7 Trik Mudah Dapatkan Banyak Follower di Instagram Dengan Aman - IDS | International Design School

7 Trik Mudah Dapatkan Banyak Follower di Instagram Dengan Aman

bagaimana cara mendapatkan banyak followers

Kini Instagram menjadi salah satu aplikasi terpopuler di segala kalangan, dengan lebih dari 200 juta anggota aktif setiap bulan yang berbagi 60 juta gambar dan 1,6 miliar likes setiap hari. Bukan cuma itu, Instagram juga berfungsi sebagai salah satu media pemasaran, penjualan, jejaring, dan alat membangun audiens untuk membangun sebuah brand atau image. 

Menurut studi Forrester 2014, disebutkan jika engagement rate untuk sebuah brand 58 kali lebih tinggi daripada di Facebook. Melihat fakta ini nggak heran dong kalau banyak user Instagram haus akan jumlah follower. Semakin banyak jumlah follower, maka makin besar tingkat engagement-nya. Nah, terus gimana dong supaya punya banyak follower? Ikutin yuk step by step di bawah ini!

  1. Jangan private akun

Jika kamu sedang berambisi untuk menambah follower, maka sebaiknya hindari untuk mem-private akun. Bila kamu mem-private akun maka secara tidak langsung kamu tidak ingin banyak orang untuk melihat postinganmu. 

Belum lagi saat ada follower baru, mereka harus menunggu approval dari kamu dalam kurun waktu yang cukup lama. Membiarkan akun Instagram terbuka bebas itu berarti kamu mempermudah konten yang ada di feed ataupun story kamu diakses lebih banyak orang. 

  1. Lebih kreatif menggunakan hashtag

Ketika kamu akan membuat caption untuk Instagram kamu, maka jangan cuma berpikir untuk menggunakan satu hastag saja. Gunakan beberapa hastag sekaligus untuk menceritakan hal yang ingin kamu bagikan pada para follower sesuai dengan foto yang di posting. Misalkan saat kamu memposting foto di pantai, jangan hanya menggunakan hastag #beach saja, tambahkan hastag lain seperti #beachlife #beachvibe #natureisgood #beautifuldestination, dan masih banyak lainnya.

  1. Tulis caption yang menarik, usahakan storytelling

Satu foto bernilai ribuan kata, jadi kamu jangan cuma isi caption foto dengan quote-quote aja. Cobalah mulai sekarang melakukan storytelling pada foto yang kamu posting. Kamu bisa menceritakan apapun yang berhubungan dengan foto. Misal dimana foto itu diambil, bagaimana kondisi lokasi tempat kamu foto, ataupun pengalaman kamu selama berada di lokasi tersebut. Tulis caption seperti kamu bercerita dengan sahabat.

  1. Kembangkan style Instagram kamu sendiri

Sudah jadi sifat manusia untuk menyesuaikan diri, tapi saat berada di dunia Instagram pasti semua orang ingin menonjol. Oleh karena itu kamu harus membuat feed Instagram kamu stand out. Gunakan tone color yang sama atau paling tidak posting foto yang memiliki tema serupa. Seperti brand minuman India, Frooti yang mengembangkan gaya konten visual yang sedemikian unik, sehingga dapat dengan mudah dikenali oleh setiap follower mereka. 

5 Disiplin posting di waktu yang tepat

Setelah membuat konten foto atau video yang menarik, kamu harus konsisten untuk mempostingnya di waktu yang tepat. Menurut penelitian yang dilakukan oleh Later.com, jam-jam terbaik itu berbeda setiap harinya. Kamu bisa googling untuk mencari tahu kapan waktu-waktu terbaik setiap harinya untuk memposting konten di Instagram. 

  1. Follow, like, dan komen akun sejenis

Apakah kalian pernah menemukan sebuah akun di Instagram yang mirip dengan milik kamu? Jika iya, jangan diabaikan tapi coba deh follow. Kemudian likes dan komen tiga foto terakhir yang mereka posting. Jika kamu melakukan ini kepada lebih dari satu akun, kalian memiliki peluang besar untuk menambah followers.

  1. Remember Call Action!

Instagram, seperti jejaring sosial lainnya, adalah percakapan, bukan platform penyiaran. Tindakan apa yang kamu inginkan terhadap postingan kamu? Jika kamu tidak tahu itu, mulai lagi dan cari tahu. Kamu bisa menanyakan pendapat para follower Instagram-mu. Atau memberikan kesempatan follower untuk berbagai di kolom komentar dan juga direct message. Dengan melakukan call to action, akan memperbesar peluang kamu untuk meningkatkan engagement

SOURCE: 1 2

Posted in: Articles