Cara Menggambar Vektor Avatar Dengan Menggunakan Smartphone - IDS | International Design School

Cara Menggambar Vektor Avatar Dengan Menggunakan Smartphone

Cara Menggambar Vektor Avatar Dengan Menggunakan Smartphone

Teknis grafis vektor biasanya digunakan untuk tayangan kartun atau animasi. Sementara kartun avatar berarti gambar vektor yang dijadikan identitas pribadi di internet. Menggunakan avatar vektor selain karena menarik, juga digunakan bagi mereka yang tidak nyaman menggunakan foto asli.

Teknik menggunakan grafis vektor biasanya menggunakan aplikasi pengolah gambar, salah satunya yang populer adalah Photoshop dan Inkscape. Tetapi selain cara tadi, ada cara membuat avatar yang tak memerlukan keahlian untuk menggunakan program canggih yang disebutkan tadi. Caranya juga sederhana, hanya membutuhkan smartphone android dan aplikasi di bawah ini.

  1. Avatar Maker

Aplikasi ini memungkinkan untuk membuat gambar avatar dalam bentuk animasi yang menarik, cocok sekali bagi kamu pecinta anime. Kamu bisa terus mencobanya sendiri dengan mengunduhnya di Google Play.

  1. FaceQ

Ini salah satu aplikasi pembuat avatar pertama yang muncul. Aplikasi ini punya banyak pilihan desain avatar yang bisa dipilih sesuai kebutuhan. Kamu juga bisa meracik sendiri avatar yang bisa disesuaikan dengan karakter dan kepribadian.

  1. Smartphone Avatar

Sama seperti aplikasi lain yang disebutkan di daftar ini, smartphone avatar juga menawarkan kemudahan untuk menciptakan karakter avatar sesuai dengan kepribadian kamu. Ada banyak pilihan gambar yang bisa kamu atur sendiri, contohnya seperti bentuk wajah, mata, potongan rambut, atau aksesoris lainnya yang bisa dipilih sesuai keinginan.

  1. WeeMee

Yang terakhir, aplikasi pembuat avatar di dalam ini adalah WeeMee. Dibandingkan aplikasi lainnya, pembuat avatar yang satu ini punya fitur yang lebih lengkap. Berbagai bentuk karakter lengkap dengan profesi disediakan lengkap untuk digunakan.

Banyak fitur menarik lainnya yang bisa digunakan untuk membuat vektor avatar sesuai keinginan kamu. Yang tak kalah keren, WeeMee juga punya fitur untuk menyimpan gambar avatar dengan kualitas resolusi yang tinggi.

Selain beberapa aplikasi di atas, ada juga website yang bisa kamu gunakan untuk menciptakan avatar buatanmu sendiri. Beberapa pilihan website populer pencipta avatar antara lain:

  1. Face Your Manga

Sesuai namanya, website ini bisa membuat gambar avatar kamu mirip dengan gaya karakter manga favorit. Makanya jangan heran jika avatar yang dihasilkan dari website ini terasa familiar dengan karakter anime populer. Yang lebih penting, kamu bisa membuat avatar keren di website ini secara cuma-cuma atau gratis.

  1. South Park Studios Avatar

Bagi kamu yang familiar dengan tokoh animasi South Park pastinya bakal menggandrungi situs ini. Karena avatar yang dihasilkan dari situs ini memang terinspirasi oleh tokoh animasi South Park, bahkan desain gambar avatar yang dihasilkan mirip dengan tokoh di animasi tersebut.

Tapi selain yang disebutkan di atas, ada fitur kustom lainnya agar avatar yang dihasilkan bisa punya kepribadian seperti yang kamu inginkan.

  1. Pick a Face

Website Pick a Face menawarkan pembuatan avatar secara online dengan gratis. Fiturnya juga tak jauh beda dengan website lainnya di dalam daftar ini. Bedanya, di situs ini, kita diharuskan membayar $1.69 atau sekitar Rp25.000 untuk menyimpan gambar avatar yang beresolusi tinggi.

Di jaman modern ini, membuat vektor avatar tak perlu lagi membutuhkan skill tinggi mengaplikasikan program pengolah gambar yang canggih. Cukup bermodal smartphone android, kamu sudah bisa membuat avatar kamu sendiri. Menariknya lagi, kamu bisa langsung gunakan gambar avatar kreasimu ke sebagai id media sosial.

Sumber: 1 2

Posted in: Articles