Film Animasi Dear Basketball | IDS

Film Animasi Dear Basketball

thumbail glen keane

Animator dan Illustrator dunia, Glen Keane kembali berhasil menorehkan prestasi. Kali ini, bersama dengan salah satu pemain Legenda NBA, Kobe Bryant. Glen Keane berhasil meraih penghargaan dalam ajang bergengsi Piala Oscar yang berlangsung di Dolby Theatre, Los Angeles, California, Minggu (4/3/2018) waktu setempat.

Film pendek yang berjudul “Dear Basketball” ini berhasil meraih penghargaan kategori Best Animated Short (film animasi pendek terbaik). “Dear Basketball” sendiri  adalah film  pendek yang diangkat berdasarkan puisi yang ditulis Kobe Bryant saat memutuskan pensiun dari bola basket pada 2015 lalu.

Dalam sambutannya, Keane memuji Kobe dan pentingnya cerita yang ditulisnya. “Buat Kobe, ceritanya,’Dear Basketball’,  memuat pesan buat kita semua,” kata Keane.  “Apa pun impian Anda, semua itu mungkin dengan  gairah tinggi dan kerja yang keras.”

Dikutip dari www.awn.com , Glen Keane yang bertindak sebagai Sutradara mengatakan bahwa ia adalah penggemar dari Sang Legenda NBA, Kobe Bryant. Menurutnya Kobe Bryant memiliki sesuatu energi yang berbeda saat bermain di lapangan.

“Hal yang paling menawan di dunia bagi saya adalah gerak tubuh manusia, melakukan hal-hal yang tampaknya tidak mungkin saya lakukan sekarang secara fisik,” ungkap Glen Keane.

Dalam Film yang berdurasi sekitar 5 menit 22 detik ini, Glen Keane benar-benar membuat karakter yang semirip mungkin. Keane juga mengatakan bahwa begitu banyak orang yang tidak tertarik dengan bola basket, namun dapat menangis setelah menonton film ini.

Bagi Keane, biasanya ada saat ketika ia menyadari bahwa sebuah proyek memiliki makna lebih besar daripada yang dibayangkan dan itu terjadi dalam film “Dear Basketball”.

 

 

Posted in: Articles

Comments (No Responses )

No comments yet.

DAFTAR SEKARANG