Berusia 15 Tahun, Inilah Produser Termuda Indonesia | IDS

Berusia 15 Tahun, Inilah Produser Termuda Indonesia

Di usia yang masih sangat muda, Elaine telah membuktikan kepiawaiannya dalam memproduseri sebuah film seri berjudul Menembus Waktu yang merupakan film besutan mahasiswa dan mahasiwi International Design School (IDS).

Elaine bercerita suka duka selama proses pembuatan film Menembus Waktu, dimana Ia dipercaya sebagai produser film tersebut, “ternyata menjadi seorang produser itu sangat menyenangkan” ungkapnya. Film Menembus Waktu sendiri adalah sebuah film series yang hadir di channel Youtube.

“Jadi, Menembus Waktu itu adalah mini seri yang terdiri dari tiga episode, episode 1 itu tentang masa lalu, episode 2 itu tentang masa sekarang, dan episode 3 itu tentang masa depan.” Ujar Elaine.

Gadis berumur 15 tahun ini terlibat sebagai produser dalam episode kedua mini seri Menembus Waktu. Elaine yang merupakan salah satu mahasiswi di IDS merupakan produser termuda yang memproduseri sebuah film, mengingat usianya yang baru 15 tahun. Suatu pencapaian yang luar biasa tersebut tidak terlepas dari peran kedua orang tuanya yang selalu mendukung apa yang menjadi passion Elaine.

mnbv

Source: https://i.ytimg.com/vi/EPkPxlpWdrg/maxresdefault.jpg

Saat ditanya mengenai kesulitan yang Ia hadapi selama menjadi produser, Ia merasa hal itu datang dari managing directornya. Walaupun begitu, Elaine mengakui bahwa hal itu memang harus ada di dalam jiwa managing director untuk menghasilkan film yang bagus. Hal lain yang menjadi tantangan selama pengarapan film Menembus Waktu adalah pengaturan waktu, budget, serta team work yang menjadi kunci utama untuk menciptakan film yang luar biasa.

Disamping kesulitan yang Elaine hadapi, Ia juga mendapat banyak pengalaman yang menyenangkan, salah satunya adalah Ia bisa mengenal teman-temannya yang lebih tua dan berbeda jurusan dengannya.

Produser muda yang satu ini mengaku banyak banget pembelajaran yang bisa Ia dapat selama masa produksi film berlangsung. ”Yang gue pelajari dari produksi Menembus Waktu itu kordinasi dan team work. Belajar managing waktu, bikin film itu gak bisa sendiri, butuh crew dan team untuk bisa membuat satu film itu jadi bagus,” tegasnya.

Untuk kamu yang punya semangat berkarya yang besar, Elaine berpesan untuk terus bermimpi dan tetap lakukan apa yang kamu suka.

Posted in: Articles

Comments (No Responses )

No comments yet.

DAFTAR SEKARANG