6 Essential Apps Untuk Para Pebisnis E-Commerce - IDS | International Design School

6 Essential Apps Untuk Para Pebisnis E-Commerce

Bagi para pelaku bisnis e-commerce, sangatlah penting untuk mengetahui dan memiliki beberapa aplikasi bisnis e-commerce yang dapat membantu memudahkan pekerjaan. Lantas, apa saja sih deretan aplikasi tersebut? Yuk simak!

 

1. QuickBooks

1

Aplikasi ini adalah salah satu yang banyak digunakan pemilik bisnis e-commerce di luar negeri, seperti Amazon, Ebay, dll. Dengan aplikasi ini, kamu dapat merekam penjualan di hampir semua channel tokomu. Kamu juga dapat melakukan sinkronisasi dari beberapa sistem pembayaran. Selain itu, QuickBooks akan membantumu melacak inventaris, melacak tagihan  dan bahkan menangkap setiap biaya dengan mengambil gambar dari penerimaan.

 

2. TurboTax Bisnis

2

TurboTax Bisnis adalah aplikasi yang esensial untuk pebisnis e-commerce karena merupakan panduan untuk pengusaha bisnis yang baru dan industri-spesifik pemotongan pajak. Kamu dapat menggunakan aplikasi ini untuk meminimalkan tagihan pajak. Tidak perlu memiliki pengetahuan pajak untuk menggunakan aplikasi ini.

 

3. Shopify Mobile

3

Shopify Mobile menjangkau pelanggan di satu platform, apakah itu melalui online, di dalam toko, atau bahkan melalui media sosial. Aplikasi ini dapat menyinkronkan pesanan, produk, dan pelanggan di semua channel penjualanmu. Dalam satu aplikasi sederhana, terdapat fitur yang dapat menangani pembayaran, memenuhi pesanan, menyesuaikan persediaan produk, track penjualan, dan menciptakan produk-produk baru.

 

4. Google Analytics

4

Google Analytics memudahkan tampilan halaman pelacakan, interaksi, dan klik tarif pembayaran untuk pemilik bisnis e-commerce. Google Analytics membantu kamu mengetahui bagian mana dari strategi website dan pemasaran  dalam mengendalikan konversi e-commerce.  Aplikasi ini memungkinkan kamu melacak (PPC) bayar per klik serta pendaftaran dari platform yang berbeda dan mesin pencari. Aplikasi gratis ini sangat penting untuk membantumu menentukan strategi sukses untuk bulan-bulan mendatang.

 

5. Hootsuite

hootsuite

Hootsuite memungkinkan pemilik usaha untuk melihat segala sesuatu yang terjadi dengan feed media sosial perusahaan mereka. Hal ini memungkinkan Hootsuite untuk menjawab pertanyaan, menanggapi komentar, dan terlibat dengan pelanggan dengan mudah. Seperti yang banyak diketahui pemilik usaha, kehadiran media sosial yang berkembang dengan baik dapat melakukan keajaiban dengan menumbuhkan minat masyarakat dan menghasilkan pelanggan tetap. Ini juga memungkinkan untuk menjadwalkan postingan-mu di Facebook dan Twitter, membuat media sosial lebih mudah dari sebelumnya. Hootsuite memungkinkan untuk menjadwalkan hari, minggu, atau bahkan bulan postingan pada suatu waktu, membuat pekerjaan media sosial  menjadi sedikit lebih mudah.

 

6. Magento

magento-website-costs

Magento adalah platform terdepan yang banyak digunakan oleh para pebisnis e-commerce. Salah satu alasan mengapa orang senang menggunakan aplikasi ini karena Magento berhasil mengintegrasikan pengalaman belanja digital dan fisik. Magento memungkinkan pengguna untuk memperbarui situs Web E-commerce secara otomatis, hal ini sederhana, cepat dan fleksibel.  Selain itu, aplikasi ini mudah terintegrasi dengan banyak situs pihak ketiga yang diperlukan untuk menjalankan situs Web E-commerce yang efektif.

Nah, itu dia beberapa aplikasi essential yang biasa digunakan oleh para pebisnis e-commerce. Bagaimana? Apakah menurut kalian ada aplikasi lain yang bisa membantu? Memang, perubahan teknologi terus menuntut manusia untuk berinovasi melakukan perubahan. Oleh karena itulah, aplikasi di atas hanyalah salah satu faktor yang mendukung kesuksesan dari usaha e-commerce yang sedang dijalankan.

Buat kamu, yang mau belajar lebih dalam lagi seputar digital marketing agar lebih tahu lagi strategi-strategi tepat yang digunakan di era saat ini. IDS | International Design School menyediakan program kelas yang akan membahas seputar dasar-dasar digital marketing, atau jenis-jenis platform online marketing, pencarian online organik maupun berbayar (SEO dan SEM), social media (Facebook, Youtube, dan Instagram), dan masih banyak lainnya. Penasaran mau tahu gimana programnya? Selengkapnya bisa cek di www.idseducation.com

 

Source:

1 3

Source Pictures:

1 2 3 4 7

 

Posted in: Articles

Comments (No Responses )

No comments yet.

DAFTAR SEKARANG