Bagaimana Cara Beriklan di Google Adwords? Ikuti Langkah di Sini! | IDS

Bagaimana Cara Beriklan di Google? Ikuti Langkah-Langkahnya di Sini!

cara beriklan di google

source: https://mo.agency/wp-content/uploads/2014/04/GoogleAdwordsCampaigns.jpg

Jika kamu penasaran bagaimana cara beriklan di Google, kamu wajib baca artikel ini. Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk memasarkan produk kamu, misalnya beriklan di internet seperti Google Adwords. Beriklan lewat Google Adwords ada banyak keuntungannya, lho. Misalnya target audiens yang bisa ditentukan sendiri, jaringan Google yang luas sehingga memudahkan mendapat lebih banyak calon penerima iklan, biaya yang lebih murah, dan lain-lain.

Banyak orang menggunkan Google Adwords sebagai salah satu sarana beriklan paling ampuh untuk produk yang dijualnya. Nah, buat kamu yang belum pernah mencoba beriklan lewat Google Adwords dan tertarik mau mencobanya, berikut ini cara beriklan di Google yang bisa kamu ikuti langkah-langkahnya.

1. Membuat Akun

Hal pertama yang harus kamu lakukan tentu dengan membuat akun Google terlebih dahulu. Jika memang kamu berminat untuk mengiklankan produk jualanmu, sebaiknya buat akun sendiri untuk produk tersebut. Jangan gunakan akun pribadi kamu untuk bertransaksi bisnis karena ujungnya hanya akan membuat pusing.

2. Daftarkan Akun di Google Adwords

Setelah berhasil membuat akun, saatnya kamu mendaftarkan akun tersebut ke Google Adwords. Kamu akan diminta mengisi segelintir formulir mengenai data diri, mulai dari alamat email, nama lengkap, nomor telepon, tanggal lahir, password, dan lain-lain. Ikuti saja langkahnya dan isi formulir dengan sebenar-benarnya. Jangan lupa verifikasi akun kamu dulu jika sudah selesai mengisi formulir.

3. Pilih Metode Pembayaran

Jika akun di Google Adwords sudah berhasil didaftarkan dan terverifikasi, langkah selanjutnya adalah memilih metode pembayaran atau billings. Metode ini bisa dilakukan dengan 2 cara yakni otomatis atau manual. Untuk manual payments, kamu akan diminta deposit terlebih dahulu dan biaya yang terpakai akan dipotong dari deposit tersebut. Berbeda dengan otomatis yang akan menagih kamu jika iklan sudah selesai ditayangkan.

4. Buat Iklan Kamu!

Kalau metode pembayaran sudah diputuskan dan diisi formulirnya, selanjutnya adalah buat iklan kamu! Saat di platform Google Adwords nanti, ingat baik-baik, langkah yang harus diikuti adalah pilih Campaign, Ads Group, Keywords, lalu Ads.

Bagaimana, guys? Cukup mudah bukan untuk beriklan di Google? Yang terpenting kamu membaca baik-baik langkahnya, isi formulir dengan lengkap dan benar supaya mudah dikonfirmasi suatu hari nanti kalau ada halangan, dan jangan ragu untuk mencoba. Strategi beriklan yang efektif tidak bisa ditemukan secara instan, tapi melalui percobaan berulang kali. Selamat mencoba!

(SK)

Sources: 1 | 2 | 3

Posted in: Articles

Comments (24 Responses )

  1. Kustiana - May 30, 2019 - 4:02 am #

    Wah terimakasih info nya

  2. Febrian - May 3, 2019 - 3:11 pm #

    terima kasih informasinya, saya ada rencana ingin coba beriklan di google untuk produk yang dimiliki kantor.

  3. hana adtya yodhastawa - April 10, 2019 - 5:28 pm #

    Assalamualaikum wrb…
    Salam sejahtera bagi semua sahabat yang sempat membaca postingan ini. Perkenalkan nma sya Dinda dri Palu. Sebelumnya sya mau minta maaf karna sya langcang memposting pengalaman pribadi sya. Dulu sya hidup serba kekurangan sejak suami sya meninggal karna penyakit yg dideritanya. Sya punya 3 anak ,2 yg masih duduk dibangku sklah dasar yg msih butuh biaya sklah dan yg bungsu sakit2an butuh biaya pengobatan sedangkan penghasilan sya setiap hari tdak pernah menentu. Sya hanya tukang cuci keliling dan disamping itu sya jga biasa jdi buruh angkut dpasar . Sya sempat stress dan hampir bunuh diri tpi sya memikirkan nasib ank sya seandainya sya sudah tiada. Tpi disuatu hari ada seseorang yg sempat berbagi cerita sma sya tntg kesuksesannya berkat bantuan Mbah Rayon Kumpalah tpi sya tdak masuk akal tpi setelah sya pikir2 sya coba memberanikan diri dan meminjam hp tman sya untuk menghubungi nmor Bliau tersebut dan setelah sya bicara dgn Bliau sya mengikuti saran yg Mbahi berikan. Syukur Alhamdulillah sya bisa bangkit lgi dri keterpurukan. Anak sya bisa sklah smpai kejenjang yg lbih tinggi dan sya bisa membuka toko pakaian jadi yg terbilang ramai. Terima kasih Mbah berkat bantuannya sya bisa sukses bgini. Untuk kalian yg punya masalah dkehidupan sehari2nya jgn putus asa , semua masalah ada jlan keluarnya. Dan bagi yg ingin memcoba atau ada minat konsultasi dgn aki silahkan hubungi MBAH RAYON KUMPALAH dinomor 0853-4210-7600. Sumpah demi Allah ini nyata.

DAFTAR SEKARANG