6 Fotografer dan Karya Fotografi Satwa Liarnya - IDS | International Design School

6 Fotografer dan Karya Fotografi Satwa Liarnya

Hewan ternyata bisa menjadi karya fotografi yang menakjubkan loh.  Seperti yang sudah kamu tahu, bahwa terdapat banyak genre fotografi yang bisa kamu tekuni. Salah satunya adalah wildlife photography yang menangkap moment-moment kegiatan hewan yang kamu temui. Bahkan hewan liar sekalipun bisa terlihat sangat indah dalam sebuah jepretan dan memancing orang yang sebelumnya bergidik ngeri menjadi takjub. Mungkin ketika kamu melihat hewan liar dan tak mau mengambil jarak dekat, tak seperti fotografer di bawah ini yang sangat berani untuk mengabadikan moment aktivitas mereka. Siapa saja sih mereka?

 

1.     Suzi Eszterhas

Suzi merupakan fotografer California yang lebih mengabiskan banyak waktunya di Afrika. Wanita ini banyak mengabadikan hewan yang ia temui, seperti gajah, zebra, singa, macan, dan hewan lainnya. Hebatnya, karya fotografinya sudah sering terpampang dalam majalah Time, BBC Wildlife, Smith Sonian, dan sebagainya. Intip, karya fotografinya di sini.

Suzi Eszterhas

Suzi Eszterhas karya 2

Suzi Eszterhas karya

 

2.     Will dan Matt Burrad-Lucas

Kaka adik asal Inggris ini memulai perjalanan fotografinya di tahun 2004. Karya mereka meliputi reptil, burung, dan hewan lainnya, yang berumur bayi hingga dewasa. Namun, karya fotografi mereka tak hanya sebatas hewan, tetapi juga fotografi landscape, tumbuhan, bahkan budaya dunia yang mereka kunjungi. Menjadi seorang fotografer memang bertujuan mulia, mereka ingin semua orang ikut melihat, merayakan, dan menjaga serta melestarikan seluruh keindahan di bumi. Wah, keren, ya? Berkunjung ke website mereka dan lestarikan semua karya di dalamnya, ya!

Masai Mara, Kenya

Southern Carmine Bee-eater (Merops nubicoides

Will dan Matt Burrad-Lucas- karya 2

 

3.    Andi Rouse

Fotografer yang memiliki acara sendiri Wildlife Photographer ini merupakan kewarganegaraan Australia. Ia memang sangat terkenal karena karyanya menghiasai buku-buku, majalah, billboard, bahkan di kaos. Tak hanya memliki sudut pandang yang berbeda, ia bahkan bisa melacak hewan dan mampu mengartikan tanda-tanda dari objek yang ia foto.

Andi Rouse

Andi Rouse karya

Andi Rouse karya 2

 

4.    Joel Sartore

Ketika ia masih berumur 20 tahun, karya-karyanya sudah terpampang di National Geographic, loh. Ketika itu ia memang seorang kontributor, tetapi kini karyanya sudah banyak tampil di media terkenal. Maka dari itu, pria yang tinggal di Nebraska ini sudah tak asing lagi dengan media. Belajar, yuk dari karya fotografinya di website pribadi dia.

Joel Sartore

Polar bears relax at the Omaha Zoo. (Image ID: BEA019-00010)

Joel Sartore karya 2

 

5.     Moose Peterson

Fotografer ini memang sudah malang melintang di dunia jepret-menjepret. Saking memiliki banyak pengalaman, ia membuat sebuah buku dan mendapatkan beberapa penghargaan dari Nikon dan Lexar. Wah, karyanya tak perlu diragukan lagi, ya sepertinya.

Moose Peterson

Moose Peterson karya

 

6.      Christoper Dodds

Kecintaannya terhadap fotografi berawal dari kesukaannya dengan alam dan satwa liar. Ketika itu ia berumur 8 tahun dan harus pindah dari Inggris ke Kanada.  Karya fotografinya dimulai sejak 1985 dan saat ini ia sudah memotret hampir ke seluruh dunia. Memiliki banyak pengalaman membuat Christoper sering melakukan workshop dan mengadakan safari fotografi.

Christoper dodds

Christoper dodds karya

Christoper dodds karya 2

 

Kamu tertarik dan mau belajar fotografi? IDS | International Design School menyediakan Kursus Fotografi dan kamu juga bisa dapat gelar Bachelor dari Universitas Ternama di luar negeri.

 

Photo Credit : doublejwebers via Compfight cc

Sumber: 1  2

Ikut Kursus Fotografi di IDS Yuk!

Posted in: Articles

Comments (No Responses )

No comments yet.

DAFTAR SEKARANG