Apa yang Kamu Pelajari Saat Sekolah Jurusan Film? | IDS

Apa yang Kamu Pelajari Saat Sekolah Jurusan Film?

Jurusan film saat ini sedang digandrungi oleh anak muda untuk melanjutkan studi mereka, lho. Untuk kamu yang memiliki ketertarikan di dunia perfilman, penasaran gak sih dengan apa yang akan dipelajari saat kamu masuk jurusan ini?

Jika kamu merupakan orang yang suka bekerja dalam kelompok, memperhatikan detail, inisiatif, atau memiliki kemampuan verbal dan menulis, mungkin jurusan ini cukup layak untuk kamu pertimbangkan. Untuk kamu yang juga menyukai fotografi, film, membuat video atau menulis naskah, kamu dijamin cocok deh masuk ke jurusan ini!

Jurusan film siap mendidik mahasiswanya untuk layak bekerja di industri perfilman. Mahasiswa yang lulus dari jurusan ini diharapkan memiliki berbagai kemampuan seperti produksi, directing, penulisan naskah, editing, lighting, dan sound recording.

Selama belajar perfilman di jurusan ini, kurang lebih kalian akan mempelajari hal-hal berikut:

  1.      Pengenalan produksi film dan video
  2.      Directing
  3.      Screenwriting
  4.      Digital editing
  5.      Cinematography
  6.      Animasi dan special effect
  7.      Manajemen Produksi
  8.      Sound design
  9.      Lighting
  10.     Produksi dalam stasiun televisi

Beberapa hal tersebut nantinya diajarkan dalam jurusan ini secara praktikal. Jadi mahasiswa jurusan film ini asyik lho, karena pelajaran yang diberikan bisa langsung dipraktikkan. Kamu juga harus terbiasa dengan bekerja dalam kelompok. Karena jurusan yang diambil merupakan jurusan perfilman, tak diragukan lagi jika kamu nanti mendapat tugas untuk membuat suatu film pendek. Nah, di dalam kelompok inilah kamu akan ditantang untuk bisa bekerja dalam tim dengan baik. Untuk membuat sebuah film pendek diperlukan kerjasama tim yang baik sehingga menghasilkan pula film yang bagus dan layak untuk ditonton. Meskipun kebanyakan tugas dilakukan secara berkelompok, tetapi penilaian tetap didasarkan pada skill masing-masing individu.

Gimana? Tertarik untuk melanjutkan studi kamu di jurusan ini? Jika iya, IDS|International Design School menyediakan Sekolah Film untuk kamu yang memiliki passion di bidang film loh. Selain itu, kamu juga bisa dapat gelar bachelor dari Universitas Populer di luar negeri!

Posted in: Articles

Comments (One Response )

  1. Andy Wahyudi - October 18, 2017 - 11:43 pm #

    Mohon saya dikirimkan by email untuk berapa biayanya ? apakah ada kelas karyawan ? dan kapan saja jadwalnya.

    Terima kasih

DAFTAR SEKARANG