Inilah 6 Film Insipiratif Terbaik Sepanjang Masa | IDS

6 Film Inspirasi Terbaik Sepanjang Masa

Ingin terinspirasi? Ada kalanya kita perlu menonton film-film  inspirasi terbaik yang dapat mengubah cara pandang kita, atau yang dapat menggugah diri untuk menjadi lebih maju, karena inspirasi-inspirasi terbaik dalam hidup ada di orang-orang sekitar, buku dan tentunya film. Berikut adalah 6 film inspirasional terbaik yang wajib kamu tonton.

Soul Surfer

Berdasarkan cerita nyata, Soul Surfer mengisahkan kehidupan Bethany Hamilton, remaja asal Hawaii yang memiliki passion untuk surfing. Pada suatu hari ketika sedang bersantai di laut usai surfing bersama Alana (temannya) dan keluarga Alana, tiba-tiba tangan kirinya yang sedang menggantung di air di serang seekor tiger shark, Holt (ayah Alana) cepat-cepat membuat turniquet untuk menyelamatkannya dan adik Alana, Byron menelfon 911. Film in berlanjut dengan bagaimana Bethany kehilangan tangan kirinya, berusaha untuk kembali ke dalam air serta  bagaimana ia berhasil dan menginspirasi banyak orang. Film ini mengajar kita untuk jangan menyerah, kita juga bisa melakukan apapun yang kita inginkan di hidup, namun pilihlah dengan baik apa panggilanmu, dan lakukanlah hal itu dengan baik.

Seven Pounds

Menceritakan kisah Tim Thomas (Will Smith) menebus kesalahannya dengan membantu 7 orang. Setelah menyebabkan tabrakan beruntun yang menewaskan 7 orang, yang termasuk tunangannya sendiri, 2 tahun setelah kecelakaan ia memutuskan untuk membantu 7 orang asing dengan menyamar sebagai kakaknya, Ben Thomas (Michael Ealy) yang merupakan seorang agen IRS yang memiliki akses terhadap data-data finansial orang-orang.  Dari Seven Pounds, kamu bisa menangkap pentingnya untuk bersyukur atas hal-hal yang dimiliki, dan juga untuk tidak pernah lupa memberi kepada orang lain.

Shawshank Redemption

Andy Dufresne (Tim Robbins) dihukum penjara seumur hidup atas dugaan membunuh istrinya serta kekasih istrinya. Di penjara Shawshank, ia bertemu dengan Ellis ‘Red’ Redding (Morgan Freeman) yang juga dihukum penjara seumur hidup. Shawshank Redemption yang diangkat dari novel Rita Hayworth and Shawshank Redemption karya Stephen King, menceritakan Andy dan perjuangannya untuk meraih kebenaran dan kebebasan. Salah satu hal yang bisa kamu petik dari Shawshank Redemption adalah jangan pernah kehilangan harapan.

Forrest Gump

Berdasarkan novel dengan nama yang sama karya Winstoon Groom, Forrest Gump adalah seorang lelaki atletis, naif namun memiliki hati mulia yang juga tunagrahita. Forrest telah melihat berbagai momentum penting di dalam hidupnya, dan juga telah mempengaruhi beberapa acara penting di Amerika Serikat. Forrest Gump yang merupakan film legendaris membawa banyak pesan moral dan inspirasional di dalamnya, mulai dari: what you believe you can achieve, your action always speaks louder than words, dan say what you need to say. 

Dead Poets Society

Welton Academy adalah sekolah swasta elit yang memiliki lulusan-lulusan terbaik di Amerika, disinilah kita bertemu dengan Mr. John Keating (Robin Williams), guru sastra Inggris yang memiliki karakter serta cara pengajaran yang unik, ia juga sangat menyukai puisi dan suka mendorong siswanya untuk membuat puisi tersebut. Siswa-siswa Welton pun menerimanya dengan baik, dan juga ada yang menerimanya secara buruk. Sebagai alumni Welton, ternyata  Mr Keating pernah ikut sebuah club bernama Dead Poets Society, sebuah club yang suka membaca puisi bersama-sama diam-diam di luar kampus, yang dimana sekarang akademi sudah menonaktifkan club tersebut. Atas rasa penasaran, siswa Mr. Keating yaitu Neil, Todd, Knox, Charlie, Cameron dan Pitts membuka kembali club tersebut. Yang menginspirasi dari film ini adalah yang Mr. Keating katakan dari awal film: Carpe diem – Seize the day.

A Beautiful Mind


Salah satu film inspirasi terbaik yang satu ini mengisahkan kehidupan John Nash, seorang Nobel Laureate di bidang ekonomi. Semasa studinya di Princeton University, ia mengembangkan konsep yang sekarang dikenal sebagai Nash Equilibrium, yang dimana ia mendapatkan tawaran untuk bekerja di MIT. Setelah itu, ia ditawarkan untuk bekerja di Pentagon untuk mengcrack sebuah telekomunikasi  yang terenskripsi. Dari tugas ini ia menjadi terobsesi dengan menemukan pattern-pattern  yang terenskripsi, yang dimana tidak lama kemudian ia mengidap schizophrenia paranoid. John Nash mengajarkan kita untuk selalu berusaha sebaik mungkin walaupun pasti kita menghadapi kesulitan dalam hidup, dan juga percaya bahwa love conquers all.(NK)

Selamat menonton! Semoga daftar film inspirasi terbaik ini dapat menginspirasimu untuk melakukan perubahan positif. Ingin membuat film inspirasional? Yuk belajar bikin film di Sekolah Digital Film & Media IDS! Kamu juga bisa melanjutkan studimu ke Australia melalui International Pathway program untuk mendapatkan gelar bachelors degree.

 

Source 1 2 3

Ingin Belajar Membuat Film Namun Belum Yakin? Kamu Bisa Kursus Singkat di IDS Lho! Yuk Ikut Program Creative Course: Film Foundation
Posted in: Articles

Comments (No Responses )

No comments yet.

DAFTAR SEKARANG