Bagaimana Cara Beriklan di Google Adwords? Ikuti Langkah di Sini! | IDS

Bagaimana Cara Beriklan di Google? Ikuti Langkah-Langkahnya di Sini!

cara beriklan di google

source: https://mo.agency/wp-content/uploads/2014/04/GoogleAdwordsCampaigns.jpg

Jika kamu penasaran bagaimana cara beriklan di Google, kamu wajib baca artikel ini. Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk memasarkan produk kamu, misalnya beriklan di internet seperti Google Adwords. Beriklan lewat Google Adwords ada banyak keuntungannya, lho. Misalnya target audiens yang bisa ditentukan sendiri, jaringan Google yang luas sehingga memudahkan mendapat lebih banyak calon penerima iklan, biaya yang lebih murah, dan lain-lain.

Banyak orang menggunkan Google Adwords sebagai salah satu sarana beriklan paling ampuh untuk produk yang dijualnya. Nah, buat kamu yang belum pernah mencoba beriklan lewat Google Adwords dan tertarik mau mencobanya, berikut ini cara beriklan di Google yang bisa kamu ikuti langkah-langkahnya.

1. Membuat Akun

Hal pertama yang harus kamu lakukan tentu dengan membuat akun Google terlebih dahulu. Jika memang kamu berminat untuk mengiklankan produk jualanmu, sebaiknya buat akun sendiri untuk produk tersebut. Jangan gunakan akun pribadi kamu untuk bertransaksi bisnis karena ujungnya hanya akan membuat pusing.

2. Daftarkan Akun di Google Adwords

Setelah berhasil membuat akun, saatnya kamu mendaftarkan akun tersebut ke Google Adwords. Kamu akan diminta mengisi segelintir formulir mengenai data diri, mulai dari alamat email, nama lengkap, nomor telepon, tanggal lahir, password, dan lain-lain. Ikuti saja langkahnya dan isi formulir dengan sebenar-benarnya. Jangan lupa verifikasi akun kamu dulu jika sudah selesai mengisi formulir.

3. Pilih Metode Pembayaran

Jika akun di Google Adwords sudah berhasil didaftarkan dan terverifikasi, langkah selanjutnya adalah memilih metode pembayaran atau billings. Metode ini bisa dilakukan dengan 2 cara yakni otomatis atau manual. Untuk manual payments, kamu akan diminta deposit terlebih dahulu dan biaya yang terpakai akan dipotong dari deposit tersebut. Berbeda dengan otomatis yang akan menagih kamu jika iklan sudah selesai ditayangkan.

4. Buat Iklan Kamu!

Kalau metode pembayaran sudah diputuskan dan diisi formulirnya, selanjutnya adalah buat iklan kamu! Saat di platform Google Adwords nanti, ingat baik-baik, langkah yang harus diikuti adalah pilih Campaign, Ads Group, Keywords, lalu Ads.

Bagaimana, guys? Cukup mudah bukan untuk beriklan di Google? Yang terpenting kamu membaca baik-baik langkahnya, isi formulir dengan lengkap dan benar supaya mudah dikonfirmasi suatu hari nanti kalau ada halangan, dan jangan ragu untuk mencoba. Strategi beriklan yang efektif tidak bisa ditemukan secara instan, tapi melalui percobaan berulang kali. Selamat mencoba!

(SK)

Sources: 1 | 2 | 3

Posted in: Articles

Comments (18 Responses )

  1. Asep Lukman - November 23, 2018 - 9:46 am #

    kalau buat iklan terus, tiba-tiba berhenti setelah mengikuti alur yang tadi kampanye, Ads group, Keyword dan Ads. setelah selang 2 hari ternyata iklan hanya berjalan di hari pertama, bagaimana yaa solusinya ?

    apakah buat iklan yang baru lagi saja, dengan mengikuti teknik yang semula ? atau ada solusi lain

  2. Nara - November 14, 2018 - 5:05 pm #

    Selamat sore
    Mau tanya, saya mau buat iklan di google, saat mengisi formulir di pembayaran, nomor kartu saya isi nomor rekening tapi salah. Nomor kartu itu diisi apa ya?

    • Inez - November 28, 2018 - 10:41 am #

      Hai, Kak Nara untuk google ads memang sistem pembayaran pake credit card, jadi bisa diisi dengan nomor kartu cc kakak, lalu akan disuruh isi lagi dengan 3 digit angka yang ada di belakang kartu kakak.

      Hope it helps 🙂

DAFTAR SEKARANG