7 Kamera Terbaik Untuk Nge-Vlog | IDS

7 Kamera Terbaik Untuk Nge-Vlog

 

Kamera untuk nge-vlog yang bagus apa ya? Mungkin belakangan pertanyaan ini sering melintas di benak kamu, karena memang nge-vlog sedang jadi tren banget. Jika kamu ingin mendeklarasikan diri jadi bintang Youtube, atau kamu hanya sekadar ingin berbagi dengan keluarga dan teman, ada banyak pertimbangan yang perlu kamu buat dalam memilih kamera. Sebab, nggak semua kamera bagus untuk nge-vlog.

Kamu bisa menjadi vlogger dengan sebuah handphone, namun jika kamu ingin menjadi bagian dari komunitas profesional, kamu membutuhkan kamera yang lebih canggih dan memilih jenis kamera yang tepat adalah langkah awalnya. Perlu dipahami, bahwa kamera dengan latar belakang di dalam ruangan dan ruangan terbuka juga memiliki spesifikasi berbeda. Kamu memerlukan image stabilitator, wind reduction atau kamera waterproof jika kamu ingin mengambil gambar di luar ruangan. Namun banyak vlogger sekarang yang memilih kamera yang memudahkan mereka untuk selfie, sayangnya tidak semua kamera didesain untuk itu.

Berikut adalah 7 jenis kamera terbaik yang baisa dipakai vlogger

  1. Canon G7X Mk II

Kamera jenis ini dikenal ringan, kualitasnya terjamin, sangat praktis juga ramah di kantong. Seri Canon G7X ini memiliki fitur yang semua vlogger inginkan seperti screen flip-up, built-in wifi dan wind noise reduction. Dan yang paling terpenting, kamera ini adalah kamera yang paling simpel bahkan untuk kamu yang ingin menghasilkan foto layaknya profesional. Canon G6X Mk II ini juga memiliki kualitas gambar 4K dan body yang waterproof.

  1. Sony RX100 Mk IV

Kamera mirrorless keluaran Sony ini juga termasuk salah satu kamera yang banyak disukai vlogger karena selain cukup terjangkau, kamera jenis ini praktis dan didesain dengan untuk menantang jenis kamera DSLR yang terkenal berat. Sony juga tak tanggung-tanggung menghadirkan seri mirrorless dengan lensa kamera interchangeable dan screen flip-up. Sayangnya kamera ini belum touchscreen, namun kualitas video yang dihasilkan cukup mumpuni di kelasnya. Kamera jenis ini memiliki fitur autofocus, built-in wifi, 4K video, slow motion dan ambient noise.

  1. Panasonic Lumix DMC-LX15

Jika dilihat dari segi fitur sebenarnya tidak ada perbedaan antara Panasonic Lumix DMC-LX15 dan Sony RX100 Mk IV, namun tambahan layar sentuh pada screennya dengan harga yang terjangkau mampu menghipnotis kamu. Dengan resep dari Sony, Panasonic menawarkan kelebihan pada fitur kameranya meskipun autofocus-nya sendiri tidak sehebat Sony. Namun kualitas video dan audionya sendiri cukup diacungi jempol karena bidikannya sendiri tampak real. Kamera jenis ini berfungsi dengan baik di areal indoor, fokus yang tajam dan mampu memproduksi audio yang jernih.

  1. Sony a7R II

Kamera jenis DSLR ini mungkin yang paling mahal di kelasnya, namun hasilnya tidak perlu dipertanyakan lagi. Sony membekali kamera ini dengan sensor kamera 42.4 megapixel, dimana gambar yang dihasilkan adalah gambar yang sangat jernih yang pernah kamu lihat. a7R II juga bisa membidik dengan resolusi 4K, dimana tidak seperti kamera lain, pengambilan gambar dapat dilakukan dengan format 35mm, yang cukup menakjubkan untuk kualitas video. Sensitifitas ISO yang ditawarkan juga menakjubkan yakni diatas 102.000 dan 25.600 untuk video 4K.

  1. Sony a6500

Sony Alpha 6500 adalah salah satu kamera digital yang paling baik di kelasnya dengan kemampuan kamera 24.2 megapiksel. Kamera ini pun bisa membidik hingga resolusi 6K dan mampu mengambil video footage 4K selama satu setengah jam penuh. a6500 memiliki image stabilization yang baik dengan viewfinder diatas 8fps, yang membuat kamu makin mudah membidik gambar. Layar sentuhnya membuat fitur autofocus menjadi lebih praktis baik membidik gambar dan mengambil video.

  1. Nikon D3400

Jika kamu masih tertarik dengan kamera DSLR, kamera ini adalah salah satu pilihan terbaik. Video yang dihasilkan kamera ini sangat mendetail dan halus sedangkan audio yang dihasilkan juga sangat jernih karena speaker yang memang dipasangkan dekat dengan lensa yang membuat kamu tidak perlu lagi membeli perangkat audio tambahan. Lensa 18-55 mm-nya membuat kita tidak perlu khawatir harus memotong jumlah frame. Sayangnya, kamera ini tidak dibekali fitur kamera flip-out, namun harga yang ditawarkan cukup rasional.

  1. GoPro Hero 5 Black

GoPro sendiri dijuluki sebagai perusahaan ‘berbagi pengalaman’ dimana kamu sendiri bisa berekspektasi lebih pada kemampuan vlogging-nya. Kamera waterproof ini dikenal sebagai jenis kamera paling kecil yang mendukung kualitas 4K, electronic image stabilization dan voice control. Kualitas video yang dihasilkan sangat spektakuler jika dibandingkan dengan ukurannya. Layar sentuhnya mungkin agak lambat namun beberapa fitur bisa berubah dari mikrofon ke mid-clip volume ketika merekam adalah salah satu fitur yang perlu diperhitungkan.

 

Sumber: 1  2  3

Posted in: Articles

Comments (No Responses )

No comments yet.

DAFTAR SEKARANG