Daftar Film Studio Ghibli yang Tayang di Netflix, Mana Favoritmu? - IDS | International Design School

Daftar Film Studio Ghibli yang Tayang di Netflix, Mana Favoritmu?

Istilah WFH atau Work From Home kini seolah menjadi gaya hidup baru di kalangan masyarakat. Ini semua tak lepas dari upaya untuk pencegahan akan virus covid-19. Karena hampir sebagian waktu kamu sekarang dihabiskan di rumah, pasti ada rasa jenuh atau bosan, tak jarang stress melanda karena keterbatasan untuk bergerak di luar rumah. 

15 Netfilx Hadirkan Animasi Ghibli

Nah, untuk mengatasi hal tersebut Netflix punya kabar baik nih. Per tanggal 1 Februari lalu, Netflix memboyong 21 film animasi karya Studio Ghibli (rumah seni Jepang pemenang Academy Award) sebagai salah satu upaya untuk mengembangkan koleksi film animasi berkualitasnya. Kerjasama ini akan memungkinkan bagi para penggemar di Asia Pasifik, Eropa, Timur Tengah, Afrika, dan Amerika Latin untuk menonton karya animasi klasik sekaligus nostalgia. Dari sekian banyak film animasi Studio Ghibli yang ada, ini 7 film terbaik yang bisa kamu tonton selama WFH. 

1. Spirited Away (2001)
Bisa dikatakan, Spirited Away adalah salah satu karya terbaik Studio Ghibli. Sang creator, Hayao Miyazaki seolah membuktikan bahwasanya animasi 2D yang dikerjakan dengan tangan juga bisa hidup dan memiliki nyawa. Kamu akan dibuat takjub dengan setiap karakter yang ada di cerita ini dengan background warna yang meneduhkan hati. 

2. Kiki’s Delivery Service (1989)
Kalau kamu menyukai cerita Spirited Away, pasti juga suka dengan cerita Kiki’s Delivery Service. Kiki adalah seorang gadis penyihir berusia 13 tahun yang tengah berusaha hidup mandiri. Ia pindah ke sebuah kota di pinggir laut bersama kucingnya untuk memulai petualangan baru.

3. Castle in The Sky (1986)
Castle in The Sky akan membuat kamu takjub bagaimana detailnya gambar animasi 2D oleh Studio Ghibli. Film ini berkisah tentang bagaimana petualangan Sheeta dan Pazu di negeri atas angin untuk melindungi harta karun dari pembajak.

4. The Cat Returns (2002)
Kamu suka kucing? Jangan sampai melewatkan film animasi berjudul The Cats Returns ini ya! Melalui film ini, kamu diajak masuk ke dalam dunia kucing yang seru, lucu, dan menggemaskan. The Cat Returns berkisah tentang seorang gadis bernama Haru yang menolong seekor kucing hampir tertabrak di pinggir jalan. Kemudian ia memulai petualangannya di dunia kucing.

5. My Neighbor Totoro (1988)
My Neighbor Totoro adalah salah satu karya klasik Ghibli yang sangat populer. Kisah yang ditulis oleh Hayao Miyazaki ini menceritakan tentang Mei dan Satsuki yang pindah rumah ke kawasan pedesaan agar lebih dekat dengan ibunya yang sakit. Kemudian ia berteman dengan Totoro, makhluk raksasa seperti kelinci.

6. Ocean Waves (1993)
Berbeda dengan karya Studio Ghibli yang rata-rata ceritanya untuk rate 7+, ini adalah film romansa remaja yang diadaptasi dari novel Ocean Waves karya Saeko Himuro. Kisahnya tentang persahabatan dua remaja bernama Taku dan Yutaka yang tinggal di Kochi, Shikoku. Namun persahabatan mereka harus diuji saat kedatangan murid bernama Rikako Muto dari Tokyo. 

7. Only Yesterday (1991)
Only Yesterday memiliki cerita yang cukup relevan dengan kehidupan masa kini. Kisahnya tentang Taeko Okajima, wanita 27 yang bekerja di Tokyo. Ia mengalami thirty life crisis yang kerap dialami oleh para wanita usia 30an. Kemudian Taeko memutuskan untuk berlibur ke desa dan mencerahkan pikirannya. 

Itu tadi, 7 rekomendasi film animasi Studio Ghibli yang bisa kamu tonton di Netflix. Selain 7 film tersebut masih ada 14 film lain seperti Porco Rosso (1992), Tales From Earthsea, Nausicaä dari Lembah Angin, Princess Mononoke, Tetangga Saya Yamadas, Arrietty, The Tale of the Princess Kaguya, Pom Poko, Whisper of the Heart, Howl’s Moving Castle, Ponyo on the Cliff By The Sea, From Up on Poppy Hill, The Wind Rises, dan When Marnie Was There.

Posted in: Articles


WhatsApp chat