4 Cara Merawat Kamera Mirrorless Yang Wajib Kamu Ketahui | IDS

4 Cara Merawat Kamera Mirrorless Yang Wajib Kamu Ketahui!

Buat kamu yang lagi belajar fotografi dan yang hobi foto, kamera pasti jadi benda penting buat kamu. Atau yang suka mengabadikan momen pas lagi travelling pasti kamera juga bakal jadi benda kesayangan kamu yang ga akan ketinggalan ya kan? Karena kamera jadi benda yang penting buat kamu, pasti gak mau kan kamera kamu itu rusak? Oke kali ini ada tips bagi kamu untuk merawat kamera mirorless yang kamu punya.

cara merawat kamera mirrorless

https://www.retinadigicam.com/wp-content/uploads/2013/04/018.jpg

Suhu Tempat Penyimpanan Kamera

Pertama, perhatikan suhu di tempat penyimpanan kalian karena negara Indonesia merupakan negara tropis hal ini membuat lensa kamera kamu menjadi rentan terkena jamur. Ikuti petunjuk di dalam guide book kamera kamu, karena biasanya beberapa merek kamera memiliki standar suhu penyimpanan yang berbeda. Hindari kamera kamu dari paparan sinar matahari langsung dan di tempat terbuka yang biasanya penuh debu. Jika kondisi keuangan kamu memungkinkan, cobalah untuk membeli dry box atau dry cabinet sebagai tempat yang aman untuk tempat penyimpanan kamera kamu.

Cara Membersihkan Kamera Mirrorless

Kedua,selalu cek kebersihan kamera, jika kalian mengambil foto di daerah yang terbuka biasanya rentan akan debu yang menempel di lensa kamera , berisihkan terlebih dulu lensa dan body kamera sebelum memasukannya kembali ke tas kamera kamu. Jangan lua menggunakan kain fiber  dan cairan pembersih khusus untuk kamera ya.

Jauhkan Kamera dari Air

Ketiga, untuk kamu yang suka travelling ke pantai jaga kamera kamu dari kemungkinan menempelnya garam laut pada lensa kamera karena hal itu bisa menyebabkan adanya gesekan dan korosi pada lensa kamera kamu. Hindari kamera kamu dari air atau cairan apapun karena bisa menyebabkan suhu di dalam kamera menjadi lembab dan akan membuat kamera kamu rusak.

Rutin Memotret

Terakhir, jangan diamkan kamera kamu terlalu lama. Sesekali gunakan kamera kamu untuk memotret sesuatu karena jika kamera di diamkan dan tidak digunakan dalam waktu yang lama menyebabkan mesin kamera kamu macet dan kaku. Minimal dalam seminggu luangkan sekali waktu untuk memotret apa saja karena itu mencegah mesin kamera beserta tombol-tombol pada kamera tidak kaku dan macet saat digunakan nantinya.

Source: 1 | 2

Posted in: Articles

Comments (No Responses )

No comments yet.

DAFTAR SEKARANG