Daniel Simon, Animator Indonesia Di Balik Game "Need For Speed" | IDS

Daniel Simon, Animator Indonesia Di Balik Game “Need For Speed”

Satu lagi prestasi datang dari anak negeri. Bagi kamu gamers sejati pasti tidak asing lagi dengan nama ‘Need For Speed Underground’, bukan? Game yang berfokus pada modifikasi mobil dan adu balap ini telah menghasilkan banyak penggemar. Tahukah kalian bahwa salah satu animator games ini berasal dari Indonesia? Ia bernama Daniel Simon.

“Saya menyukai dunia animasi sejak saya masih anak-anak. Lupa umur pastinya, tapi dari kecil sudah nonton film animasi dari Disney dan Jepang.” ungkap Daniel Simon soal awal mulanya tertarik pada dunia animasi. Daniel Simon dapat membuktikan bahwa dunia animasi tidak hanya dikuasai negara-negara maju seperti Jepang atau Amerika. Hal ini dapat dilihat dari prestasi yang ia dapat dengan bergabung pada pengerjaan games Need For Speed.

“Tips saya cuma satu, yaitu determinasi. Tahu terlebih dahulu apa yang kalian inginkan, baru kemudian gali dan dalami, karena disiplin pada bidang animasi sangat penting.”

Daniel Simon yang pernah menjuarai kompetisi Telkomsel StartUp Bootcamp bersama timnya yang bernama Kark,  menambahkan bahwa dengan tetap fokus dan bekerja keras, nantinya akan membantu mencapai tujuan yang dinginkan. “Jangan menjadi katak dalam tempurung, lihatlah keluar, karena persaingan yang ada saat ini adalah global. Kalau kita tidak bisa memanfaatkan informasi yang ada sekarang ini dengan sebaik-baiknya, kita akan semakin tertinggal.”

Jadi, bagi kalian yang masih ragu ingin berkarir pada dunia animasi, kini tidak perlu lagi cemas. Pilihlah pendidikan yang tepat sehingga nantinya passion yang kalian memiliki dapat dioptimalkan dan menjadi pegangan masa depan sehingga pekerjaan yang kamu lakukan juga dapat dilakukan sepenuh hati. ­­­

IDS | International Design School membuka program Sekolah Animasi yang dibimbing langsung oleh animator-animator profesional Indonesia yang telah memiliki karya dan proyek hingga ke mancanegara. Disini kamu tidak hanya belajar teori, tapi akan diarahkan langsung untuk praktek bagaimana cara membuat karya animasi yang nantinya akan menjadi bekal portofolio untuk menembus dunia profesional.

Posted in: Articles

Comments (No Responses )

No comments yet.

DAFTAR SEKARANG