Film Hollywood yang berlokasi Syuting di Indonesia

6 Film Hollywood yang berlokasi Syuting di Indonesia

Indonesia bukanlah negara yang asing lagi di mata dunia, kini telah banyak orang yang mengetahui keberadaan Indonesia. Hal ini dapat kita buktikan dengan beberapa film hollywood yang menjadikan Indonesia sebagai lokasi syuting. Film hollywood apa saja sih yang mengambil lokasi syuting di Indonesia? Yuk, kita simak lebih lanjut 6 film hollywood berikut ini.

 

1.  EAT PRAY LOVE (2010)

eat pray love ver3

Photo: Eat, Pray, Love Poster #3 | Source: impawards.com

Film Eat, Pray, Love adalah film yang disutradarai oleh Ryan Murphy, yang menampilkan aktris dan aktor terkenal Hollywood yaitu Julia Roberts sebagai Elizabeth Gilbert dan Javier Bardem sebagai Felipe. Film ini sempat menjadi perbincangan hangat di media Indonesia, karena selain diadaptasi dari buku terlaris versi New York Times karya Elizabeth Gilbert yang berjudul “Eat Pray Love : One Woman’s Search for Everything Across Italy, India, and Indonesia”, film ini pun menjadikan Bali sebagai salah satu lokasi syuting dalam proses pembuatan filmnya.

Film ini menceritakan tentang Liz (Julia Roberts) yang merasa belum bahagia meski sudah memiliki rumah serta karier yang bagus. Setelah perceraian yang dialaminya, dia menjelajahi beberapa negara untuk menemukan kebahagiaan. Ia pergi ke Italia untuk menikmati sajian kuliner lezat, kemudian ke India untuk mendekatkan diri kepada Tuhan dan berdoa, selanjutnya ia melanjutkan perjalanannya ke Bali, Indonesia di mana akhirnya ia menemukan kedamaian jiwa dan cinta sejati. Dalam film ini, aktris senior Indonesia, Christine Hakim juga turut serta menjadi pemain dalam film yang mengambil lokasi di Ubud, Gunung Kawi, Tampaksiring, Bali ini.

Lihat trailer di sini: The Official EAT PRAY LOVE Trailer

 

2.  Java Heat (2013)

java heat ver2

Photo: Java Heat Poster #2 | Source: impawards.com

Siapa yang tidak kenal Kellan Lutz dan Ario Bayu, yang satu dikenal dalam aktingnya sebagai Emmett Cullen dalam film “Twilight” dan satunya lagi dikenal sebagai Soekarno dalam film “Soekarno”. Kedua bintang ini beradu akting dalam film “Java Heat” yang mengambil lokasi syuting di Candi Borobudur dan beberapa lokasi lainnya di Yogyakarta. Dalam film ini, Ario menjadi seorang polisi dan Kellan menjadi seorang intel asal Amerika Serikat.

Film ini menceritakan tentang penculikan yang dilakukan oleh penjahat internasional, yang diperankan oleh Mickey Rourke terhadap seorang putri kraton Yogyakarta, Hadiningrat yang dibarengi dengan pencurian barang berharga seperti perhiasan milik istana. Kemudian untuk mengatasi masalah ini, polisi Indonesia bekerja sama dengan intel asal Amerika Serikat.

Lihat trailer di sini: Java Heat – Official Theatrical Trailer

 

3.  Blackhat (2015)

blackhat

Photo: Blackhat Poster | Source: impawards.com

Film yang disutradarai oleh Michael Mann ini, dibintangi oleh aktor Chris Hemsworth yang merupakan salah satu pemeran tokoh superhero Marvell, “Thor”. Selain Chris Hemsworth, “Blackhat” juga dibintangi oleh Viola Davis, Holt McCallany, Tang Wei, Wang Lee Hom, dan William Mapother.

Film ini menceritakan tentang para penegak hukum dalam mengejar para penjahat internet. Film yang dulunya berjudul “Cyber” dan akhirnya diganti dengan “Blackhat” ini mengambil lokasi syuting tidak hanya di Amerika tapi juga di beberapa negara di Asia, seperti Hong Kong, Kuala Lumpur, serta Indonesia yaitu di Jakarta tepatnya di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat. Film ini juga banyak menampilkan trademark Indonesia.

Lihat trailer di sini: Blackhat – Official Trailer (Universal Pictures)

 

4.  The Philosophers – After The Dark (2014)

philosophers after the dark

Photo: After the Dark Poster #4 | Source: impawards.com

Film yang turut dibintangi oleh Cinta Laura ini mengambil lokasi sepenuhnya di Indonesia. Lokasi syuting yang diambil antara lain adalah Candi Prambanan, Yogyakarta; Pantai Tanjung Kelayang dan Pulau Lengkuas, Belitung; serta Taman Nasional Bromo Tengger Semeru.

Film yang juga dibintangi oleh Bonnie Wright (sebagai Ginny Weasly di Harry Potter), Freddie Stroma, Daryl Sabara, Sophie Lowe, Rhys Wakefield dan James D Arcy ini, menceritakan tentang seorang guru international school (James D Archy) di Jakarta yang memberikan tantangan kepada murid-muridnya membuat eksperimen untuk menyelamatkan ras manusia dari ancaman bahaya nuklir.

Lihat trailer di sini: After The Dark Trailer

 

5.  Savages (2012)

savages ver5

Photo: Savages Poster #5 | Source: impawards.com

Film Savages ini merupakan film yang melibatkan aktris dan aktor ternama dijagat perfilman Hollywood, diantaranya adalah John Travolta, Salma Hayek, Blake Lively, dan Taylor Kitsch. Film ini sempat mengambil adegan di Pulau Moyo, Nusa Tenggara Barat selama kurang lebih enam hari.

Film ini menceritakan tentang dua orang sahabat yang tinggal bersama dengan seorang perempuan. Selama ini kedua sahabat tersebut mengembangkan bisnis ganja. Hal yang tidak baik menimpa kehidupan mereka bertiga ketika dua sahabat itu menolak dikuasai oleh bos kartel asal Meksiko yang menyebabkan gadis yang tinggal bersama mereka tersebut diculik. Akhirnya mereka mencari cara agar bisa membebaskan gadis tersebut.

Lihat trailer di sini: Official Savages Trailer

 

6.  Alex Cross (2012)

alex cross ver4

Photo: Alex Cross Poster #4 | Source: impawards.com

Film ini dibintangi oleh Matthew Fox, Edward Burns, Rahel Nichols, dan Jean Reno. Film yang disutradarai oleh Rob Cohen ini berkisah tentang Dr. Alex Cross yang dibintangi oleh Tyler Perry, seorang pakar di bidang penyelidikan kasus pembunuhan berencana di kepolisian Detroit, Amerika Serikat. Dia bersama dengan dua rekannya, yaitu Monica Ashe yang diperankan oleh Rachel Nichols dan Tommy Kane yang diperankan oleh Edward Burns ditugaskan untuk memecahkan kasus pembunuhan berencana yang mengincar korban dari kalangan pengusaha sukses. Film ini menjadi salah satu film hollywood yang mengambil lokasi syuting di Indonesia, tepatnya di Karangasem dan Nusa Lembongan.

Lihat trailer di sini: Alex Cross Trailer Official

 

Nah, itu tadi 6 film hollywood yang mengambil lokasi syuting di Indonesia? Ada film hollywood lainnya gak yang kamu tahu? Setelah membaca artikel ini, apa kamu jadi ingin belajar membuat film, atau jadi sutradara yang filmnya bisa dikenal di mancanegara? Ingin bisa memperkenalkan budaya Indonesia di kancah internasional lewat industri perfilman? Yuk belajar di Sekolah Film IDS atau ikuti Kursus Film IDS. (SA)
Source: 1 2 3 4
Image Credit: Watch the Official EAT PRAY LOVE Trailer in HD by Sony Pictures Entertainment

 

Mau jadi Sineas Muda Indonesia yang Profesional? Yuk Belajar di Sekolah Film IDS. Klik Infonya Di Sini!

Posted in: Articles

Comments (No Responses )

No comments yet.

DAFTAR SEKARANG