Ini Dia Tren Warna yang Booming di Tahun 2018 | IDS

Ini Dia Tren Warna yang Booming di Tahun 2018

Bicara soal tren, warna adalah salah satu hal yang terus berubah. Mulai dari teknik yang berani, warna-warna cerah, pastel dan bermacam-macam warna netral yang baru. Lantas, di tahun 2018 ini, perubahan warna apa saja sih yang ada? Bagaimana tren warnannya? Berikut selengkapnya!

 

1. Practical Pink

 

1

Pink telah menjadi salah satu warna yang paling umum dan sering menjadi ikon dari wanita. Popularitas warna pink begitu cepat dalam dunia desain sehingga tahun 2016 dikenal adanya warna “Millenial Pink”. Millenial Pink adalah warna pink yang berevolusi dan berkembang menjadi ashy rose color dan salmon color. Namun, ketika Pantone Color Institute (Otoritas Global pada Warna) memberikan pallete warna bernama Rose Quartz dan warna Serenity, banyak pengamat tren mengklaim pink telah mencapai puncaknya dan akan terus berkembang.

 

2. Metalik

 

3 (1)

 

Menurut Leatrice Eiseman, Direktur Eksekutif Pantone Color Institute, pada tahun 2018 warna-warna metalik klasik tengah berpindah ke netral. Warna metalik adalah standar dalam desain interior dan fesyen karena memiliki kemampuan unik untuk berkombinasi dengan berbagai palet warna dan tren desain. Warna metalik terkesan memberikan kesan kemewahan dan baru-baru ini mendapatkan popularitas dalam desain merek visual, seperti fesyen, kecantikan, dan gaya hidup untuk membangkitkan estetika tren serta identitas.

 

3. Bright and Bold

 

2

Bold color telah menjadi tren desain web dan aplikasi selama bertahun-tahun dan akan terus eksis pada 2018. Sebagai gerakan dari flat desain, pengenalan palet dinamis pada google di tahun 2014 semakin memperkuat tren ini dan menjadikannya standar di media baru. Karena flat desain mengalami perubahan, penggunaan warna cerah dan pengenalan gradien modern baru-baru ini akan memperbarui tren ini.

 

Sedangkan warna yang berani juga membuat penampilan lebih menonjol dalam desain digital. Pantone mengumumkan beberapa pilihan yang memukau dalam edisi PANTONE® Fashion Color Tren untuk Musim Semi 2018 dalam New York Fashion Week menampilkan warna-warna cerah seperti Meadowlark, Cherry Tomato, Ultra Violet, dan Lime Punch.

 

4. Pantone Colour

4

Pada 2018, Pantone memilih warna ultra-violet. Warna itu dianggap sebagai warna yang dramatis dan provokatif. Ultra-violet dapat mengkomunikasikan keaslian, dan berpikir ke depan.

“Warna itu membantu kami berpikir ke masa depan,” kata Leatrice Eisman, Direktur Eksekutif Pantone.

Pilihan warna Pantone mungkin tampak mengejutkan bagi sebagian orang, namun desainer media digital menyaksikan warna violet yang hidup telah menjadi pilihan yang populer dalam beberapa tahun terakhir, terutama di web dan desain aplikasi seluler. Dengan status “Warna Tahun Ini”, kita dapat memperkirakan tren ini akan meningkat pada tahun 2018.

 

5. Modern Gradients

5

Saat ini teknik gradien kembali populer sebagai pengembangan dari gaya desain semi-flat dan diprediksi menjadi salah satu tren desain grafis terbesar tahun ini. Desain semi flat (a.k.a “flat 2.0”), menggabungkan fitur terbaik dari gaya flat desain dengan beberapa tambahan, seperti gradien dan bayangan untuk meningkatkan fungsionalitas dan pengalaman pengguna. Beberapa contoh yang menggunakan tren warna ini, seperti Instagram, Spotify, dan Stripe.

 

Itu dia beberapa tren warna yang masih hits dan digunakan di tahun 2018 ini. Kalau menurut kamu,tren nomor berapa yang paling menarik? Atau ada tren warna lain yang belum disebutkan? Komen di bawah ya!

Buat kamu yang mau tahu lebih banyak istilah-istilah desain yang menarik lainnya, stay tune terus ya di website atau media sosial kita @idseducationcom. Karena akan banyak fakta dan istilah desain yang menarik seputar desain.

 

Source link and pictures:

1  3

 

 

Posted in: Articles

Comments (No Responses )

No comments yet.

DAFTAR SEKARANG