Inilah 5 Langkah Cara Pasang Iklan Instagram dengan Mudah | IDS

Inilah 5 Langkah Cara Pasang Iklan Instagram dengan Mudah

Penasaran dengan langkah mudah cara beriklan di Instagram? Kamu harus baca ulasan di bawah ini, guys! Beriklan di dunia maya tidak hanya bisa dilakukan lewat SEO, SEM atau Facebook Ads saja, lho. Kamu juga bisa banget beriklan di Instagram. Ada banyak keuntungan beriklan di Instagram. Selain kamu bisa posting konten dengan gambar berkualitas, penerapan target audiens dan budget Instagram Ads pun sama persis seperti Facebook Ads. Tidak heran, hal ini tentu karena Facebook dan Instagram berada dalam satu naungan yang sama. Untuk itu, kalau kamu mau beriklan di Instagram, kamu juga tetap harus punya fanpage di Facebook supaya bisa mengakses halaman Ads Manager di Facebook. Nah, berikut ini langkah mudah cara beriklan di Instagram yang bisa kamu ikuti.

Cara Pasang Iklan Instagram

https://drive.google.com/drive/folders/0B6VsxyPH7td0Uk13RFJyUmZiMGc

1. Buat Fanpage di Facebook

Supaya bisa beriklan di Instagram, kamu harus buat dulu Fanpage di Facebook. Dengan fanpage ini, nantinya kamu tidak hanya beriklan di Facebook saja tetapi juga bisa sekaligus di Instagram.

2. Create Ads

Setelah itu, kunjungi Ads Manager Facebook, lalu pilih “Create Ads” di bagian kanan atas.

3. Pilih Tujuan Beriklan

Kamu akan disuguhkan tiga kategori tujuan beriklan; Awareness, Traffic, dan Conversion. Supaya bisa beriklan di Instagram, kamu harus memilih kategori yang mendukung Instagram Ads, diantaranya; Brand Awarenss, Reach, Traffic, App Installs, Engagement, Video Views, dan Conversions.

4. Target Audiens, Budget, dan Jadwal

Selanjutnya kamu akan diminta untuk menentukan target audiens, berapa budget-mu, dan jadwal penayangan. Di kolom target audiens nanti, kamu bisa menentukan letak geografis, usia, gender, hobi, bahasa, dan spesifikasi lainnya untuk penerima iklan. Lalu, kamu akan diminta menentukan berapa biaya yang mau kamu keluarkan untuk iklan tersebut. Setelah itu kamu juga akan diminta mengisi jadwal kapan dan berapa lama iklan kamu mau ditayangkan.

5. Pilih Format, Unggah Gambar, Tulis Caption, lalu Add Instagram Account

Setelah itu, kamu akan disuruh memilih format penayangan, lalu unggah gambar yang dikehendaki, dan tulis caption. Nah, di sinilah kamu harus memperhatikan baik-baik. Pada saat kamu mau menulis caption, di kolom atas ada pilihan “Instagram Account” dan silakan masukkan username dan password. Jangan lupa untuk memilih call-to-action button dan memasukkan URL yang akan ditampilkan di Instagram Ads nanti. Setelah itu, iklan yang ditayangkan di Facebook akan otomatis tampil pula di Instagram kamu.

Bagaimana? Mudah banget, bukan? Untuk langkah-langkah lebih jelasnya, kamu bisa akses langsung di halaman Facebook di sini, ya. Selamat mencoba!

Sources: 1 | 2 | 3

Posted in: Articles

Comments (3 Responses )

  1. fancy - September 20, 2018 - 8:34 pm #

    kak, dari mana saya tahu jika ads ini telah berjalan?

  2. indra - April 11, 2018 - 9:01 am #

    Apakah ada ketentuan berapa besar image yg diperkenankan untuk iklan di FB dan IG?

  3. hiasankamar.com - February 18, 2018 - 5:53 am #

    Sepamat Sore. Kebetulan saya masuk ke blog ini, setelah
    sayha lihat-lihat ternyata isinya cukup menarik dan banyak isi yang bermanfaat.
    Numpang izin ikut bookmark dan sharing blog ini ke osial media saya ya sekalian biar blog anda semakin banyak pembacanya.

    Jangan lupa di tsmbah tulisan baru terus ya blognya.Terima Kasih, Salam

DAFTAR SEKARANG