Bebas Download, Ini 6 Website Penyedia Foto Stock Gratis Berkualitas Tinggi - IDS | International Design School

Bebas Download, Ini 6 Website Penyedia Foto Stock Gratis Berkualitas Tinggi

foto stock terbaik di Website

Di era serba digital ini, kebanyakan dari kamu pasti membutuhkan gambar atau foto untuk berbagai jenis keperluan. Entah itu tugas kuliah atau sekedar butuh foto sebagai wallpaper smartphone dan laptop. 

Bagi mahasiswa desain atau kamu yang banyak berkecimpung di dunia digital marketing, foto juga menjadi bahan penting untuk bahan konten atau tugas. Tentunya foto yang kamu cari pasti harus berkualitas bagus bukan? Nah, ternyata kamu bisa loh mendapatkan foto stock terbaik di website secara gratis. Ini dia daftar websitenya!

  1. Stocksnap.io 

Stocksnap.io merupakan sebuah website yang menyediakan foto gratis dengan koleksi cukup update. Berada di bawah naungan Creative Commons Domain Public, Stocksnap.io 

selalu merilis ratusan foto terbaru dalam kurun waktu satu minggu. Kamu bisa menemukan berbagai foto unik di sini yang mungkin jarang ditemukan di website lainnya. 

Mengusung tema “Beautiful Free Stock Photos”, website ini menawarkan berbagai foto dengan resolusi tinggi yang dapat diunduh secara gratis dan bebas dari masalah hak cipta. Asiknya lagi, kamu bisa mendapatkan foto incaran tanpa harus khawatir soal watermark, karena foto di Stocksnap.io bebas watermark. 

  1. LibreStock

LibreStock adalah salah satu website penyedia foto atau gambar favorit para penulis. Dengan bantuan LibreStock kamu bisa menemukan berbagai foto dari 40 website yang berbeda sesuai dengan kata kunci yang diberikan. Seluruh gambar yang ada di indeks  LibreStock berada di bawah lisensi Creative Commons Zero (CC0). CC0 memberikan kebebasan keleluasaan bagi para user yang mengunduh foto mereka untuk digunakan pribadi atau secara komersial.

  1. Unsplash

Unsplash merupakan sebuah website penyedia foto atau gambar yang menawarkan desain interface yang minimalis dan sederhana. Unsplash dikembangkan oleh Crew yang merupakan  penyedia layanan designer dan developer pihak ketiga yang berfokus pada pembuatan website, logo, serta aplikasi. Bukan hanya foto atau gambar, Unsplash juga menyediakan API untuk para developer secara khusus dengan tujuan integrasikan aplikasi buatannya dengan koleksi foto di website Unsplash.

  1. Pixabay

Pixabay adalah salah satu website penyedia foto atau gambar dengan kualitas HD yang legend. Ada lebih dari 780.000 foto, gambar vector, dan video dengan berbagai tema yang bisa kamu download secara gratis. Pixabay memiliki stok foto yang sangat lengkap karena mereka bekerjasama dengan ShutterStock. Di website ini kamu bukan hanya bisa men-download foto atau gambar tetapi sekaligus berinteraksi dengan user lain layaknya akun sosial media. 

  1. Pexels 

Pexels.com adalah website yang menyediakan foto atau gambar dengan jumlah lebih dari 10.000 stock. Setiap bulannya Pexels mengunggah foto atau gambar beresolusi tinggi lebih dari 1500. Serupa dengan LibreStock, website ini juga menerapkan lisensi Creative Commons Zero (CC0) pada semua foto dan gambarnya. Sehingga kamu bisa menggunakan foto dan gambar dari website ini untuk keperluan pribadi atau komersil. Pexels juga sering menyelenggarakan kompetisi fotografi yang dapat pembaca lihat di bagian Photo Challenge.

  1. ISO Republic

ISO Republic adalah salah satu website penyedia stock foto dan gambar yang memiliki fitur premium. Sehingga ada beberapa foto yang bisa kamu download secara gratis namun foto lain harus diunduh dengan memanfaatkan fitur premium. Berbeda dengan Pexels dan LibreStock yang memakai lisensi Creative Commons Zero (CC0) karena mereka memiliki lisensi sendiri yang harus kamu pahami lebih dulu saat men-download foto di sini. 

SOURCE: 1 2 3

Posted in: Articles