Acara Budaya di Australia - IDS | International Design School

Acara Budaya di Australia

Tak hanya Indonesia saja yang memiliki banyak budaya, negara tetangga, Australia juga. Bedanya untuk merayakan identitas mereka, di Australia selalu mengadakan acara. Banyak acara budaya di Australia jika kamu datang ke sana. Acaranya pun beragam, dari sekadar acara natal, pagelaran busana, suguhan klasik, hingga bunga dan komedi. Kamu berencana ke Australia? Catat acara-acara yang wajib kamu datangi setiap bulannya.

1. Hari Australia

Acara budaya Australia yang jatuh pada tanggal 26 januari ini menandai peringatan hari Kapten Arthur Phillip yang menancapkan bendera Britania di Sydney Cove. Banyak acara yang dilaksanakan pada Hari Australia ini, di antaranya pesta pantai, parade dan pawai, olahraga, pameran budaya dan kembang api. Namun, biasanya di acara ini terdapat banyak orang yang berkumpul di pesisir Sydney Harbour.

2. Tahun baru Cina

Tahun baru Cina memang dirayakan oleh semua negara. Salah satu acara budaya Australia adalah tahun baru Cina yang biasa jatuh pada bulan Februari. Mereka merayakan untuk menghormati warisan budaya Cina yang sudah hidup lama di negara ini. Terdapat banyak acara di beberapa tempat pada perayaan ini. Sebut saja Kota Melbourne yang menampilkan naga raksasa. Dan di Sydney terdapat acara parade akbar, balap kapal naga, dan pasar malam yang berlangsung selama 3 minggu.

3. Mardi Fras Sydney

Acara budaya di Australia ini berlangsung pada bulan Februari dan Maret. Sebenarnya acara ini merupakan festival budaya kaum gay dan lesbian utama di dunia. Namun, bukan kaum mereka saja yang merayakannya. Ribuan orang memenuhi Oxford Street lewat Darlinghurst di Sydney diselingi mobil hias berwarna-warni. Bahkan acara budaya tersebut tak sebatas di parade mobil, puluhan ribu orang itu akan berpesta dan menari hingga subuh.

4. Melbourne International Flower and Garden Show

Nah, ini untuk kamu pecinta bunga! Silakan datang ke acara budaya Melbourne International Flower and Garden Show yang berlangsung di Melbourne, Victoria. Acara terbesar yang memamerkan karya desainer bunga top Austalia disuguhkan pada setiap bulan Maret. Pameran bungan dan taman ini akans angat cocok untuk kamu dan keluarga yang ingin bersantai dan menikmati ruang hijau Melbourne.

5. Melbourne Fashion Festival

Di Australia, pusat mode dan belanja berada di Melbourne. Setiap tahunnya di bulan Maret akan ada Melbourne Fashion Festival yang menampilkan mahakarya model dan desainer Australia. Program budaya di Australia ini mengajak semua pecinta mode mengikuti acara yang terdiri dari perayaan mode. Wah untuk kamu yang wanita, pasti sangat mau kan hadir di festival ini?

6. Melbourne International Comedy Festival

Melbourne bisa dikatakan gudang dari acara budaya di Australia. Terbuktikan dari point di atas yang mayoritas acaranya diadakan di kota itu. Jangan lupa bahwa di bulan Maret akan ada Melbourne International Comedy Festival yang merupakan festival komedi salah satu dari tiga festival terbesar di dunia. Terdapat banyak acara di festival itu, sebut saja stand up comedy, kabaret, teater, pertunjukan jalanan, film, televisi, dan masih banyak lainnya. Acara yang berlangsung selama 3,5 minggu ini akan dihadiri 600.000 orang.

7. Noosa Longweekend Festival

Di setiap bulan Juni, berpusat di Noosa Sunshine Coast, Queensland, akan ada food and wine festival. Di acara ini akan ada lebih dari 200 koki internasional. Bagi kamu yang pecinta makanan, bisa datang ke acara budaya yang hanya berlangsung selama 4 hari. Tak hanya terdapat demo memasak koki terkenal, di sana juga akan ada konser dan kamu bisa mencicipi anggur kelas atas.

8. OzAsia Festival

Kamu yang sangat suka seni budaya, yuk datang ke OzAsia Festival yang selalu dihadirkan pada bulan September setiap tahunnya. Acara yang digelar sejak 2007 ini pertama kali dikelola oleh Adelaide Festival Centre. Festival ini menyajikan karya seniman Australia yang mempertunjukkan karya-karya kolaborasi seniman Australia dan Asia. Acara di dalamnya termasuk budaya teater, tarian, musik, film, seni visual, hidangan, dan rancangan. Puncak acaranya adalah Moon Lantern Festival yang dihadiri sekitar 20.000 orang.

Daftar di atas baru sebagian kecil acara budaya di Australia. Masih banyak lagi acara yang akan diadakan oleh negara kangguru ini. Jika Australia menjadi salah satu negara destinasimu, jangan lupa untuk mempelajari budaya mereka yang untuk menambah pengalaman, apalagi jika kamu mau mengambil pendidikan di sana. Sangat penting tuh tahu seperti apa budaya di Australia. Jadi, kamu enggak kaget dan bisa menyiapkan hal-hal lainnya saat festival diadakan.

Kamu mau kuliah di Australia? Kamu bisa ikutan International Pathway Program dari IDS | International Design School, yang merupakan solusi untuk kamu yang ingin melanjutkan kuliah di Australia dengan biaya hemat dan terjangkau. Untuk program ini, IDS bekerjasama dengan dua universitas terbaik di Australia, yaitu Griffith University dan JMC Academy.

Sumber: 1

Mau Kuliah di Australia? Ikut International Pathway Program dari IDS Saja!

Posted in: Articles

Comments (No Responses )

No comments yet.

DAFTAR SEKARANG