Berawal Dari Hobi Desain Grafis, Hingga Jadi Produser Film Handal - IDS | International Design School

Berawal Dari Hobi Desain Grafis, Hingga Jadi Produser Film Handal

Siti Fatimah Ningrum atau yang biasa disapa Sifa merupakan mahasiswa IDS yang turut berperan menghasilkan film seri Menembus Waktu. Sifa mendapatkan kepercayaan untuk mengemban tugas sebagai Head Producer. Selain menjadi Head Producer, wanita berusia 25 tahun ini juga mengemban tanggung jawab sebagai Script Writer, Promotional Supervisor dan Social Media. Kebayang kan sebesar apa tugas yang harus dilaksanakan oleh Sifa?

Sebagai Head Producer Sifa belajar banyak bagaimana menciptakan tim dengan atmosfer kerja yang baik serta menghargai pendapat setiap orang. Tentu bukan hal yang mudah jika mengingat setiap orang memiliki karaker yang berbeda-beda.

Posisi script writer merupakan hobi yang menjadi kenyataan bagi Sifa. Tidak heran, karena sejak SD Sifa gemar menulis.  Sifa mengungkapkan bahwa menulis adalah salah satu cara yang dapat Ia lakukan untuk berbagi dengan orang lain. Selain menulis, Sifa juga gemar menggambar. Hal itu yang membuat Sifa tertarik untuk menggeluti dunia desain terlepas dari gelar sarjana yang sebelumnya pernah diraih Sifa di Universitas Indonesia (UI). “Walaupun gue sebelumnya udah kuliah, why not gue belajar lagi ilmu yang berbeda?” ungkap Sifa yang sebelumnya mengambil jurusan Sastra Jerman di UI.

Sebuah film yang sudah diproduksi maka tidak ada maknanya jika tak ada orang yang tahu. Posisi penting selanjutnya yang juga dipegang oleh Sifa adalah Promotional Supervisor dan Social Media. Sifa berperan dalam mempromosikan film seri Menembus Waktu baik dari acara-acara publik maupun media sosial. Sebagai anak desain, Sifa bertanggung jawab mem-posting konten publikasi di Facebook, Twitter, dan Instagram sesuai timeline. Sifa mengungkapkan bahwa setiap foto, caption, dan quote yang digunakan harus dipikirkan matang-matang bersama dalam tim marketing. Begitu banyak hal yang dapat dipelajari Sifa selama proses produksi Menembus Waktu.

Sifa berpesan bahwa belajar itu tidak mengenal waktu. “Hidup adalah guru terbaik” ujar Sifa. Tidak ada salahnya belajar lagi untuk menambah ilmu sebanyak-banyaknya. It’s never too late to follow your passion.

Untuk video lengkapnya silahkan cek disini :

Posted in: Articles

Comments (No Responses )

No comments yet.

DAFTAR SEKARANG