Cara Membuat Iklan Facebook hanya dalam 10 Menit - IDS | International Design School

Cara Membuat Iklan Facebook hanya dalam 10 Menit

Cara membuat iklan Facebook memang bisa memusingkan, terutama bagi kalian yang baru pertama kali mencobanya. Tapi, sebenarnya beriklan lewat Facebook ini sangat mudah asalkan kamu mengikuti langkah-langkahnya dengan baik dan tahu apa tujuan dari iklan yang hendak kamu pasang. Tidak ada pelajaran khusus jika ingin beriklan di Facebook. Kamu bisa mempelajarinya sendiri atau mungkin mengikuti tutorial mudah yang bisa memandu kamu. Berikut ini cara membuat iklan di Facebook dengan mudah yang mungkin akan sangat berguna bagi para pemula.

  1. Punya Fanpage

Jika kamu mau membuat iklan di Facebook, langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah memiliki fanpage. Soalnya, iklan ini tidak bisa dilakukan untuk akun pribadi.

  1. Create Ads

Langkah selanjutnya adalah kunjungi Ads Manager Facebook, kemudian pilih Create Ads. Dari sini, kamu akan disuguhkan banyak sekali pilihan-pilihan.

  1. Pilih Tujuan Beriklan

Nantinya, dalam tujuan beriklan kamu akan disuruh memilih, apakah iklan kamu dibuat untuk meningkatkan awareness, traffic, atau konversi. Dari tiga kategori ini, ada lagi beberapa pilihan yang harus kamu pilih sesuai dengan tujuanmu.

  1. Target Audiens

Setelah memilih tujuan beriklan, kamu akan diminta untuk menentukan target audiens. Inilah salah satu keuntungan beriklan di Facebook, di mana kamu bisa memilih sendiri target audiens secara spesifik untuk penayangan iklanmu. Di sini kamu akan memilih target audiens berdasarkan lokasi, jenis kelamin, usia, hobi, bahasa, dan spesifikasi detail lainnya.

  1. Tentukan Budget

Selain bisa menentukan target audiens sendiri, Facebook Ads memperbolehkan kamu untuk menentukan budget sendiri. Jadi, tidak usah khawatir kantong akan jebol karena biaya pemasangan iklannya tidak sefantastis media konvensional. Facebook Ads ini sangat membantu para pengusaha kecil yang belum punya banyak modal tapi butuh beriklan.

  1. Tentukan Jadwal Iklan Ditayangkan

Setelah menentukan budget, kamu akan diminta untuk menjadwalkan iklan yang hendak ditayangkan. Dengan budget dan jadwal yang sudah tersedia, Facebook dengan sendirinya akan menyesuaikan pembagian iklan dan budget tanpa kamu repot-repot memikirkannya.

  1. Pilih Format dan Unggah Gambar

Setelah itu, langkah selanjutnya kamu akan diminta untuk memilih format iklan yang hendak ditayangkan. Format itu bisa berupa Carousel, Single Image, Single Video, Slideshow, atau Canvas. Kemudian kamu bisa mengunggah gambar atau video yang hendak ditayangkan.

  1. Edit Caption

Setelah semua gambar dan formatnya beres, kamu akan diminta untuk menulis caption. Keunggulannya lagi, edit caption ini bersifat real time sehingga kamu bisa melihat langsung seperti apa caption dan iklan kamu nantinya bahkan sebelum kamu mengaplikasikannya.

Setelah semua beres, kamu bisa mereview order untuk melihat kelengkapan iklan. Jika sudah oke, kamu bisa langsung place order untuk menayangkan iklanmu di Facebook. Sangat mudah, bukan? Nah, supaya lebih jelas lagi kamu bisa menonton video di link berikut.

Posted in: Articles

Comments (No Responses )

No comments yet.

DAFTAR SEKARANG