Mau Tau 6 Trend Desain Grafis Terbaru 2017? Simak Info Berikut | IDS

Mau Tau 6 Trend Desain Grafis Terbaru 2017? Simak Info Berikut

Sharing is caring!

2017 memang sudah berjalan, namun belum terlambat untuk mengetahui tren apa yang akan terjadi sepanjang tahun 2017. Akan banyak desain dari 2016 yang berbeda dengan yang terjadi di 2017, bebrapa juga ada yang berkembang dan melakukan penyesuaian.

Tahun 2017 akan menjadi menarik dari segi desain, kamu akan menikmati warna yang berbeda, tipografi yang lebih tegas, dan lain-lainnya. Inilah tren yang akan terus terjadi di 2017.

1. Desain’ semi-flat’

Jika 2016 banyak sekali jenis material design yang digunakan, maka di 2017 tren untuk menggunakan ‘flat design’ masih akan berlanjut. Desain ‘flat’ akan bertransisi dengan sedikit penambahan bayangan ringan pada desainnya, menjadikannya desain yang bersifat ‘semi-flat’. Desain yang “semi-flat’ ini merupakan evolusi yang menyesuaikan dengan kebutuhan perkembangan teknologi sekarang.

2. Cinemagraphs

Cinemagraphs yang dimaksud bukanlah gif yang biasa kita lihat, dimana gambar dengan semua elemen bergerak. Namun pergerakan dalam satu gambar hanya akan dimainkan oleh beberapa elemen saja. Teknik ini menjadikan sebuah gambar terlihat lebih realistik, seperti hidup.

3. Warna yang lebih keras dan terang

Pada tahun-tahun sebelumnya, banyak perusahaan yang menggunakan warna netral yang terkesan meredam, aman, dan mudah dicerna. Hal tersebut mereka gunakan untuk memberikan kesan halus dan memberi pesan mengenai fungsi dari produk tersebut. 2017, akan ada pergantian ke arah warna yang lebih keras dan dan terang, seperti yang Instagram dan Spotify sudah lakukan.

4. Google font

Banyak jenis dari google font yang ramah digunakan, cocok untuk berbagai jenis keadaan, dan gratis! Contoh dari google font adalah Roboto dan Open Sans. Di 2017, penggunaan google font akan lebih banyak digunakan karena kemudahannya dan fleksibilitas penggunaan yang tercermin dalam karakternya.

5. Mobile browsing

Menjelajah di internet kini semakin mudah untuk dilakukan melalui ponsel. Penjelajahan di ponsel lebih nyaman digunakan dibandingkan dengan desktop, laptop, dan tablet. Tren ini akan berlanjut di 2017, jadi bagi kamu yang memiliki website dan belum responsive, segera tingkatkan website mu!

6. Foto otentik

Setiap hari, marketers selalu membuat konten untuk menjual perusahaannya, dan hal tersebut berlanjut bertahun-tahun. Karna hal tersebut, kebutuhan akan foto otentikpun meningkat. Pembuat konten harus berfikir untuk memberikan foto yang otentik dengan elemen yang sealami mungkin. Seperti gambar dibawah, pasti kamu pernah melihat gambar serupa. Itulah permasalahan dalam membuat foto otentik, terlalu banyak yang menggunakan.

Kesimpulannya, 2017 akan menjadi tahun dimana desain akan menjadi lebih inovatif, indah, dan lebih intens. Namun tidak perlu secara mendadak mengganti apa yang sudah kamu lakukan dengan website, perusahaan, dan lainnya. Kamu cukup membuat perubahan yang sifatnya menyesuaikan dengan kebutuhan yang ada. 2017, akan menjadi tahun yang menarik bagi dunia desain, setuju?

Source : 1 | 2

Posted in: Articles

Comments (No Responses )

No comments yet.

DAFTAR SEKARANG