Catat! 5 Judul Film Animasi yang Akan Tayang Tahun 2020 - IDS | International Design School

Catat! 5 Judul Film Animasi yang Akan Tayang Tahun 2020

List film animasi yang akan tayang 2020

Setiap tahun para sineas bersaing untuk merilis film baru. Genre-nya pun macam-macam, mulai dari dari drama, action, sampai dengan animasi. Tahun ini, film animasi nggak mau kalah tampil. Akan ada banyak film animasi yang tayang 2020. Beberapa di antaranya ada dalam list di bawah ini. Jadi, buat penggemar genre animasi, siap-siap save jadwal tayangnya ya.

1. Minions: The Rise of Gru (3 Juli 2020)

Karakter Minions sudah terkenal banget sejak pemunculannya di Despicable Me. Dikutip dari situs resminya, The Rise of Gru mengisahkan bagaimana Felonius Gru, usia 12 tahun, berusaha untuk menjadi anggota terbaru kelompok supergrup supervillain idolanya, Vicious 6, dengan bantuan Minions. 

Ini adalah sekuel dari film Minions (2015) dan prekuel dari Despicable Me yang kembali diarahkan oleh sutradara Kyle Balda dan Brad Ableson. Selain Steve Carell, akan ada sejumlah aktor dan aktris terkenal lainnya sebagai pengisi suara, antara lain Pierre Coffin, Taraji P. Henson, Michelle Yeoh, Jean-Claude van Damme, Lucy Lawless, dan Alan Arkin sebagai Wild Knuckles. Rencananya, The Rise of Gru akan tayang tanggal 3 Juli 2020 di Amerika Serikat. 

2. Scoob! (15 Mei 2020)

Siapa sih yang nggak kenal dengan kartun Scooby-Doo? Berdasarkan trailer Scoob! yang sudah beredar, film ini mengisahkan tentang pertemuan awal Scooby-Doo, anjing berjenis Great Dane, dengan Shaggy dan geng Mystery Inc., yaitu Fred, Velma, dan Daphne. 

Film ini tadinya dijadwalkan tayang pada tahun 2018, tapi akhirnya ditunda hingga tanggal 15 Mei 2020. Zac Efron, Gina Rodriguez, Will Forte, dan Amanda Seyfried diketahui akan mengisi suara Fred, Velma, Shaggy, dan Daphne. 

3. The SpongeBob Movie: It’s a Wonderful Sponge (31 Juli 2020)

Peminat dua film SpongeBob, The SpongeBob Movie: Sponge Out of Water (2015) dan The SpongeBob SquarePants Movie (2004), bakal dihibur lagi dengan film ketiga bertajuk It’s a Wonderful Sponge. Film ini masih akan mengisahkan petualangan SpongeBob bersama sahabat-sahabatnya di Bikini Bottom. Yang menarik, kamu akan tahu bagaimana pertemuan pertama kali antara mereka di sebuah camp musim panas. 

The Spongebob Movie: It’s a Wonderful Sponge disutradarai oleh Tim Hill. Sedangkan, untuk skenarionya akan ditulis oleh Jonathan aibel, Glenn Berger, dan Michael Kvamme. Tom Kenny (Spongebob), Clancy Brown (Mr Krabs), dan Bill Fagerbakke (Patrick) akan kembali mengisi suara di film ini. Menurut situs iMDb, film ini akan dirilis 31 Juli di Amerika Serikat.

4. Soul (18 Juni 2020)

Film produksi Pixar ini berkisah tentang Joe Gardner (disuarakan oleh Jamie Foxx), seorang musisi jazz yang jiwanya keluar setelah ia jatuh ke saluran pembuangan. Ia kemudian bertemu 22 (Tina Fey), sebuah karakter lucu berusia ratusan tahun yang tak menyukai kehidupan di bumi. 

Film ini akan juga berkisah tentang You Seminar, sebuah lokasi tempat para jiwa dilatih dengan kebiasaan, keahlian, dan minat. Jika kamu mengagumi karya Pete Docter di Monster Inc., Up, dan Inside Out, jangan ketinggalan nonton Soul bulan Juni nanti. 

5. Nussa (2020)

Nussa merupakan web series animasi yang berhasil mencuri perhatian 1 juta subscribers dalam satu bulan saja. Serial ini juga sempat ditayangkan di beberapa saluran tv swasta tahun lalu. 

Nussa menceritakan keseharian anak laki-laki bernama Nussa dan adiknya Rara. Nussa berambisi untuk menjadi juara pertama. Ia bilang kepada adiknya kalau ingin meluncurkan roket buatannya. Keceriaan Nussa berubah menjadi kesedihan ketika muncul Jonni, anak baru di sekolahnya, yang pintar dan punya mainan lebih bagus. Selain tokoh Nussa, Rara, dan Umma, di film ini juga ada tokoh Abba yang belum pernah muncul.

The Little Giantz bersama Visinema sudah merilis teaser trailer filmnya lho. Tinggal tunggu saja tayangnya di 2020 ini. 

Di antara kelima daftar film animasi 2020 tersebut, film yang mana nih, yang kamu tunggu tahun ini?

Posted in: Articles


WhatsApp chat