Dua Makanan Khas Australia - IDS | International Design School

Dua Makanan Khas Australia

Negara yang berada paling bawah dan dekat dengan negara-negara Asia, bernama Australia ini hanya memiliki dua jenis makanan khas. Negara kanguru ini tidak seperti negara kita yang punya berbagai macam makanan khas, negara ini hanya punya dua, yaitu : Deep Mozarella dan Vegemite.  Yuk kenalan sama dua makanan khas Australia ini.

 

 

Vegemite

Vegemite

Vegemite atau yang lebih dikenal vegie ini adalah makanan sejenis selai yang terbuat dari produk ragi. Vegie ini adalah makanan yang dibenci tetapi dicintai. Vegie akan menghadirkan kesan “a life changing experience” ketika kamu mencobanya. Karena rasa vegie yang dicampur rasa lebih manis dan asin ini memiliki rasa khas lidah Australia yang cenderung tidak disukai banyak orang. Vegie ini adalah selai untuk roti tapi bisa juga untuk bumbu sup dan saus yang terbuat dari ekstrak yeast sisa pembuataan bir.

Sekilas seperti selai coklat atau selai kacang yang lebih padat. Vegie selain rasa lebih manis dan asin , memiliki rasa lain yaitu sangat pahit. Kalau mau bayangin ya anggep aja kamu makan gula dicampur terasi dan Maggie block ( kaldu sapi instan itu). Ieuhhh gak enak banget pasti. Tapi vegie ini terkenal di Australia dan New Zealand bahkan ini dijadikan ikon but never expect this jam bakal laris diluar negeri karena vegie ini hanya bisa dimakan oleh orang Australia dan New Zealand aja.

Menyajikan vegie berbeda dengan jenis selai lainnya. Roti diolesi mentega, lalu dilapisi vegie setipis mungkin dan ditambahkan buah alpukat, sliced cheese dan tomat sesuai selera. Setelah itu, dipanggang hingga kejunya meleleh. Dijamin cara ini akan menetralisasi rasa vegie yang tidak semua lidah mentolerasinya.

Variasi lain, vegie dioleskan pada roti tawar yang digoreng dengan mentega. Lalu, ditambahkan keju cheddar dan daun selada. Jika ingin rasa vegie yang agak “menggigit”, roti tawarnya tidak perlu digoreng atau dibakar. Cukup langsung diolesi margarine dan vegie.

Telur mata sapi yang sudah dibubuhi merica pun termasuk paduan pas untuk menikmati vegie. Rasa merica yang kentara akan saling bentrok dengan rasa vegie yang khas sehingga menghasilkan sensasi rasa luar biasa.

Ada juga yang menyantap vegie dengan cara dimakan langsung dengan batang seledri. Namun, cara ini tidak disarankan bagi mereka yang bukan penggila vegie karena rasa vegie akan terasa begitu “menggila”. Tertarik dan tertantang dengan rasa vegie yang begitu Aussie ini? Bersiap-siaplah untuk jatuh cinta atau membenci vegie!

 

 

Deep Mozzarella

Deep Mozzarella

Jika kamu ingin berkumpul dengan keluarga sambil merasakan makanan khas Australia, maka kamu perlu mencoba makanan yang satu ini, yakni deep fried mozzarella.

Selain bisa disajikan untuk bersama, makanan ini juga bisa menjadi salah satu alternatif bekal anak ke sekolah agar menu yang dibekalnya tidak membosankan sehingga si anak pun akan menjadi lebih bersemangat untuk pergi ke sekolah.

Deep fried mozzarella adalah menu jajanan di negeri Kangguru yang dibuat dari bahan keju mozzarella yang dibalut dengan menggunakan tepung yang kemudian digoreng dan disajikan dengan menggunakan saus khusus dan salad pilihan. Deep mozzarella gampang ditemui di setiap jajanan makanan Australia.

 

Jadi sudah siap menyantap masakan kuliner khas Australia?

 

Kamu bisa ikutan International Pathway Program dari IDS | International Design School, yang merupakan solusi untuk kamu yang ingin melanjutkan kuliah di Australia dengan biaya hemat dan terjangkau. Untuk program ini, IDS bekerjasama dengan dua universitas terbaik di Australia, yaitu Griffith University dan JMC Academy.

Sumber : 1 2

Mau Kuliah di Australia? Ikut International Pathway dari IDS

Posted in: Articles

Comments (No Responses )

No comments yet.

DAFTAR SEKARANG