Aplikasi Fotografi Terbaik Untuk Smartphones

Aplikasi Fotografi Terbaik Untuk Smartphones

Di era modern ini kebanyakan orang memiliki smartphone, yang umumnya telah memiliki resolusi kamera cukup tinggi. Hal ini memungkinkan penggunanya untuk mengambil foto yang baik tanpa memerlukan peralatan khusus maupun kamera DSLR. Nah, berikut adalah aplikasi fotografi terbaik untuk iPhone dan Android.

  1. VSCO Cam

Hadir di App Store & Google Play Store: Gratis

Aplikasi fotografi ini marak sekali dipakai di Instagram, pro maupun tidak, kamu wajib memilki aplikasi fotografi satu ini. VSCO Cam memiliki fitur seperti filter, pengaturan sharpness, brightness, highlights, dsb. Kamu juga bisa membeli paket-paket filter dalam VSCO Cam, yang memiliki range harga dari Rp.  Yang membuatnya semakin unik adalah, VSCO Cam memiliki komunitas sendiri dimana kamu bisa mengshare hasil fotomu dan melihat karya-karya VSCO Cam user lainnya.

  1. Snapseed

Hadir di App Store & Google Play Store: Gratis

Fitur-fitur di Snapseed memiliki beberapa perbedaan dibanding VSCO Cam, ada selective adjustment sampai bisa mengauto correct foto yang baru saja kamu ambil. Ada juga pengaturan white balance, saturation, dsb.

  1. EyeEm

Hadir di App Store & Google Play Store: Gratis

Mirip Instagram dan VSCO Cam, kamu bisa mengupload fotomu ke komunitas EyeEm, namun yang membedakan adalah, fotomu tidak akan crop menjadi ratio apapun (tidak seperti di Instagram, dimana fotomu akan dicrop menjadi square ratio). Fitur-fitur yang ada di aplikasi ini cukup sama dengan Snapseed dan VSCO Cam, yang membedakan adalah kemudahan user menggunakan aplikasi ini.

  1. Pixlr-o-matic

Hadir di Google Play Store: Gratis

Pixlr unik karena memiliki fitur history brush dan color splash, Pixlr membuka pilihan penggunanya untuk lebih mengexplore hasil foto yang diambil. Cukup mirip dengan Google Camera, namun fitur-fitur pada aplikasi ini lebih banyak di banding Google Camera. Ada juga sticker, text, yang dapat kamu taruh di fotomu.

  1. Google Camera

Hadir di Google Play Store: Gratis

Fitur Photo Sphere merupakan fitur paling unik yang membedakannya dengan aplikasi fotografi pada umumnya, Photo Sphere membiarkanmu membuat foto berangle 360 derajat yang bisa kamu explore, seperti di Google Street View. Ada juga mode Lens Blur, yang berguna untuk menonfokuskan background foto ketika sedang mengambil foto objek secara close up, memberikan efek foto seperti hasil DSLR.

Yuk belajar fotografi di program Creative Course IDS!

Ingin Menghasilkan Foto-foto Indah? Yuk Belajar di Kursus Singkat Fotografi IDS! Klik Infonya Disini
Photo credit: Petar Milošević is licensed under the Creative Commons Attribution-Share Alike 3.0 Unported.

Source 1 2 3

Posted in: Articles

Comments (No Responses )

No comments yet.

DAFTAR SEKARANG