Berawal Dari Hobi hingga Sukses di Dunia Perfilman | IDS

Berawal Dari Hobi hingga Sukses di Dunia Perfilman

Seorang mahasiswa di sekolah desain di Indonesia, Pambudio Satrio Wicaksono menjadi seorang DOP dalam sebuah karya film seri berjudul Menembus Waktu. Pambudio memulai semuanya dari sekedar hobi memotret yang diwariskan oleh sang ayah.

Laki laki yang kerap dipanggil Pam ini menggeluti hobi fotografi semasa ia duduk di bangku Sekolah Dasar, dengan melihat ayahnya yang selalu membawa kamera saat pergi jalan jalan. Pam sangat menyukai kamera, apapun hal yang akan dia lakukan dengan kamera pasti Pam akan menyukai dan mengerjakannya sepenuh hati. Kecintaannya terhadap kamera juga ditunjukan Pam sejak SMA, ia rajin membuat video dan film pendek.

Dunia fotografi telah digelutinya sejak kecil dan sesuatu yang baru juga menjadi sebuah hal yang memiliki ketertarikan sendiri bagi Pam, seperti dunia perfilman. Itu juga yang menjadi alasan mengapa dia memilih masuk kedalam dunia perfilman, selain itu ia juga merasa jika dunia film juga adalah dunia kamera dan hal tersebut adalah dunianya.

Di kampus biasanya Pam juga menjadi seorang kameramen dan editor. Menjadi keberhasilan tersendiri bagi Pambudio yang dapat bekerja sesuai dengan hobi yang dia miliki. Hal tersebut akan memberikan energi “lebih” saat seseorang dapat memiliki pekerjaan yang sesuai dengan hobinya karena hal itu adalah hal yang disuka.

Membuat konsep mini series yang harus saling berhubungan antar episodenya juga menjadi kesulitan tersendiri bagi Pambudio. Selain itu hambatan lain yang dirasakan Pam adalah mencari lokasi yang cocok untuk episode yang dikerjakan. Set lokasi yang jauh dan mencari lokasi hutan dengan kesan masa penjajahan Jepang bukan suatu hal yang mudah untuk Pam dan timnya.

Sebagai pesan dari seorang Pambudio yaitu untuk selalu keep going dan tetap semangat bagi siapapun yang masih bingung akan passion dan pilihan studi di jenjang berikutnya, karena hal itu yang nantinya akan menjadi sebuah keberhasilan di masa yang akan datang. Untuk Video lengkapnya silahkan cek disini :

Posted in: Articles

Comments (No Responses )

No comments yet.

DAFTAR SEKARANG