 - 9:39 am #

    Terimakasih kak infonya, sangat bermanfaat
    Baca juga :

    Konveksi tas wanita


    Pabrik tas branded


    Pabrik tas branded KW

  3. Syaza ZR - November 5, 2017 - 9:54 am #

    2 bulan yah, tidak ada yg lebih cepatkah..hehe…

    Paypal yah, untuk bisa masuk ke rekening bank lokal BC* misalnya kena potongan brp persen, gan?

    Perhitungan incomenya gmn yah, bisa diberikan rinciannya gan?

    Terimakasih info dan pencerahannya..

DAFTAR SEKARANG