Ant Man Indonesia dan Daniel Mananta | IDS

Ant Man Indonesia dan Daniel Mananta

“Nanti saya 11 Juli akan naik kereta yang sudah didesain sedemikian rupa menggunakan hiasan Ant-Man,” ucap Daniel. “Nanti juga saya akan pakai costume seperti Ant-Man dan akan menyapa para penumpang kereta di sana,” sambungnya. Itulah pernyataan Daniel Mananta yang telah terpilih untuk menjadi celebrity ambassador Ant-Man versi Indonesia. “Dua minggu lalu saya ketemu sama orang Disney, terus ngobrol-ngobrol dan saya diminta menjadi Ant-Man Indonesia,” jelas Daniel. “Saya juga dipilih tanpa ikut audisi-audisian, seleksi atau casting,” sambungnya. Mantan VJ Hunt ini merasa bangga bisa dipercaya menjadi action figure film Hollywood mewakili Indonesia.

Film Ant Man yang akan di prediksi rilis pada tanggal 17 Juli 2015 ini sempat dihebohkan dengan adanya Daniel Mananta sebagai Ant-Man celebrity ambassador. Melalui akun Twitter pribadi milik Daniel Mananta @vjdaniel dia sempat memposting sebuah status yang berisi “Excited to be on the Ant-Man train! Kamu siap utk naik commuter line Ant-Man sama Saya? #AntManMe #iAmAntMan” status itu dipostingnya pada tanggal 11 Juli 2015 pada pukul 15:02 di stasiun Jakarta Kota di dalam kereta yang telah dihias dengan pernak-pernik Ant-Man.

Ternyata upaya ini dilakukan untuk mengkampanyekan film Ant Man yang masih bagian dari film Superhero Marvel yang akan dirilis pada tgl 17 Juli mendatang di bioskop-bioskop kesayangan anda. Selain menjadi celebrity ambassador untuk film Ant-Man, dia juga akan menjalani rangkaian acara kegiatannya yang juga merupakan bagian dari kegiatan promosi film Ant-Man, salah satu kegiatannya adalah penampilan dalam beberapa video pendek, foto menggunakan kostum Ant-Man yang akan dipublikasikan melalui sosial media, dan beberapa eksibisi di pusat perbelanjaan di tiga kota besar di Indonesia.

Kemudian dia akan melakukan penampilan spesial di televisi dan muncul dalam penayangan perdana film Ant-Man. Daniel sempat menceritakan definisi Ant-Man dalam jumpa pers di Jakarta ““Dalam bentuk dan ukuran apapun, semua orang bisa menjadi pahlawan. Sebuah kebahagiaan bisa memberikan inspirasi positif untuk anak-anak kecil.” Harapan Daniel sebagai duta besar Ant-Man versi Indonesia adalah mampu memberikan pesan positif untuk Indonesia, bahwa pahlawan super tidak harus selalu menggunakan kostum, tetapi bisa dimulai dari hal kecil, seperti mengingatkan temannya untuk selalu membuang sampah pada tempatnya itu bisa jadi contoh sikap pahlawan.

Alasan Disney Indonesia memilih Daniel Mananta sebagai Ant-Man celebrity amabassador karna menurut mereka, ada beberapa kisah, kemiripan dan kesamaan dalam semangat yang dimiliki oleh Paul Rudd melekat pada mantan VJ Hunt 2013 ini dengan sosok pemeran Scott Lang (Ant-Man) yang memiliki kepribadian dan keinginan yang bersifat pahlawan. Menurut pihak Disney Indonesia, Daniel Mananta adalah sosok yang mempunyai semangat dan kepribadian yang hampir sama dengan Paul Rudd, terutama dalam hal cara berfikir, yang dikenal selalu berfikir positif dan humoris, dan keduanya juga mempunyai misi untuk membuat suatu perubahan di masyarakat. “Kami sangat senang dapat bekerja sama dengan Daniel dalam kampanye [Ant-Man] ini. Kami ingin mendorong masyarakat Indonesia untuk percaya bahwa setiap orang dapat menjadi seorang pahlawan dan dapat memberikan dampak positif kepada masyarakat tanpa memandang bentuk dan ukuran,” ungkap representasi Walt Disney Studios.

Pemilik clothing line DAMN I Love Indonesia ini dinilai telah menginspirasi para remaja untuk memiliki rasa cinta dan bangga untuk Indonesia. Daniel sendiri akan sering mengenakan kostum Ant-Man untuk mendukung kampanye film Superhero Marvel yang akan segera rilis. Sejak tau bahwa dia akan menjadi Ant-man celebrity ambassador versi Indonesia, Daniel pun mulai mempelajari dan mendekatkan tokoh pahlawan yang bisa mengecilkan tubuhnya sebesar semut itu, dan dia juga mengaku senang karena bisa mengasosiasikan dirinya untuk menjadi sebagai Ant-Man celebrity ambassador sehingga menurut pihak Disney Indonesia dia layak menjadi celebrity ambassador versi Ant-Man Indonesia. Meski dia mendapatkan kesempatan yang cukup bagus, namun Daniel Mananta sendiri tidak sabar untuk menantikan film Ant-Man tersebut rilis di bioskop Indonesia dan menonton secara keseluruhan Superhero temuan Dr. Hank Pym tersebut.

Selain Daniel Mananta, ada pula artis cantik Luna Maya yang juga terpilih menjadi celebrity ambassador untuk tokoh Black Widow dalam film “The Avengers: Age of Ultron” dan Sandra Dewi yang juga terpilih menjadi celebrity ambassador untuk tokoh Ella dalam film Cinderella. “Sekarang saya bersyukur karena saya bisa diasosiasikaan perusahaan besar Marvel, dan saya dipercayakan sebagai superhero baru, Ant-Man,” ungkapnya.

Film Ant-Man sendiri merupakan film yang sangat berbeda dari film Marvel sebelumnya. Film ini menceritakan kisah tentang pahlawan super yang memiliki kemampuan untuk menyusutkan tubuhnya sampai seukuran semut, namun tetap memiliki tenaga yang kuat melebihi kekuatan manusia normal, Ant-Man juga mempunyai kemampuan untuk berkomunikasi dengan berbagai semut. Film yang akan dibintangi oleh Paul Rudd sebagai Scott Lang/Ant-Man, Evangeline Lily sebagai Hope van Dyne, Corey Stoll sebagai Darren Cross/Yellowjacket, dan Michael Douglas sebagai Dr. Hank Pym akan disutradarai oleh Peyton.

Superhero Marvel yang memiliki kekuatan khusus yang bisa mengecil seperti semut yang memiliki kekuatan super serta memiliki kemampuan untuk berbicara dengan berbagai semut ini memiliki animo yang sangat besar untuk negara Indonesia ini.  Oleh karena itu, Marvel dan Walt Disney bekerja sama untuk menghadirkan Ant-Man ke Indonesia dengan menggaet Daniel Mananta sebagai duta besar Ant-Man versi Indonesia. Menurut Daniel Mananta sendiri menjadi duta besar Ant-Man versi Indonesia mendapatkan keuntungan yang luar biasa, selain bisa mempunyai kekuatan untuk menginspirasi banyak orang terutama anak-anak. “Tema Ant-Man Celebrity Ambassador ini adalah ‘Hero Can Come In Any Size and Shape’. Ketika anak-anak nonton, mereka bisa terinspirasi bahwa sekecil semut juga bisa jadi superhero. This is great way to inspire people,” pungkasnya.

Jadi, buat kamu yang penasaran dengan film superhero semut ini, nantikan waktu perilisan film ini yaitu tgl 17 Juli 2015 mendatang di bioskop kesayangan kamu.

Buat kamu yang ingin tau, belajar dan paham banyak tentang film dan seluk beluknya, yuk gabung di Sekolah Film International Design School (IDS) di Pejaten Jakarta Selatan.

Hobi nonton film super hero? Pengen bisa bikin film  dengan tema super hero yang sering kamu impikan? Gabung dengan Sekolah Film IDS. Klik di sini untuk infonya.

 

Source: 1 2 3 4

Posted in: Articles

Comments (No Responses )

No comments yet.

DAFTAR SEKARANG