Apakah Ads Facebook Berefek Baik, Simak Jawaban Lengkapnya di Sini! - IDS | International Design School

Apakah Ads Facebook Berefek Baik, Simak Jawaban Lengkapnya di Sini!

1234

 

 

Tak sedikit orang yang hingga kini masih ragu untuk beriklan di Facebook. Kebanyakan nggak terlalu yakin dengan efektivitas, cara kerja, maupun biayanya. Jika kamu termasuk salah satunya, yuk simak penjelasan lengkap soal apakah ads Facebook berefek baik atau tidak berikut ini.

 

  1. Data Lengkap

 

Pengguna Ads Facebook bakal mendapat laporan lengkap mengenai performa iklan. Data-data terkait tingkat konversi dan metrik sosial lainnya akan disajikan secara gamblang. Tinggal lakukan analisis untuk menentukan langkah pemasaran berikutnya.

 

Informasi seperti jumlah reach mingguan, engagement, likes, dan post terbaik juga bakal disajikan secara menyeluruh. Selain itu masih ada beberapa insight berguna seperti jumlah klik, konversi, dan bahkan penjualan.

 

  1. Tepat Sasaran

 

Facebook memungkinkan pengguna menargetkan iklan pada audiens spesifik. Bukan hanya usia, namun juga demografi, minat, behavior, range, lokasi, dan bahkan bahasa. Dengan demikian, upaya pemasaran yang dilakukan bakal lebih tepat sasaran dan efektif.

 

  1. Spesifik Sesuai Kebutuhan

 

Selain menentukan segmentasi secara mendetail, Facebook Ad juga akan membantu kamu menetapkan target yang ingin diraih di tiap campaign. Kamu bisa pilih antara jumlah klik, engagement, likes, atau lainnya. Dengan begini kamu punya kontrol penuh iklan yang dipasang, serta optimasi dari Facebook.

 

  1. Menggapai Lebih Banyak Orang

 

Perubahan algoritma yang dilakukan Facebook membuat post dari akun bisnis tak lagi jadi prioritas. Media sosial kreasi Mark Zuckerberg ini lebih utamakan konten dari kawan dan keluarga untuk ditampilkan di timeline. Alhasil, Facebook Ads jadi satu-satunya cara untuk menjangkau lebih banyak konsumen potensial.

 

Memasang iklan di Facebook pun tidak membutuhkan dana besar. Dengan modal sedikit, asalkan tahu cara menargetkan audiens dan memaksimalkan reach, hasilnya bakal sangat luar biasa.

 

  1. Remarketing

 

Facebook Ads membuka peluang kamu untuk menampilkan iklan produk pada orang yang sama lebih dari satu kali. Dengan demikian, peluang untuk mencapai konversi penjualan bakal jauh lebih tinggi. Selain itu, kekuatan brand yang coba kamu bangun bakal menancap lebih kuat. Alih-alih menyebarkan iklan pada audiens random, kamu bisa terus meyakinkan orang yang sama untuk melakukan pembelian.

 

  1. Potensi Pasar

 

Audiens mobile bakal terus meningkat dari masa ke masa, seiring dengan meluasnya akses jaringan 4G. Semakin banyak orang menghabiskan waktu senggang mereka dengan menatap layar ponsel dan menggunakan sosial media. Dengan kata lain, sebuah potensi pasar yang luar biasa besar.

 

Data terakhir bahkan menunjukkan bahwa Facebook memiliki pengguna aktif hingga 1,74 miliar orang. Semuanya mengakses aplikasi mobile secara rutin setiap harinya. Luar biasanya lagi, jumlah tersebut terus bertambah.

 

  1. Konsumen Loyal

 

Belakangan ini makin banyak pelaku bisnis yang memanfaatkan Facebook untuk ciptakan komunitas bagi para pengguna produk. Hal ini sekaligus memberikan kesempatan melakukan interaksi langsung dengan para konsumen, membangun citra, dan meningkatkan loyalitas.

 

Facebook Ads akan memberikan kamu peluang lebih besar meraup engagement dari para pelanggan. Hal ini bakal berimbas pada pertumbuhan bisnis yang semakin pesat, tingkat retensi lebih tinggi, dan tentu saja, berujung pada peningkatan penjualan.

 

Namun demikian, Facebook Ads tidak serta merta mudah digunakan. Ads Manager bukanlah sesuatu yang bisa dipelajari sambil jalan dan kamu tidak bisa mengharap bakal mendapat hasil optimal dalam semalam.

 

Itulah sedikit pembahasan mengenai apakah Ads Facebook berefek baik pada bisnis atau tidak. Semoga informasi ini juga berguna buat kalian yang tengah menjajal upaya digital marketing. Kamu juga bisa memahami seluk beluk digital marketing dengan mengikuti program short course di IDS | International Design School. 

 

Posted in: Articles