Buku Fotografi yang Wajib Kamu Miliki | IDS

Buku Fotografi yang Wajib Kamu Miliki

Peribahasa mengatakan bahwa buku adalah jendela dunia,  salah satunya adalah buku fotografi untuk kamu yang memiliki hobi memotret. Memang, teknisnya bisa kita pelajari, tetapi dengan adanya buku kamu bisa lebih paham dengan seluk beluk fotografi. Apalagi untuk kamu yang ingin menjadi fotografer profesional. Jika memang itu impianmu, kamu wajib memiliki buku fotografi di bawah ini untuk referensi belajar fotografi.

1.      DSLR untuk Pemula

dslr untuk pemula

Buku fotografi berjudul DSLR untuk Pemula sepertinya wajib kamu miliki jika ingin mengetahui tentang dunia fotografi. Sang penulis, Handoyo Kurniawan, yang juga salah satu fotografer profesional akan membimbing kamu dalam pengaturan dsar fotografi, ide dan kreativitas dalam membidik sebuah objek. Tak hanya itu, di buku tersebut berisi pengetahuan dasar tentang penggunaan kamera DSLR, aperture, shitter speed, ISO, dan beberapa tips dalam merawat kamera dan lensa.

2.      The Essential Guide to Photography Digital

The Essential Guide To Digital Photography e-Book FREEBIE Camera

Buku berisi 59 halaman, karya Bakari Chavanu ini ditunjukkan untuk kamu yang ingin belajar fotografi dengan teknik yang lebih canggih. Buku ini memang diperuntukkan bagi seseorang yang benar-benar baru belajar karena di dalamnya berisi latihan bagaimana mengambil foto close up, night photography, dan lainnya. Tak hanya itu, di dalam buku fotografi ini, terdapat tips untuk kamu yang berencana untuk membeli sebuah kamera.

3.      Digital Exposure: Panduan Kreatif Mengolah Cahaya

digital exposure

Buku terbitan dari Elexmedia Komputindo ditulis oleh Ross Hoddinot, seorang fotografer landscape asal Inggris, yang karyanya banyak dimuat di BBC Wildlife . Buku ini ditunjukkan bagi pemula yang akan memberikan banyak panduan tentang teori dan praktik dalam penggunaan exposure agar menghasilkan foto yang keren Kamu akan diperkenalkan bagaimana manfaat filter digital, seperti polarizer atau soft focus.

4.      DSLR Itu Mudah

admin-ajax

Fotografer Indonesia, Enche Tjin mengeluarkan sebuah buku fotografi berjudul DSLR Itu Mudah. Dengan halaman berjumlah 160 halaman, buku ini berisi bagaimana mengenalkan kamera dan dasar fotografi serta pencahayaan. Tak hanya berisi tentang penjelasan teknis, tetapi juga tips tentang memilih kamera karena di dalamnya terkandung keunggulan dan kelebihan beberapa kamera. Bahkan, di dalam buku ini terdapat lebih dari 200 foto dengan data setting kamera untuk memudahkan kamu.

Atau kamu mau belajar fotografi langsung secara praktik? IDS | International Design School menyediakan Kursus Fotografi dan kamu bisa dapat gelar bachelor di Universitas Ternama di luar negeri.

Sumber: 1 2

 

Mau Belajar Fotografi Langsung Praktik? IDS Punya Kursus Fotografi, lho!
Posted in: Articles

Comments (No Responses )

No comments yet.

DAFTAR SEKARANG